Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih.  Sedan Plat Merah Alami Kecelakaan Di Kota Jambi, Didalamnya Ada Wanita Bugil Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Di Konfirmasi Polres Setempat.  Sebanyak 28  Calon PPKD Kecamatan Maro Sebo, Yang Lulus Seleksi Administrasi Akan Ikuti Wawancara. Miris..!! Siti Zubaidah,Guru PNS, Setelah Pensiun Tidak Mendapatkan Haknya,Dia Berharap Bantuan Dari Presiden

DPRD MUARO JAMBI

Home / Berita

Jumat, 23 Desember 2022 - 11:37 WIB

Antisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban di Lapas Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Jambi 

Ultimatum. Id, JAMBI – Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi menggelar Apel siaga peningkatan kewaspadaan dan Antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban dalam perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 bertempat di Lapas Kelas IIA Jambi, Jum’at (23/12/22).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jambi Tholib yang turut dihadiri Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko, Perwakilan Kodim 0415 Jambi, Wakapolsek Kota Baru, Kadivpas Kemenkumham Jambi, Para Kalapas jajaran Kemenkumham Jambi.

Dalam amanatnya Kakanwil Kemenkumham Jambi Tholib menyebutkan bahwa seperti tahun-tahun sebelum kita juga pernah melaksanakan peningkatan kewaspadaan dan mengantisipasi gangguan dan ketertiban dalam perayaan Natal dan Tahun Baru di lingkup lapas.

Berita Terkait  Kadinkes Sebut Di RSUD Ahmad Ripin Tidak Ada Anggaran Doubel,Dibuktikan dengan Pihaknya Tidak Dipanggil oleh BPK.

” Apel siaga ini adalah dalam rangka menghadapi Natal dan Tahun Baru yang mana bertujuan mengantisipasi terhadap setiap gangguan dan permasalahan yang dihadapi di Lapas maupun Rutan,” ujarnya.

Selanjutnya dikatakan Kakanwil bahwa Apel siaga ini juga kita gelar pada saat menyambut bulan suci Ramadhan serta Idul Fitri dan Idul Adha yang mana dari napi sama seperti kita mempunyai kerinduan bersama keluarga, namun dikarenakan suatu kesalahan mereka maka harus menjalankan hukuman.

Berita Terkait  Sat Narkoba Polresta Jambi Amankan Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Di Kawasan Danau Sipin. 

” Terkait dengan kesiapan daripada pelaksanaan kegiatan Natal dan Tahun Baru, kita mengetahui kondisi terkini daripada lapas dan Rutan yang saudara jaga setiap hari, jangan sampai kemudian kita tidak mengetahui tidak paham dengan kondisi yang ada sehingga terjadi sesuatu yang justru itu menimbulkan kita akan menjadi repot oleh masalah yang terkait dengan gangguan keamanan,” lanjutnya.

Dilanjutkan Kakanwil Kemenkumham Jambi, apel siaga tentunya kalau di Polda Jambi kaitannya dengan keamanan di masyarakat tapi kalau kita do wilayah Kemenkumham Jambi sebagai petugas Pemasyarakatan memang khusus untuk dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan di Lapas Rutan.

Berita Terkait  Polda Jambi Gelar Apel Kesiapan Operasi Zebra Siginjai 2022,Dan Terjunkan 691 Personil.

” Yang saya tekankan adalah jangan sampai petugas lapas lengah, sehingga bisa terjadi kerusuhan di dalam Lapas sehingga membuat keresahan dan situasi tidak kondusif, ” tegasnya.

Tidak hanya itu saja, saya mengingatkan untuk terus menjaga sinergitas antara penegak hukum, baik itu Polri, TNI, dan Kejaksaan.

” Semoga perayaan Natal dan Tahun Baru bisa berjalan dengan lancar dan aman serta tidak ada kendala, ” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Diduga Akan Edarkan Sabu, Empat Pelaku Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi 

Berita

Adyaksa Provinsi Jambi Didemo Aktivis Jambi. Ini Tuntutannya.

Berita

Lapas Kelas IIA Jambi, mendapat Kunjungan Irjen Kemenkumham RI

Berita

GURITA MELILIT JABATAN

Berita

HUT Ke-72 Pol Airud Polda Jambi,Gelar Kegiatan Kemanusiaan Donor Darah

Berita

Sambut HUT RI, LDII Yakinkan Ponpes Bukan Sarang Radikalisme

Berita

Undangan Telah Disebar. Ketua PWI Pusat Akan Lantik Ketua PWI Provinsi Jambi Dalam Beberapa Hari Kedepan

Berita

Gunakan Kapal Cepat Ditpolairud, 3 Pelaku Dompeng PETI Diamankan