MUBAZIR.Habiskan Setengah Milyar Lebih. Halaman Kantor DPUPR Muaro Jambi Amburadul. Atas Laporan Pertanggung-jawaban (LKPJ) Bupati TA 2022, DPRD Gelar Rapat Paripurna Rekomendasi. HEBAT: Muaro Jambi Kembali Meraih Opini wajar Tanpa Pengecualian Yang Ke-9. Dan Mampu Peroleh 7 Kali Berturut-turut Sejak 2016. POLISI HARAPAN MASYARAKAT Said Sandi Diduga Tenggelam, Di Perahu Hanya Tinggal HP Dan Sendal. Basarnas Jambi Lakukan Pencarian

Home / Berita

Rabu, 30 November 2022 - 18:34 WIB

Kapolda Jambi mendapatkan penghargaan Presisi Award dari LEMKAPI

Ultimatum.id,Jambi – Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mendapatkan penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI).

Penghargaan ini didapatkan atas dedikasi dan Loyalitas tinggi Kapolda Jambi Bersama Jajaran dalam mewujudkan pelayanan publik yang baik dan mudah ditengah masyarakat.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi mewakili Kapolda Jambi di Gedung Mapolda Jambi. Rabu (30/11/2022).

Direktur Eksekutif LEMKAPI, Dr. Edi Saputra Hasibuan mengatakan pihaknya datang ke Polda Jambi bersama tim untuk menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolda Jambi bersama seluruh jajaran termasuk Ditlantas Polda Jambi yang telah melaksanakan pelayanan prima sesuai Intruksi Kapolri.

“Kami telah sebulan ada di Jambi melakukan pengamatan terhadap pelayanan lalu lintas. Saya lihat banyak inovasi dan pelayanan yang sangat membantu dan memudahkan masyarakat,”ujarnya.

Berita Terkait  HEBAT: Muaro Jambi Kembali Meraih Opini wajar Tanpa Pengecualian Yang Ke-9. Dan Mampu Peroleh 7 Kali Berturut-turut Sejak 2016.

Selama di Jambi, Lemkapi melihat sejumlah program unggulan yang sudah dilaksanakan Ditlantas Polda Jambi seperti pelayanan SIM dilengkapi dengan Bimbel Gratis dan mobil SIM Keliling yang berada di Jamtos serta WTC Batanghari.

Dengan adanya pelayanan ini, artinya setiap pemohon tidak sulit untuk mendapatkan SIM kembali.

Selain itu, program unggulan yang telah dilaksanakan Ditlantas Polda Jambi yaitu telah Membuat Aplikasi WEB Terpadu Surat Keterangan Uji Keterampilan Pengemudi (E-SKUKP) dan adanya 16 Titik Kamera ETLE di Kota Jambi.

Kemudian juga, pihaknya mengamati selama ini tidak tertatanya dengan baik angkutan batubara. Namun, belakangan ini sudah diatur dengan baik oleh Ditlantas Polda Jambi dan Lalu lintas menjadi lebih rapi dan lengang.

Berita Terkait  Sepanjang 2022 Polres Tanjab Barat Berhasil Ungkap 37 Kasus Narkoba dengan 55 Tersangka

Apalagi, sekarang dengan adanya kebijakan malam beroperasi sangat membantu masyarakat.

“Kami menilai kinerja Polda Jambi ini adalah wujud implementasi program Presisi Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo untuk mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan. Maka dari itu, Kami memberikan apresiasi kepada Kapolda Jambi dan seluruh jajaran,”jelasnya.

LEMKAPI melihat pelayanan ini bagus dan meminta kepada seluruh jajaran Polda Jambi jangan berhenti sampai disini. Tetap terus berinovasi dan tingkatkan pelayanan untuk memudahkan masyarakat.

“Dengan pelayanan dan pelaksanaan tugas yang baik maka tugas Polri semakin baik untuk masyarakat. Paling penting bagi kami polisi ditempatkan semestinya dan memberikan pelayanan yang cepat dan baik untuk masyarakat termasuk juga penegakan transparan ETLE,” ujarnya.

Berita Terkait  Bachyuni Deliansyah,PJ Bupati Muaro Jambi Serahkan Sertifikat Untuk Pelaku UMKM Dan Pembudidaya Ikan.¬†

Ia juga mengharapkan masyarakat agar tertib berlalu lintas untuk pengguna jalan sendiri agar selamat di jalan raya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi mengucapkan terimakasih kepada LEMKAPI yang telah memberikan penghargaan kepada Polda Jambi.

“Mudah-mudahan semangat yang telah diberikan semoga semakin lebih baik lagi kedepan untuk Polda Jambi,”ujarnya.

Ia menyampaikan seluruh pelayanan Ditlantas Polda Jambi mulai dari pelayanan SIM, Samsat, dan pemantauan penindakan secara ETLE juga telah diterapkan. Hal ini sesuai dengan arahan Kapolri.

Ia juga menambahkan Polda Jambi juga tengah maksimal bagaimana aktivitas batubara dengan kepentingan masyarakat dan pengguna jalan bisa berjalan dengan baik.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Perenang Muda Jambi Raih Emas Di Kejurnas 2022 Kategori 50 Meter Bebas

Berita

Pemilik Warung Diduga Timbun BBM Ilegal Di Jaluko. Diamankan Polsek Jaluko dan Tim Rajawali

Berita

Breaking News, Pandu Si Pemilik Gudang Minyak Meledak Tertangkap

Berita

Kapolres Tanjabbar Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah dan Hardiknas Tahun 2023

Berita

Stockpile PT.TGM Masih Beraktivitas Di Area Situs Cagar Budaya Candi Muaro jambi, Pemda Sepertinya Tidak Berdaya.

Berita

Kapolda Jambi Pada Apel Pagi, Minta Jajaran Bekerja Profesional Agar Di Cintai Masyarakat.

Berita

Gudang Logistik PT Felda Indo Mulia Kuala Betara Terbakar

Berita

Satu Terduga Pelaku Penembakan Warga SAD di Padang Kelapo Ditangkap Polisi,Pelaku Lainnya Masih Buron.