Illegal  Driling  Di Jambi Dikatakan Jamhuri ” Menjadi Ajang Turnament Petak Umpet. Ditpolairud Polda Jambi Amankan 10 Preman Pasar Angso Duo Lakukan Pungli Ratusan Paket Sembako Dibagikan Ditlantas Polda Jambi ke Masyarakat Sambut HUT Lantas ke 67 MENGURAI CARUT MARUT HITAMNYA WARNA BATUBARA Gudang Minyak Ilegal Dibongkar Oleh Tim Gabungan Polresta Jambi, TNI, Denpom dan Pemkot

Home / Berita

Selasa, 23 Agustus 2022 - 17:56 WIB

Gunakan Kapal Cepat Ditpolairud, 3 Pelaku Dompeng PETI Diamankan

Ultimatum.id,BATANGHARI – Direktorat Reserse Kriminal Khusus akhirnya mengamankan 3 pelaku yang biasa beraktivitas melakukan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dengan Dompeng di atas aliran sungai Batanghari, Selasa (23/8/22).

Tertangkapnya pelaku dompeng ini berkat kerjasama antara Ditreskrimsus Polda Jambi dengan Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi yang menyisir perairan sungai Batanghari dan ditemukan aktivitas illegal mining (PETI) di wilayah Pulau Raman Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari.

Berita Terkait  DPRD Tanjab barat Gelar Rapat Bahas KUA dan Rancangan PPAS TA 2023

Dengan Kapal Cepat milik Ditpolairud Polda Jambi, 3 pelaku berhasil diamankan yang sebelumnya sempat kabur karena mengetahui petugas datang untuk melakukan penindakan.

Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory menyebutkan bahwa, 3 pelaku ini sempat kabur dan terjun ke Sungai Batanghari namun kita lakukan pendekatan persuasif sehingga berhasil kita amankan.

Berita Terkait  Gratis!!! Warga Jambi Dapat Saksikan Pagelaran Seni budaya Lokal Lesung Luci. Di Taman Budaya Jambi

” Beberapa pelaku ada yang kabur, namun kita berhasil amankan 3 pelaku untuk kita lakukan pemeriksaan untuk dilakukan pengembangan,” ujarnya.

Saat ini beberapa barang bukti yang digunakan untuk melakukan aktivitas PETI kita serta 3 pelaku sudah kita amankan di Mapolda Jambi.

” Kita akan tindak jika masih kita temukan aktivitas PETI di aliran sungai Batanghari, ” tegas Dirreskrimsus.

Berita Terkait  RAMALAN PROGRAM RENUNGAN JURU RAMAL

Sementara itu Dir Pol Airud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan menyebutkan bahwa kita bersama Ditreskrimsus Polda Jambi terus membantu dalam hal penindakan aktivitas PETI di aliran sungai Batanghari, yang mana tugas kita menjaga alam serta kelestarian lingkungan jangan sampai tercemar oleh oknum yang tidak bertanggung jawab akibat aktivitas PETI, pungkasnya. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Gudang Minyak Ilegal Dibongkar Oleh Tim Gabungan Polresta Jambi, TNI, Denpom dan Pemkot

Berita

MAHALNYA MAHAR WTP

Berita

Di Hari Pramuka Ke-61,Danrem 042/Gapu Terima Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti.

Berita

Sikapi Permintaan Ketua DPRD. Pj Bupati Muaro Jambi Perintahkan Instansi Terkait Perbaiki Jembatan Ambruk di Sungai Bahar

Berita

Polri Bersama LDII dan Senkom Tandatangani MOU Penguatan Moral dan Karakter Bangsa

Berita

Stockpile PT.TGM Masih Beraktivitas Di Area Situs Cagar Budaya Candi Muaro jambi, Pemda Sepertinya Tidak Berdaya.

Berita

PENDAPATAN PRIBADI VS PENDAPATAN NEGARA

Berita

Breaking News, Pandu Si Pemilik Gudang Minyak Meledak Tertangkap