Illegal  Driling  Di Jambi Dikatakan Jamhuri ” Menjadi Ajang Turnament Petak Umpet. Ditpolairud Polda Jambi Amankan 10 Preman Pasar Angso Duo Lakukan Pungli Ratusan Paket Sembako Dibagikan Ditlantas Polda Jambi ke Masyarakat Sambut HUT Lantas ke 67 MENGURAI CARUT MARUT HITAMNYA WARNA BATUBARA Gudang Minyak Ilegal Dibongkar Oleh Tim Gabungan Polresta Jambi, TNI, Denpom dan Pemkot

Home / Batanghari / Berita

Sabtu, 10 September 2022 - 21:32 WIB

Ditlantas Polda Jambi Gerak Cepat Urai kemacetan Di KabupatenBatang Hari

Ultimatum.id,BATANGHARI – Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi gerak cepat dalam mengatasi kemacetan yang kerap terjadi di wilayah Provinsi Jambi, yang mana kali ini terjadi kemacetan panjang di Desa Jebak, Kabupaten Batanghari.

Sempat viral dikarenakan ada salah satu ambulance yang membawa jenazah terjebak macet hingga 12 jam dan telah kita lakukan penguraian oleh petugas kepolisian agar dibuka jalan untuk ambulance tersebut.

Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi membenarkan atas kemacetan yang terjadi dan penyebab terjadinya kemacetan dikarenakan adanya truk angkutan batubara yang patah As di Bathin 24.

Berita Terkait  Pererat Silaturahmi Dengan Masyarakat,Kodim 0419 / Tanjab Gelar Pertandingan Olahraga dan Lomba pada perayaan HUT TNI ke-77,

” Iya sempat terjadinya kemacetan, itu karena ada beberapa lokasi di wilayah Batanghari mobil truk angkutan batubara patah as” ujarnya, Sabtu (10/9/22).

Lokasi kedua di juga ada truk batubara yang patah as yaitu di Paal 5 tembesi 3 mobil batubara patah as dan 1 mobil CPO patah srombong.

” Kita dari Ditlantas sudah atensi dan sudah di turunkan ke lapangan termasuk Kapolsek dan Kasat Lantas, ” lanjutnya.

Menyikapi kejadian tersebut, Dir lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi mengatakan bahwa kita langsung berkoordinasi dengan Kasat Sarolangun untuk menghimbau kendaraan yang mau lewat dari Sarolangun ke arah arah parkir di tempat yg tersedia.

Berita Terkait  Ditpolairud Polda Jambi Laksanakan Pembinaan Bintara Polri.

” Mobil ambulance bawa jenazah tersebut bukan meninggal di jalan, namun terjebak macet sehingga tidak bisa lewat,” ungkapnya.

Selanjutnya berkoordinasi dengan Kasat Lantas Muaro Jambi agar mengarahkan kendaraan barang maupun alat berat yg mengarah ke tembesi agar parkir di tempat yg tersedia.

” Kita koordinasikan agar kejadian serupa tidak terulang kembali, ” sambung Dir Lantas.

Berita Terkait  Pinggiran Sungai Batanghari Desa SenaungTerus Abrasi Pemda Diminta Turun Tangan

Tidak hanya itu saja, Ditlantas dan jajaran juga langsung membantu percepatan evakuasi kendaraan yang patas as.

” Untuk kendaraan yang patah as Sudah kita data dan akan kita kenakan sangsi tilang, dan juga kita minta perusahaan untuk bertanggungjawab, karena patah AS tersebut disebabkan oleh kendaraan yang kelebihan muatan” Ujar Kombes Pol Dhafi.

Tidak hanya itu Dirlantas juga menegaskan bahwa pihak perusahaan akan dilaporkan ke dirjen Minerba karena tidak mengikuti aturan yang berlaku sehingga masih ada truk yang bisa mengisi beban melebihi tonase.

(Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

RAMALAN PROGRAM RENUNGAN JURU RAMAL

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Amankan 10 Preman Pasar Angso Duo Lakukan Pungli

Berita

HGU dan Pemanfaatan dan Pengelolaan Aset Negara

Berita

Di Anggap Rawan, 3 Simpang Jalan Kota Kuala Tungkal di Pantau CCTV.

Berita

Gudang Minyak Yang Diduga Ilegal Di Jambi Terbakar, Pemilik Diburu Polisi.

Berita

CARUT MARUT BANDO PIKIRAN KUSUT

Berita

Dua Pelaku Pencurian Di Muaro BungoDiamankan Polisi

Berita

Ditreskrimum Polda Jambi Gelar Olah TKP Terkait Tewasnya Bocah Perempuan di IPAL