Illegal  Driling  Di Jambi Dikatakan Jamhuri ” Menjadi Ajang Turnament Petak Umpet. Ditpolairud Polda Jambi Amankan 10 Preman Pasar Angso Duo Lakukan Pungli Ratusan Paket Sembako Dibagikan Ditlantas Polda Jambi ke Masyarakat Sambut HUT Lantas ke 67 MENGURAI CARUT MARUT HITAMNYA WARNA BATUBARA Gudang Minyak Ilegal Dibongkar Oleh Tim Gabungan Polresta Jambi, TNI, Denpom dan Pemkot

Home / Berita / Nasional

Jumat, 16 September 2022 - 11:00 WIB

Ditpolairud Polda Jambi Lakukan Pembaretan Kepada 10 Bintara Remaja

Ultimatum.id,JAMBI – Ditpolairud Polda Jambi menggelar upacara pemasangan baret Bintara Remaja dan pembinaan tradisi di Mako Ditpolairud Polda Jambi. Jumat (16/9/2022).

Sebanyak 10 Bintara Remaja mengikuti upacara pemasangan baret dan pembinaan tradisi yang dipimpin Direktur Ditpolairud Polda Jambi, Kombes Pol Michael Mumbunan.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Michael Mumbunan mengatakan saat ini organisasi Ditpolairud Polda Jambi telah mendapatkan tambahan kekuatan personel sebanyak 10 orang bintara remaja serta 16 personel bintara dan tamtama yang sudah berdinas di Polairud Jambi.

Berita Terkait  Akses Jalan Lingkungan Belakang SD 5 Juga Depan Masjid Ini Rusak Parah, Pemkab Terkesan Tutup Mata.

“Tentunya dengan adanya penambahan personel ini jajaran korpolairud khususnya ditpolairud Polda Jambi semakin bertambah kuat,” ujarnya.

Ia menyebutkan bintara remaja ini diharapkan dapat menjadi personel polairud yang mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang bhayangkara airud maka sudah sepantasnya harus dilaksanakan kegiatan pembinaan tradisi ini.

Dirpolairud menjelaskan kegiatan bintara dan orientasi telah dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan yang mana para peserta telah mendapatkan pengetahuan tentang tupoksi polairud baik itu tentang tata cara penyidikan, ilmu perkapalan, SAR, menyelam serta pengetahuan lain yang tidak didapatkan di polisi tugas umum.

Berita Terkait  Kekuatan dan Daya Magis Suara Rakyat serta Kepanikan Rezim Janji.

“Pembinaan tradisi dan orientasi dilingkungan ditpolairud polda jambi ini merupakan suatu tradisi yang turun temurun kita laksanakan bagi setiap anggota yang baru ditempatkan pada ditpolairud polda jambi ini, yang bertujuan membentuk jiwa korsa, rasa memiliki, membentuk disiplin dan membangun jiwa kebersamaan antar rekan dan hierarki kepada senior,” jelasnya.

Michael menuturkan anggota Airud sangat dituntut kedisiplinan dalam setiap melaksanakan tugas terlebih pada saat bertugas sebagai ABK kapal. Pada saat melaksanakan tugas di kapal sangat dibutuhkan fisik yang prima serta harus menguasai pengetahuan ilmu kelautan yang akan menjadi bekal pada saat melaksanakan tugas di kapal polisi.

Berita Terkait  Ribuan Paket sembako Dibagikan Polda Jambi Ke Masyarakat

“Semoga Bintara Remaja ini menjadikan peserta bintara sekalian sebagai anggota kepolisian perairan dan udara yang handal, profesional, bermoral, patuh hukum serta mengerti akan tugas dan tanggung jawab yang diemban,” tandasnya.

Usai upacara pembaretan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian selamat hingga foto bersama PJU dan personel Ditpolairud Polda Jambi serta Bintara Remaja.

(Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

4 Pelaku Pemain Judi Online Di Jambi Diamankan Satreskrim Polresta Jambi

Berita

Aksi Sosial Anak TK Islam Al-Falah Jambi Tarik Perhatian Para Pengguna Jalan

Berita

RAMALAN PROGRAM RENUNGAN JURU RAMAL

Berita

MAHALNYA MAHAR WTP

Berita

Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara Dihadiri Danrem 042/Gapu.

Berita

Pantai DI Kelurahan Senyerang Kembali Alami Abrasi.

Berita

Undangan Telah Disebar. Ketua PWI Pusat Akan Lantik Ketua PWI Provinsi Jambi Dalam Beberapa Hari Kedepan

Berita

Tergiur Nikah Dengan WNA, Anak Jangan Jadi Korban