DPRD Muaro Jambi Gelar Rapat Paripurna Dan Setujui Ranperda Disahkan Menjadi Perda.  Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengajian Akbar Di Desa Tanah Tumbuh Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih.  Sedan Plat Merah Alami Kecelakaan Di Kota Jambi, Didalamnya Ada Wanita Bugil Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Di Konfirmasi Polres Setempat. 

DPRD MUARO JAMBI

Home / Berita / Muaro Jambi

Minggu, 11 September 2022 - 22:55 WIB

6 Jam Bercibaku Melawan Api, Tim TRC BPBD Muaro Jambi Berhasil Padamkan Karhutla Di Bukit Baling.

Ultimatum.id, MUARO JAMBI – Tim Reaksi Cepat BNPB yang disingkat (TRC BNPB) Bercibaku melawan kobaran api, dan berhasil memadamkan Kebakar Lahan perkebunan kelapa Sawit Masyarakat di Ds. Bukit baling RT. 03 KM. 31 Kecamatan Sekernan kabupaten Muarojambi pada Minggu (11/9/22) peristiwa ini disampaikan Alias SH MH Pltt Kalasa BPBD kabupaten Muarojambi.

Lebih lanjut Plt Kelaksa BPBD Muarojambi ini menjelaskan, kronologis kejadian baru diketahui setelah setengah jam terjadinya kebakaran, dan karhutla diketahui bermula dari adanya laporan masyarakat Desa Bukit Baling yang melaporkan ke BPBD, dan laporan diterima oleh kasi P/K BPBD bahwa ada perkebunan milik warga yang terbakar.

 

I Unit kendaraan Mobil Tanki yang di terjunkan BPBD MUAROJAMBI ke lokasi.”Kebakaran diperkirakan terjadi Pukul 10:00 WIB dan Laporan masyarakat kami terima melalui kasi P/K BPBD setengah jam kemudian, sekira pukul 10:35 Wib.”Sampai Alias, SH,MH.

Kemudian setelah menerima laporan dari masyarakat tim TRC BPBD Muarojambi yang selalu siaga bergerak cepat ke titik lokasi untuk memadamkan api agar tidak meluas ke kebun masyarakat lainnya.

Tim TRC BPBD memastikan tidak ada lagi api yang tersisaLuasan lahan yang Terbakar diperkirakan +- 2 Hktr, dan setelah berjuang selama 6 jam Tim TRC BPBD Muarojambi berhasil memadamkan api di perkebunan milik warga desa Bukit Baling tersebut.

Adapun Personil yang diterjunkan untuk melakukan memadamkan dilokasi kebakaran karhutla yakni, dari anggota TRC BPBD regu B.

Anggota TRC melakukan pemadaman di lokasi kebakaran Karhutla selama lebih kurang 06 Jam di pimpin oleh Kasi Kedaruratan dan Logistik dan di Bantu oleh Kasi P/K dengan terjunkan 1 unit mobil Tanki dan 1 unit mobil L300.

Setelah 06 api berhasil dipadamkan.”Alhamdulillah api dapat di padamkan dengan menggunakan Mesin Sibahura porteble 1 unit, Mesin Parteble kecil 2 unit, kemudian Slang yang di gunakan sebanyak 10 Rol.”Pungkas Alias SH MH.

 

(Wahid)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Plt Kalaksa BPBD Kabupaten Muaro Jambi Tekankan Kebersamaan Saat Jadii Pembina Apel Pagi Rutin.

Berita

PWI Pusat Akan Pimpin Konferensi PWI Jambi dan Juga Akan Dikawal Ketat DK PWI.

Berita

Undangan Telah Disebar. Ketua PWI Pusat Akan Lantik Ketua PWI Provinsi Jambi Dalam Beberapa Hari Kedepan

Berita

Warga Buluh Telang Merlung Dicemaskan dengan Kemunculan Harimau

Berita

Mahasiswa KKN Tematik UNJA 2022 Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Produk Turunan Pinang (Areca cathechu L. ) Di Kelurahan Bram Itam Kiri

Berita

Panen Cabai Merah Perdana, Gubernur Jambi Apresiasi Poktan Bangun Karya Betara

Berita

Bergentayangan Anggaran Siluman Ratusan Milyar Rupiah Untuk Pembangunan Kontruksi Di RSUD Ahmad Ripin. 

Berita

Pempus Tolak Perbaiki Infrastruktur Jalan Provinsi Jambi. Jamhuri Minta Pemprov Tegas Laksanakan Perda Dan Pergub.