Setidaknya 12 Ruko Diperkirakan Ludes Terbakar Pada Peristiwa Tadi Malam BREAKING NEWS : Kebakaran Terjadi Lagi di Kuala Tungkal Terkesan Ada Pembiaran. Bertahun-tahun Aset Sejarah Kabupaten Muaro Jambi Dijarah. ANGGARAN DAN KEPANIKAN KEBIJAKAN PANIK Setelah Blokir Jalan Kemudian Di Buka Aparat. Lalu Warga Mudung Darat Gotong Royong Perbaiki Sendiri Jalan Yang Rusak.

Home / Berita

Rabu, 24 Agustus 2022 - 23:26 WIB

Alias SH,MH Plt BPBD Muarojambi Akan Tingkatkan Kedisiplinan Personil Guna Pelayanan Maksimal.

Ultimatum.id, MUARO JAMBI – Badan Pengulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muarojambi saat Ini dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt).yang mana Kepala BPBD yang Lama kini menjabat sebagai Kepala Dinas ketahanan pangan (24/8/22)

Maka untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala badan BPBD tersebut,PJ Bupati Muarojambi Bachycuni Delliansyah menunjuk Alias SH MH untuk menjabat sementara selaku Kaban BPBD Kabupaten Muarojambi.

Alias SH MH ketika ditemui di ruangna kerjanya menjelaskan yang menjadi tugas utama BPBD adalah Pengordianasian pelaksanaan kegiatan penanggulangan bencana di daerah secara terencana, terpadu, dan menyeluruh.

Berita Terkait  Perenang Muda Jambi Raih Emas Di Kejurnas 2022 Kategori 50 Meter Bebas

Selain itu,kata dia menentukan standar keselamatan dalam penangulangan bencana di daerah juga di utamakan, dengna terlebih dahulu merumuskan peta daerah yang rawan bencana.

Pengendalian pengumpulan serta mengalokasian sumbangan dana dan bantuan kepda korban bencana jika ada bencana juga menjadi tugas penting bagi BPBD.

Merumuskan prosedur terhadap penanganan bencana, hingga pelaporan dan evaluasi penanganan bencana itu pun menjadi tanggungjawab BPBD jika terjadi bencana.

Berita Terkait  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Di Masjid Ar Rahman Satbrimob Polda.

“Agar penanggulangan bencana lebih maksimal BPBD akan bekerjasama dengan tim SAR serta BNPB.”Sampai Alias SH MH.

BPBD,tim SAR serta BNPB memiliki peranan penting dalam memberikan pertolongan, dan penyaluran bantuan kemanusian baik relawan, makanan, tenda, selimut dan lainnya saat terjadinya bencana.

Alias SH MH selaku Plt BPBD Kabupaten Muarojambi saat ditemui diruang kerjanya menyampaikan, Dirinya akan berusaha maksimal untuk melakukan yang terbaik dalam melaksanakan tugas di BPBD sesuai tupoksi.

Berita Terkait  Cegah Kemacetan, Ditlantas Polda Jambi Atur Jadwal Keberangkatan dan Masuk Angkutan Batubara 

“Saya akan utamakan Kedisiplinan dalam bekerja,Kita tetap menyiagakan Personil untuk pemantauan,terutama dilahan Karhutla yang memang rawaan.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat,terutama masyarakat yang tinggal didaerah titik rawan bencnaa kebakaran agar selalu saling menjaga agar tidak terjadi kebakaran, demikian juga masyarakat yang tinggal di daerah yang memang rawan banjir agar tetap selalu waspada.

“Ya semoga saja di tahun ini tidak terjadi kebakaran, dan musibah bnajir.”Harapnya

 

(AK)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ahirnya Keputusan Calon Ketua PWI Jambi Final Hanya 2 Kandidat.

Berita

Diduga Oknum Pegawai Kecamatan Betara Kangkangi UU Pers

Berita

BPBD Muarojambi Dirikan 3 Pos Siaga Karhutlah, Tindaklanjuti Intruksi Pj Bupati Agar Siap Bencana.

Berita

Gunakan Kapal Cepat Ditpolairud, 3 Pelaku Dompeng PETI Diamankan

Berita

Polisi Kawal Ketat Detik-detik Kenaikan BBM Subsidi,Di SPBU Desa Muntialo 

Berita

Terkait Sampah. Kadis PERKIM Panggil Perwakilan KSM TPS 3R Perumahan Aurduri Permai.

Berita

BPBD Gelar Sosialisasi dan Simulasi Sekolah Aman Bencana Bagi Pelajar di Betara

Berita

Ihsan Atlet FPTI Tanjabbar Berpeluang Ikuti Kejurnas di Ambon Maluku