Setidaknya 12 Ruko Diperkirakan Ludes Terbakar Pada Peristiwa Tadi Malam BREAKING NEWS : Kebakaran Terjadi Lagi di Kuala Tungkal Terkesan Ada Pembiaran. Bertahun-tahun Aset Sejarah Kabupaten Muaro Jambi Dijarah. ANGGARAN DAN KEPANIKAN KEBIJAKAN PANIK Setelah Blokir Jalan Kemudian Di Buka Aparat. Lalu Warga Mudung Darat Gotong Royong Perbaiki Sendiri Jalan Yang Rusak.

Home / Berita

Kamis, 17 November 2022 - 19:48 WIB

Hanya Pencitraan, Pembangunan Stadion Center Di Muarojambi Wajib Batal.Pemprov Dan Dewan Harus Bertanggung-jawab.

Ultimatum.id,JAMBI – Dinilai hanya pencitraan bagi pemerintah dan tidak memberikan efek kepada masyarakat luas, pembangunan stadion center yang telan anggaran ratusan milyar di kawasan Pijoan kabupaten Muaro jambi wajib dibatalkan,dan kemudian tidak hanya pemerintah,Dewan selaku pengesah anggaran juga harus bertanggungjawab atas polemik yang tengah terjadi,demikian yang dikatakan Raden Jamhuri Aktivis senior Provinsi Jambi.(17/11/22)

Bermula atas adanya rencana pembangunan stadion center oleh Pemprov Jambi yang kemudian pembangunan stadion yang memakan anggaran jumbo itupun mendapat restu DPRD dengan anggarannya sudah di sahkan oleh anggota DPRD provinsi Jambi,

Gedung yang akan dibangun tersebut sesuai dengan yang tertuang dalam Nota Kesepakatan Bersama antara Pihak Gubernur dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi dengan Nomor: NK.988/1629/DPRD/X/2021 yang ditanda tangani pada tanggal 17 November tahun 2021, atau dilakukan setelah direncanakan dan disetujui serta disepakati oleh para pihak dengan kekuatan hukum mengikat.

Berita Terkait  Polda Jambi Gelar Apel Kesiapan Operasi Zebra Siginjai 2022,Dan Terjunkan 691 Personil.

Namun di tengah perjalanan pemrrov mendapat gugatan surat somasi dari masyarakat yang mengclaim sebagai pemilik sah tanah lokasi pembangunan stadion center tersebut.

Pemprov mendapat surat somasi dari masyarakat melalui kuasa hukumnya dari Yayasan Pendidikan Jambi, terkait lahan pembangunan stadion center,yang oleh pemprov stadion yang memakan anggaran jumbo tersebut direncanakan akan dibangun di kawasan Pijoan kabupaten Muaro jambi,

Dan atas adanya somasi terhadap Pemprov tersebut membuat salah seorang Anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Partai Gerindra Abun Yani meminta pemerintah agar tidak melanjutkan pembangunan stadion center tersebut.

Yang mana meskipun pada awalnya kawasan lokasi pembangunan memang dianggap clean and clear hingga anggaran untuk pembangunan di sahkan oleh dewan.

Berita Terkait  Kehadiran Al Haris Menjadi Kado Special saat Karnaval HUT Ke 38 SMPN 6 Muaro Jambi.

“Karena ini menyangkut uang rakyat jangan sampai uang rakyat ratusan miliar sia-sia, lebih baik uang itu digunakan untuk bangun infrastruktur dan pemulihan ekonomi masyarakat, ” Kata Abun Yani seperti dikutip dari media tribun Jambi.

Menyikapi pernyataan politisi Gerindra tersebut,Raden Jamhuri direktur eksekutif LSM sembilan Jambi menyebut, jika tidak hanya pemprov saja melainkan Dewan juga yang harus bertanggungjawab atas apa yang tengah menjadi persoalan terkait rencana pembangunan stadion center di Pijoan kabupaten Muaro Jambi itu.

“Selain Pemprov, termasuk dewan mesti bertanggungjawab atas disyahkannya anggaran super jumbo tersebut, tanpa persetujuan dewan polemik anggaran tersebut tidak akan pernah terwujud.” Ungkap Raden Jamhuri.

Berita Terkait  KWALITAS PELAYANAN PUBLIK DAN KWALITAS RDP 

Lebih lanjut Jamhuri juga mengatakan, “Disomasi atau tidak stadion tersebut, pembangunan wajib batal, karena tidak memberi multi player efek kepada perekonomian masyarakat secara nyata.

“Masih banyak kegiatan yang menjadi skala prioritas peningkatan kesejahteraan masyarakat,bukan hanya merupakan pencitraan semata,” Tambahnya,

Kepada pihak kuasa hukum dari Yayasan Pendidikan Jambi,yang telah melayangkan surat somasi pada Pemerintah Provinsi Jambi Jamhuri memberikan Apresiasi.

“Kami apresiasi pihak yayasan yang sudah melakukan somasi dan berharap proses hukumnya tidak hanya terhenti sebatas lobi-lobi politik.” Harap Aktivis senior provinsi Jambi ini.

Untuk diketahui saat ini stadion center yang akan menelan biaya sebesar Rp. 250.000.000.000,00 (Dua Ratus Lima Puluh Miliar).proses tendernya sedang berlangsung, meskipun belum ditentukan pemenang tendernya.

(Wahid)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Di Masjid Ar Rahman Satbrimob Polda.

Berita

Pangdam II/Swj Tinjau Karya Bakti Skala Besar Korem 042/Gapu

Berita

Perenang Muda Jambi Raih Emas Di Kejurnas 2022 Kategori 50 Meter Bebas

Berita

6 Orang Bajak Laut Di Tangkap Tim Gabungan Ditpolairud Polda Jambi Dan Polres Tanjabtim 1 Lagi DPO

Berita

KEPENTINGAN TERJEPIT DIANTARA KEMACETAN

Berita

Pangdam II/Swj Beri Kuliah Umum di Unja,Dengan Tema Jaga Persatuan,Nasionalisme dan Indonesia Emas di tahun 2045

Berita

4 Orang Komplotan Geng Motor Kembali Diamankan Polisi

Berita

Gagas Aplikasi Simpang Bara, Kapolda Jambi : Truk Tak Terdaftar Tidak Bisa Jalan