Illegal  Driling  Di Jambi Dikatakan Jamhuri ” Menjadi Ajang Turnament Petak Umpet. Ditpolairud Polda Jambi Amankan 10 Preman Pasar Angso Duo Lakukan Pungli Ratusan Paket Sembako Dibagikan Ditlantas Polda Jambi ke Masyarakat Sambut HUT Lantas ke 67 MENGURAI CARUT MARUT HITAMNYA WARNA BATUBARA Gudang Minyak Ilegal Dibongkar Oleh Tim Gabungan Polresta Jambi, TNI, Denpom dan Pemkot

Home / Berita

Rabu, 24 Agustus 2022 - 09:12 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Caba PK TNI AD Reguler dan Khusus Keagamaan Pria TA 2022

Ultimatum.id, JAMBI – Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., memimpin langsung Sidang Parade Pemilihan Calon Bintara (Caba) Prajurit Karier ( PK ) TNI AD Reguler dan Khusus Keagamaan Pria tahun 2022, tingkat Sub Panda Jambi bertempat di Balai Prajurit 042/Gapu Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kelurahan Sungai Putri, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, Selasa (23/08/2022).

Demikian disampaikan Kapenrem 042/Gapu dalam keterangannya.

Kapenrem menerangkan bahwa dalam Sidang Parade tingkat Sub Panda Jambi diikuti sebanyak 358 orang calon. Dengan rincian 319 orang Caba PK Reguler dan 39 orang Caba Khusus Keagamaan.

Berita Terkait  Meski Lulus Sarjana Kedokteran, Safira Mampu Berkarya di Musik dan Keluarkan Single Lagu I Wanna Be Loved.

“Nantinya akan dipilih calon-calon terbaik yang memenuhi persyaratan atau kriteria untuk melanjutkan seleksi tingkat Panitia Daerah (Panda),”

Setelah melalui berbagai seleksi yang sangat ketat dan objektif, sebanyak 48 orang Caba PK Reguler dan 27 orang Caba PK Khusus Keagamaan dinyatakan lulus ditingkat Sub Panda Jambi, dan berhak untuk mengikuti seleksi tingkat Panda Kodam II/Sriwijaya di Ajendam II/Swj Palembang, ungkap Hatta.

Berita Terkait  Pemkab Tanjabbar Gelar Tablig Akbar Tahun Baru Islam 1444 H Penceramah dari Wonosobo

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, mengatakan sidang parade yang diselanggarakan ini, merupakan rangkaian seleksi awal penerimaan Calon Bintara yang nantinya akan masuk dalam seleksi tingkat Panitia Daerah.

Lebih lanjut Danrem mengatakan proses seleksi penerimaan ini harus senantiasa dilaksanakan secara transparan dan objektif, sesuai standar dan norma yang telah ditentukan.

Hal ini dimaksudkan agar kita memperoleh calon-calon Prajurit masa depan yang benar-benar berkualitas, berdedikasi dan memiliki integritas yang tinggi.

Berita Terkait  Ketua DPRD Tanjabtim Pinta Pemda Dan PTPN VI Perbaiki Akses Jalan Penghubung Dua Kecamatan Yang Rusak Parah.

Saya menyadari tugas ini tidaklah mudah, karena bukan saja menyangkut penentuan nasib dan masa depan seseorang, tetapi juga menentukan kualitas prajurit dan organisasi TNI AD kedepan.

Objektivitas harus kita junjung tinggi dan jadikan sebagai acuan utama, sehingga akan dapat menghasilkan keputusan yang adil, jujur, transparan dan akuntabel, ujar Brigjen TNI Supriono.

Dalam Sidang Parade ini Danrem 042/Gapu didampingi Kasrem 042/Gapu serta Tim Kesehatan, Tim MI, Tim Jasmil dan Tim administrasi.

Otentikasi : Penrem 042/Gapu

Share :

Baca Juga

Berita

Ternyata Ketua Panitia Konferprov PWI Jambi Pengurus Partai Golkar, Jogi : Konferensi Ini Ilegal

Berita

Pangdam II/Swj Beri Kuliah Umum di Unja,Dengan Tema Jaga Persatuan,Nasionalisme dan Indonesia Emas di tahun 2045

Berita

Tidak Ada Surat Hibah.Kantor PWI Jambi Masih Berstatus Aset Pemprov.

Berita

Akses Jalan Lingkungan Belakang SD 5 Juga Depan Masjid Ini Rusak Parah, Pemkab Terkesan Tutup Mata.

Adventorial

Puluhan Calon PPPK Datangi DPRD Muaro Jambi, DPRD Minta”Agar Honorer Yang Masa Pengabdian Lebih Lama Diprioritaskan.

Berita

Sambut HUT RI, LDII Yakinkan Ponpes Bukan Sarang Radikalisme

Berita

Antara HGU dan Hak Gue Untung terselip CSR 

Berita

Lapas Kelas IIA Jambi, mendapat Kunjungan Irjen Kemenkumham RI