Illegal  Driling  Di Jambi Dikatakan Jamhuri ” Menjadi Ajang Turnament Petak Umpet. Ditpolairud Polda Jambi Amankan 10 Preman Pasar Angso Duo Lakukan Pungli Ratusan Paket Sembako Dibagikan Ditlantas Polda Jambi ke Masyarakat Sambut HUT Lantas ke 67 MENGURAI CARUT MARUT HITAMNYA WARNA BATUBARA Gudang Minyak Ilegal Dibongkar Oleh Tim Gabungan Polresta Jambi, TNI, Denpom dan Pemkot

Home / Berita

Senin, 8 Agustus 2022 - 09:18 WIB

Firmansyah:Jika Satu Bulan Kedepan KSM Aurduri Permai Tak Mampu Kelola Sampah Dengan Benar Akan Ditutup.Jainal:Kita lihat saja Nanti.

Ultimatum.id, MUARO JAMBI – Setelah mencuat ke publik bahwa buruknya pengelolahan sampah oleh KSM TPS 3R Perumahan Aurduri Permai hingga kemudian menjadi permasalahan warga,lalu mendapat perhatian khusus Disperkim dengan memanggil perwakilan pengelola KSM TPS 3R tersebut guna mencari solusi terbaik, ahirnya Firmansyah Kadis Perkim Ancam akan Tutup KSM TPS tersebut.(8/8/22).

Langkah yang sudah di ambil untuk penyelesaian persoalan sampah yang di kelola KSM tersebut Kadis Perkim Firmansyah pada (4/8) telah mengundang para pengelola kelompok swadaya masyarakat (KSM ).bahkan juga ikut di undang ketua Rt bersama Kepala Desa Mendalo Darat untuk hadir di ruangan dinas perumahan dan pemukiman (Perkim Muarojambi).

Namun pada pertemuan tersebut kepala desa Mendalo Darat tidak nampak, bahkan tak satupun perwakilan dari pemerintahan desa Mendala Darat yang datang menampakan Diri membuat Kadis Perkim Kecewa.

Berita Terkait  Ini Kronologis Lakalantas Honda Beat VS Dump Truck di Teluk Nilau

“Saya sangat kecewa dengan Kepala Desa Mendalo Darat.Saya undang dan juga saya telepon bahkan tidak ada juga perwakilan dari pemerintahan desa untuk hadir pada saat ini, padahal ini menyangkut wilayah beliau yaitu wilayah desa mendalo darat.”Kesal Firmansyah

Kadis Perkim juga mengungkapkan kekesalannya kepada Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM)TPS 3R atas kinerja pengolahan sampah mereka, yang mana kinerja pengelola berbanding terbalik dengan harapannya, semustinya mengelola sampah harus dengan benar sesuai dengan harapan masyarakat.

“KSM itu haruslah mengelola sampah tersebut sesuai prosedur dan sesui perjanjian awal dengan masyarakat, kalaulah sampah tersebut dikelola dengan baik bisa menghasilkan nilai ekonomis dan tidak menimbulkan permasalahan di tengah masyarakat.”Sampainya.

Firmansyah juga memberikan batas waktu bagi KSM TPS 3R perumahan Aurduri Permai untuk berbenah, dan Ia pun juga berjanji akan memantau perjalan sampah ini.

Berita Terkait  Warga Menilai Pemda Tanjabtim Terkesan Tutup Mata, Soal Konflik Agraria Yang Berkepanjangan Antara Petani Dengan 3 PT Besar.

“Apabila dalam waktu 1 bulan kedepan KSM tersebut tidak bisa menjalankan dengan baik sampah-sampah itu agar diolah dan dipisahkan, dan diaktifkan kembali mesin-mesin pencacah sampah, agar sampah tersebut tidak busuk dan tidak mengganggu masyarakat setempat dan juga dapat menghasilkan nilai ekonomis maka KSM tersebut akan kita pindahkan ke tempat yang lain. “Ujar Firmansyah.

Dan Firmansyah juga berjanji,bahwa Dirinya dalam waktu dekat ini akan turun langsung ke KSM untuk meninjau apakah benar laporan masyarakat bahwa KSM TPS 3R ini tidak berfungsi lagi sebagaimana mestinya.

Sementara itu perwakilan dari pihak KSM TPS 3R Aurduri Permai Hendri Afriyandi selaku sekretaris yang hadir dalam pertemuan di Dinas Perkim, melalui media kepada masyarakat juga berjanji akan membenahi kinerja pengolahan sampah yang mereka kelola.

Berita Terkait  Viral Video Geng Motor Bawa Sajam, Dirreskrimum Polda Jambi: Itu Video Lama Pelaku Sudah Diamankan

“Kami selaku pengurus KSM akan menjalankan dan membenahi dan akan siap mengelola KSM tersebut dengan baik dan benar sesuai dengan Arahan pak kadis perkim Firmansyah,dan kita kembali sesuai tupoksi nya seperti perjanjian awal.” ungkap Afriyandi.

Senada dengan Kadis Perkim, menanggapi itu semua,Jainal Abidin yang juga didampingi oleh Aktivis LSM Indonesia Moralty Wotch (IMW) Edi kobar dan para tokoh masyarakat para ketua RT menegaskan.

 

“Kita lihat nanti apabila dalam waktu satu bulan,KSM tersebut tidak juga ada kemajuan dan perubahan untuk mengolah sampah itu dengan sempurna sesuai Juknis awal,maka silahkan cari tempat lain, atau pindahkan dari perumahan Aur duri permai ini.” Tegas Jainal

 

(Wahid.)

Share :

Baca Juga

Berita

Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Polres Tanjabbar Terjunkan 265 Personel

Berita

Barang Bukti Narkoba Dimusnahkan Polresta JAMBI Bersama BNN Jambi Dan

Berita

Peredaran 1,35 Ton Sianida dan 1 Pelaku Diamankan Ditreskrimsus Polda Kalteng

Berita

LAND REFORM DALAM PUSARAN HGU VERSUS PANSUS DAN PNBP

Berita

PENDAPATAN PRIBADI VS PENDAPATAN NEGARA

Berita

Pemkab Tanjabbar Gelar Tablig Akbar Tahun Baru Islam 1444 H Penceramah dari Wonosobo

Berita

Ketua Salah Satu Geng Motor Di Jambi Sudah Ditangkap Polisi, Bagi Anggota Geng Motor Yang Belum Tertangkap Di Minta Segera Menyerahkan Diri.

Berita

Warga Menilai Pemda Tanjabtim Terkesan Tutup Mata, Soal Konflik Agraria Yang Berkepanjangan Antara Petani Dengan 3 PT Besar.