Setidaknya 12 Ruko Diperkirakan Ludes Terbakar Pada Peristiwa Tadi Malam BREAKING NEWS : Kebakaran Terjadi Lagi di Kuala Tungkal Terkesan Ada Pembiaran. Bertahun-tahun Aset Sejarah Kabupaten Muaro Jambi Dijarah. ANGGARAN DAN KEPANIKAN KEBIJAKAN PANIK Setelah Blokir Jalan Kemudian Di Buka Aparat. Lalu Warga Mudung Darat Gotong Royong Perbaiki Sendiri Jalan Yang Rusak.

Home / Daerah / Muaro Jambi

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 11:59 WIB

BPBD Muaro Jambi Laksanakan Pendampingan Pelatiahan PTDB Dan K3 Di UIN STS Mendalo 

Ultimatum.id,MUARO JAMBI – Badan penaggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Muaro Jambi melakukan pendampingan kegiatan pelatihan tanggap darurat bencana (PTDB)dan Keselamatan, kesehatan kerja(K3) selama satu hari pada Jumat (30/9) dan kegiatan dilaksanakan bertempat di gedung UIN Mendalo.

Hal tersebut dikatakan Plt Kalaksa BPBD Kabupaten Muarojambi, Alias,SH.MH, melalui kasi pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD, M,Zuhdi,padaSabtu (1/01/22) dan pelatihan PTDB tersebut untuk personil klinik dan satuan pengamanan (Satpam) UIN STS Jambi,

Petugas BPBD Muarojambi saat memberikan pelatihan Di UIN STS Jambi

“Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan kesiapsiagaan para petugas serta pihak-pihak yang berada di lokasi Gedung UIN STS tersebut. “Jelas Alias,SH.MH.

Berita Terkait  Stockpile PT.TGM Masih Beraktivitas Di Area Situs Cagar Budaya Candi Muaro jambi, Pemda Sepertinya Tidak Berdaya.

Tambahnya lagi, Kegiatan pelatihan ini juga bermaksud menjaga kenyamanan kerja pada tempat dan lokasi kerja mereka, setelah dilakukan pelatihan dan pembekalan kepada semua anggota tentang tanggap bencana

Berita Terkait  Meriahkan HUT RI ke 77, Dirreskrimsus Polda Jambi Ikuti Lomba Lari 10k Finish Candi Muaro Jambi

“InshaAllah untuk kedepan apabila ada kejadian atau musibah bencana dapat dengan segera bisa di atasi oleh petugas yang sudah terlatih.”Tegasnya.

Personil BPBD Muaro jambi memberikan arahan sesat sebelum melakukan praktek materi pelatihan

Alias,SH.MH juga memaparkan beberapa materi yang di berikan kepada peserta pelatihan, antara lain: pelatihan materi pengenalan Resiko keselamatan kerja, lalu materi penggunaan alat Racun Api(APAR) bertujuan di kala di tempat kerja terjadi kebakaran maka dgn cepat Anggota yang sudah di latih dapat menggunakan Apar tersebut untuk melakukan pemadaman,

Kegiatan pelatihan berjalan lancar dan materi dpat di praktekkan peserta UIN STS Mendalo

“Juga pelatihan dengan materi Sipat-sipat Api (Segi Tiga Api) dan juga praktek pemadaman Api di lapangan.” Papar Alias SH.MH.

Berita Terkait  Pemkab Tanjabbar Gelar Tablig Akbar Tahun Baru Islam 1444 H Penceramah dari Wonosobo

Pada pelatihan tersebut di ikuti oleh peserta sebanyak lebih kurang 30 Orang peserta ada kalangan dari Ibu-ibu dan Bapak-bapak Semua peserta pelatihan mengikuti dengan cermat dan bersemangat menerima materi yang di Sampaikan dari Narasumber.

(Wahid).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tanggujawab Pemerintah. Maraknya Aktivitas PETI Di Merangin Akibat Faktor Desakan Ekonomi Masyarakat Yang Semakin Berat.

Tanjab Barat

Sambut HUT Ke-77 Kodim 0419/Tanjab Gelar Kegiatan Sepeda Santai.

Berita

Ihsan Atlet FPTI Tanjabbar Berpeluang Ikuti Kejurnas di Ambon Maluku

Muaro Jambi

Tak Hanya Akses Jalan.DPD PAN Muarojambi Dengan Dana Pribadi Juga Perbaiki Jembatan Penghubung Empat Desa.

Berita

Polres Muaro Jambi Tegaskan, Bagi Personil yang Melanggar Intruksi Kapolri akan Ditindak.

Berita

Jembatan Penghubung 22 Desa Juga Antar Kecamatan Di Bahar Ambruk, Ketua DPRD Minta Pemda Segera Perbaiki.

Berita

Ahli Waris Di Merangin Merasa Di Tipu Saudara Kandung Dan Tuntut Keadilan

Berita

Pantai DI Kelurahan Senyerang Kembali Alami Abrasi.