Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih.  Sedan Plat Merah Alami Kecelakaan Di Kota Jambi, Didalamnya Ada Wanita Bugil Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Di Konfirmasi Polres Setempat.  Sebanyak 28  Calon PPKD Kecamatan Maro Sebo, Yang Lulus Seleksi Administrasi Akan Ikuti Wawancara. Miris..!! Siti Zubaidah,Guru PNS, Setelah Pensiun Tidak Mendapatkan Haknya,Dia Berharap Bantuan Dari Presiden

DPRD MUARO JAMBI

Home / Berita

Rabu, 30 November 2022 - 22:07 WIB

BPBD Kabupaten Muaro jambi Terima Kunjungan Dari Tim Pengarah BNPB Pusat. 

Ultimatum.Id, MUARO JAMBI –BPBD Kabupaten Muaro jambi terima kunjungan dari Tim unsur pengarah BNPB Pusat yang berjumlah sebanyak 5 orang dan beserta seorang stafnya, kegiatan tersebut dikatakan Alias SH. MH, selaku Plt Kalaksa BPBD Muaro jambi adalah tentang Monitoring dan Evaluasi dalam rangka penyelenggaraan penanggulangan bencana yang kerap terjadi di Kabupaten Muaro Jambi. (30/11/22)

“Kedatangan tim dari unsur Pengarah ke BPBD kabupaten Muaro jambi tadi didampingi oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Provinsi Jambi.”Sampainya.

Kunjungan tim pengarah BNPB tersebut di sambut dengan antusias oleh unsur BPBD Kabupaten Muaro Jambi antara lain Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Kasi Kedaruratan dan Logistik serta kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi bersama Staf BPBD Muaro jambi lainnya.

Berita Terkait  Kapolda Jambi Lebih memilih Tanpa Pengawalan Ketika Kunker Ke daerah.

Plt BPBD juga menyampaikan,Pada saat kunjungan tim BNPB Pusat menerima pemaparan dari BPBD Kabupaten Muaro Jambi yang memaparkan tentang bencana yang kerap terjadi di Kabupaten Muaro Jambi serta penanganan bencana tersebut.

“Yang sangat di tekankan disini adalah penanganan bencana alam yang kerap terjadi antara lain seperti penanganan bencana Karhutla,bencana banjir, bencana angin puting beliung dan juga bencana Tanah Longsor.” Papar Alias SH. MH.

Plt BPBD ini juga menjelaskan, dari beberapa kejadian Bencana yang paling diwaspadai di kabupaten Muaro Jambi adalah Bencana Kebakaran Hutan dan lahan. kemudian dari Unsur BNPB Pusat juga nampak sangat menyambut baik dari semua penjelasan yang di berikan oleh unsur BPBD Kabupaten Muaro Jambi.

Berita Terkait  Prihatin. Bupati Anwar Sadat kunjungi Warganya Yang Terdampak Musibah Kebakaran Dan Berikan Bantuan Sembako

“Adapun pesan dan arahan dari Unsur Pengarah dari BNPB pusat bahwa semua kegiatan penanganan bencana harus mempunyai aturan dan mempunyai Standar dalam melakukan kegiatan penanggulangan bencana di lapangan,” Terang Alias SH.MH.

Sehingga tambahnya lagi,apapun yang petugas lakukan dilapangan akan mencapai suatu kesuksesan sesuai dengan yang di Inginkan bersama, dan yang paling utama dalam penanganan bencana,BPBD akan terus melakukan koordinasi dengan instansi terkait,baik itu tentang penanganan bencana Karhutla ataupun bencana lainnya.

Berita Terkait  KEPALA MAKAN DARI KEPALA

Sementara itu,saran yang disampaikan dari unsur BNPB pusat antara lain agar BPBD Muaro Jambi dalam menangani bencana dapat segera melakukan koordinasi dengan BNPB Pusat agar mendapatkan fasilitas berupa bantuan namun juga dengan disertai membuat Proposal dan catatan fasilitas apa saja yang diperlukan dalam penanganan bencana.

“Tidak hanya penanganan bencana alam dalam kunjungan tersebut juga dibicarakan terkait penanganan bencana Covid dan bencana PMK itu juga di tanyakan oleh tim BNPB Pusat cara penanganannya.” Pungkas Alias SH. MH.

 

(Wahid)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Artikel

REZIM PANIK Tak Mampu Capai Tujuan. Menciptakan Suasana Perasaan Menikmati Kehadiran Pemerintah.

Berita

Ternyata Ketua Panitia Konferprov PWI Jambi Pengurus Partai Golkar, Jogi : Konferensi Ini Ilegal

Berita

Satreskrim Polres Tanjab Barat Amankan Warga Muaro Jambi.

Berita

Wabup Lantik PPK KPU Se-Tanjabbar, Dan Berharap PPK Dapat Beri Informasi Detail ke Masyarakat 

Berita

Pemilik Warung Diduga Timbun BBM Ilegal Di Jaluko. Diamankan Polsek Jaluko dan Tim Rajawali

Berita

Akibat Bermain BBM Ilegal Dua Orang Warga Muaro Jambi Diamankan Satreskrim Polres Sarolangun, 

Berita

BREAKING NEWS : Perumahan BTN Permata Hijau Kuala Tungkal Dilalap Si Jago Merah. 

Berita

Warga Desa Rantau Majo” Terimaksih Pemkab, Kami Sudah Bisa Benafas Lega, Kami Tak lagi Terisolir Jalan Sudah Mulus.