Setidaknya 12 Ruko Diperkirakan Ludes Terbakar Pada Peristiwa Tadi Malam BREAKING NEWS : Kebakaran Terjadi Lagi di Kuala Tungkal Terkesan Ada Pembiaran. Bertahun-tahun Aset Sejarah Kabupaten Muaro Jambi Dijarah. ANGGARAN DAN KEPANIKAN KEBIJAKAN PANIK Setelah Blokir Jalan Kemudian Di Buka Aparat. Lalu Warga Mudung Darat Gotong Royong Perbaiki Sendiri Jalan Yang Rusak.

Home / Berita

Selasa, 9 Agustus 2022 - 22:12 WIB

BPBD Muarojambi Dirikan 3 Pos Siaga Karhutlah, Tindaklanjuti Intruksi Pj Bupati Agar Siap Bencana.

Ultimatum.id,MUARO JAMBI – Kebakaran hutan dan lahan masih menjadi momok di Muaro Jambi. Kontur tanah bergambut yang luas menjadi salah satu faktor penyebab potensi tingginya terjadi karhutla di Muaro Jambi. Berbagai upaya pun dilakukan sejak dini untuk mencegah terjadinya karhutla.(9/8/22)

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah pun memerintahkan Kalaksa BPBD Muaro Jambi Alias, untuk melihat kesiapan personel dalam mengantisipasi datangnya Karhutla. Mengingat saat ini statusnya meningkat dari Siap Siaga naik menjadi Siaga.

Berita Terkait  Di Hari Pramuka Ke-61,Danrem 042/Gapu Terima Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti.

” Iya Apel perdana ini kita lakukan sebagai tindak lanjut dari perintah PJ Bupati untuk mengumpulkan seluruh personil yang ada di BPBD, guna persiapan pasukan dalam mengantisipasi bencana Alam seperti Karhutla dan yang lainnya,” Ungkap Alias,SH., MH

Sebagai salah satu langkah antisipasi, Alias menyebut yang menjadi pusat perhatian karhutla di Muaro Jambi ada tiga kecamatan di antaranya Kecamatan Kumpeh, Kumpeh Ulu dan Sungai Gelam. Maka dari itu pihaknya bersama-sama dengan TNI, Polri dan MPA saat ini sudah mendirikan posko terpadu serta mengirimkan personil secara bergantian di 3 kecamatan untuk melakukan patroli siaga karhutla.

Berita Terkait  Pangdam II Sriwijaya Yang Baru Akan Lakukan Kunjungan Perdananya Ke Jambi Dalam Waktu Dekat.

” Dengan Apel perdana ini kita bisa mengetahui kesiapan personel BPBD, dan memastikan seluruh sarana dan prasarana peralatan yang ada di BPBD, seperti apa kondisinya,” Ujar Alias SH., MH.

Berita Terkait  Jalin Sinergi Antara TNI-POLRI Kapolda Jambi Pimpin Apel Gabungan.

Dalam Apel perdana tersebut di ikuti oleh seluruh staf dan personil yang ada di BPBD tanpa terkecuali.dan dikesempatan itu pula Alias SH., MH memberikan pengarahan dan pemahaman kepada jajarannya.tutupnya

(**)

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

SMPN 6 SENGETI Adakan Pertemuan Bersama Para Alumni Angkatan (1986-2011) Untuk Membentuk Ikatan Alumni Dalam satu Wadah.

Berita

Tidak Ada Surat Hibah.Kantor PWI Jambi Masih Berstatus Aset Pemprov.

Berita

4 Rumah Petani Di Teluk Nilai Ludes Dilalap Jago Merah

Berita

Polisi Kawal Ketat Detik-detik Kenaikan BBM Subsidi,Di SPBU Desa Muntialo 

Berita

Apel Kesiapan Pam Kunjungan Ibu Negara Dipimpin Kasrem 042 Gau.

Berita

Lagi,11 Orang Anggota Geng Motor Ditangkap Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi

Berita

Warga Jambi Tulo Yang Dinyatakan Hilang Selama 6 hari, Ditemukan Sudah Meninggal Tak Jauh Dari Rumahnya.

Berita

Kegiatan JMS, Kejari Berharap Pelajar MTs Negeri 1 Kuala Tungkal ‘Kenal Hukum dan Jauhi Hukuman’