Illegal  Driling  Di Jambi Dikatakan Jamhuri ” Menjadi Ajang Turnament Petak Umpet. Ditpolairud Polda Jambi Amankan 10 Preman Pasar Angso Duo Lakukan Pungli Ratusan Paket Sembako Dibagikan Ditlantas Polda Jambi ke Masyarakat Sambut HUT Lantas ke 67 MENGURAI CARUT MARUT HITAMNYA WARNA BATUBARA Gudang Minyak Ilegal Dibongkar Oleh Tim Gabungan Polresta Jambi, TNI, Denpom dan Pemkot

Home / Berita / Muaro Jambi

Minggu, 11 September 2022 - 22:55 WIB

6 Jam Bercibaku Melawan Api, Tim TRC BPBD Muaro Jambi Berhasil Padamkan Karhutla Di Bukit Baling.

Ultimatum.id, MUARO JAMBI – Tim Reaksi Cepat BNPB yang disingkat (TRC BNPB) Bercibaku melawan kobaran api, dan berhasil memadamkan Kebakar Lahan perkebunan kelapa Sawit Masyarakat di Ds. Bukit baling RT. 03 KM. 31 Kecamatan Sekernan kabupaten Muarojambi pada Minggu (11/9/22) peristiwa ini disampaikan Alias SH MH Pltt Kalasa BPBD kabupaten Muarojambi.

Lebih lanjut Plt Kelaksa BPBD Muarojambi ini menjelaskan, kronologis kejadian baru diketahui setelah setengah jam terjadinya kebakaran, dan karhutla diketahui bermula dari adanya laporan masyarakat Desa Bukit Baling yang melaporkan ke BPBD, dan laporan diterima oleh kasi P/K BPBD bahwa ada perkebunan milik warga yang terbakar.

I Unit kendaraan Mobil Tanki yang di terjunkan BPBD MUAROJAMBI ke lokasi.

“Kebakaran diperkirakan terjadi Pukul 10:00 WIB dan Laporan masyarakat kami terima melalui kasi P/K BPBD setengah jam kemudian, sekira pukul 10:35 Wib.”Sampai Alias, SH,MH.

Berita Terkait  Pererat Silaturahmi Dengan Masyarakat,Kodim 0419 / Tanjab Gelar Pertandingan Olahraga dan Lomba pada perayaan HUT TNI ke-77,

Kemudian setelah menerima laporan dari masyarakat tim TRC BPBD Muarojambi yang selalu siaga bergerak cepat ke titik lokasi untuk memadamkan api agar tidak meluas ke kebun masyarakat lainnya.

Tim TRC BPBD memastikan tidak ada lagi api yang tersisa

Luasan lahan yang Terbakar diperkirakan +- 2 Hktr, dan setelah berjuang selama 6 jam Tim TRC BPBD Muarojambi berhasil memadamkan api di perkebunan milik warga desa Bukit Baling tersebut.

Berita Terkait  Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara Dihadiri Danrem 042/Gapu.

Adapun Personil yang diterjunkan untuk melakukan memadamkan dilokasi kebakaran karhutla yakni, dari anggota TRC BPBD regu B.

Berita Terkait  Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan 3 Pelaku PETI

Anggota TRC melakukan pemadaman di lokasi kebakaran Karhutla selama lebih kurang 06 Jam di pimpin oleh Kasi Kedaruratan dan Logistik dan di Bantu oleh Kasi P/K dengan terjunkan 1 unit mobil Tanki dan 1 unit mobil L300.

Setelah 06 api berhasil dipadamkan.

“Alhamdulillah api dapat di padamkan dengan menggunakan Mesin Sibahura porteble 1 unit, Mesin Parteble kecil 2 unit, kemudian Slang yang di gunakan sebanyak 10 Rol.”Pungkas Alias SH MH.

 

(Wahid)

 

 

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Alias, SH., MH Pimpin Apel Perdana Di Halaman Kantor BPBD Kabupaten Muaro Jambi.

Berita

Konferprov PWI Jambi Ricuh, PWI Sudah Berubah Jadi (PWJB)Partai Wartawan Indonesia Jambi.

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Lakukan Pembaretan Kepada 10 Bintara Remaja

Berita

Usai Laksanakan Outing Class SMPN 6 Muaro Jambi Laksanakan Projek Wisata Edukasi.

Berita

Pangdam II Sriwijaya Yang Baru Akan Lakukan Kunjungan Perdananya Ke Jambi Dalam Waktu Dekat.

Berita

KEPALA MAKAN DARI KEPALA

Berita

Gunakan Kapal Cepat Ditpolairud, 3 Pelaku Dompeng PETI Diamankan

Berita

Soal Stockpile PT TGM Masih Beraktivitas Rd Jamhuri Menilai” Gelap Dan Hitamnya Warna Perizinan Di Muaro Jambi.