Setidaknya 12 Ruko Diperkirakan Ludes Terbakar Pada Peristiwa Tadi Malam BREAKING NEWS : Kebakaran Terjadi Lagi di Kuala Tungkal Terkesan Ada Pembiaran. Bertahun-tahun Aset Sejarah Kabupaten Muaro Jambi Dijarah. ANGGARAN DAN KEPANIKAN KEBIJAKAN PANIK Setelah Blokir Jalan Kemudian Di Buka Aparat. Lalu Warga Mudung Darat Gotong Royong Perbaiki Sendiri Jalan Yang Rusak.

Home / Berita

Rabu, 19 Oktober 2022 - 19:11 WIB

Apel Kesiapan Pam Kunjungan Ibu Negara Dipimpin Kasrem 042 Gau.

Ultimatum.id,JAMBI– Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M diwakili Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E, pimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo ke wilayah Provinsi Jambi di lapangan upacara Makorem 042/Gapu, jalan Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Rabu (19/10/2022).

 

Kegiatan apel gelar pasukan ini diikuti oleh semua unsur yang tergabung dalam Satgas (Satuan Tugas) Pengamanan Wilayah (Satgas Pamwil) yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan Instansi terkait di Wilayah Provinsi Jambi..

Berita Terkait  Diskusi Penataan Angkutan Batubara, Dirlantas Polda Jambi : Aplikasi Simpang Bara Solusi Agar Lebih Tertib 

 

Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E, saat membacakan amanat Danrem 042/Gapu selaku Dansatgas Pamwil Pam VVIP, menekankan kepada seluruh personil untuk memberikan jaminan keamanan secara maksimal, selama Ibu Negara beserta rombongan berada di Jambi.

“Berkaitan dengan tugas pengamanan VVIP harus dilakukan dengan sebaik-baiknya mulai dari tahap perencanaan, persiapan sampai dengan pelaksanaan pengamanan VVIP,”ucapnya.

Berita Terkait  Detik-detik Warga Belah Perut Ular Piton Sepanjang 7 Meter Yang Telan IRT di Betara

 

Kasrem menambahkan, apel gelar pasukan tersebut digelar dalam rangka mengecek sejauh mana tingkat kesiapan satgas pengamanan wilayah (Panwil) maupun sub satgas Panwil dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP.

 

Ia juga menekankan kepada seluruh personil untuk memanfaatkan apel gelar pasukan tersebut sebagai sarana komunikasi dan koordinasi antar unsur pengamanan, untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas, serta menghindari terjadinya kesalahan selama di lapangan.

Berita Terkait  Dikunjungi Stafsus Menkumham, Kakanwil : Meski Over Kapasitas Dengan Tempat Terbatas Warga Binaan Mampu Berkreatifitas

 

Adapun penekanan Kasrem pada Apel Gelar pasukan diantaranya; Pertama Pahami dan kuasai Protap pengamanan VVIP yang berlaku; Kedua, Pegang teguh disipilin dan pahami rantai Komando yang berlaku di lapangan; Ketiga, Cermati dan ikuti setiap perkembangan situasi yang timbul, jangan lengah dan Keempat, Utamakan faktor keamanan personel maupun material.

 

Otentikfikasi : Penrem 042/Gapu

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Peduli Warga Kurang Mampu, Polresta Jambi Salurkan Bantuan Melalui Bhabinkamtibmas ke Rumah Warga 

Berita

Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Polres Tanjabbar Terjunkan 265 Personel

Berita

Gara-gara Istri di Ganggu, Suami Bacok Tetangga Gunakan Parang dan Batu

Berita

4 Pelaku Pemain Judi Online Di Jambi Diamankan Satreskrim Polresta Jambi

Berita

BPBD Muarojambi Dirikan 3 Pos Siaga Karhutlah, Tindaklanjuti Intruksi Pj Bupati Agar Siap Bencana.

Berita

Konflik Lahan Di Jambi Tak Kunjung Selesai, LSM SEMBILAN Layangkan Surat Audience Ke DPRD Provinsi.

Berita

Di Hari Pramuka Ke-61,Danrem 042/Gapu Terima Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti.

Berita

Ditlantas Polda Jambi Akan Gelar Operasi Zebra Siginjai. Dimulai 3 Oktober Mendatang.