Illegal  Driling  Di Jambi Dikatakan Jamhuri ” Menjadi Ajang Turnament Petak Umpet. Ditpolairud Polda Jambi Amankan 10 Preman Pasar Angso Duo Lakukan Pungli Ratusan Paket Sembako Dibagikan Ditlantas Polda Jambi ke Masyarakat Sambut HUT Lantas ke 67 MENGURAI CARUT MARUT HITAMNYA WARNA BATUBARA Gudang Minyak Ilegal Dibongkar Oleh Tim Gabungan Polresta Jambi, TNI, Denpom dan Pemkot

Home / Berita / Daerah / Lingkungan / Muaro Jambi / Nasional

Rabu, 7 September 2022 - 16:24 WIB

Jembatan Penghubung 22 Desa Juga Antar Kecamatan Di Bahar Ambruk, Ketua DPRD Minta Pemda Segera Perbaiki.

Ultimatum.id,MUAROJAMBI – Jembatan penghubung yang dibangun secara Swadaya masyarakat yang berlokasi di desa Mekar sari makmur kecamatan Sungai Bahar Amruk dan Perlu Perhatian Pemerintah segera, hal ini disampaikan Kades setempat.dan jembatan yang ambruk didesanya tersbut sama sekali tidak pernah mendapatkan sentuhan dari pemerintah daerah kabupaten Muaro Jambi. (7/9/22).

Budiono Kepala desa Mekar sari makmur kepada media ini juga mengatakan, harus cepat dibangun pasalnya Jembatan yang Ambruk merupakan penghubung antara 22 desa juga merupakan penghubung antara dua kecamatan yaitu kecamatan sungai Bahar dan kecamatan Bahar selatan.

“Jembatan patah siang ini sekira pukul 12:00 WIB.akibat hujan deras sehari semalam dan terjadi banjir,Jembatan ini Swadaya Masyarakat di bangun sejak era sebelum reformasi sekitar tahun 1998 dengan lebar 7 meter dan panjang 10 meter.” Sampai Budiono.

Berita Terkait  Ahirnya Pemilik Gudang minyak Ilegal yang terbakar Tiba Dbandara Jambi.

Kades mekar sari makmur ini juga menyampaikan harapannya, kepada Pemda agar segera jembatan tersebut diperbaiki karena jembatan itu sangat penting bagi kebutuhan warga dalam mengangkut hasil pertanian mereka, yang mana diketahui di wilayah tersebut mobilitas petani terutama mengangkut tandan buah segar kelapa sawit warga sangat tinggi.

“Saat ini untuk jalur penghubung antara dua kecamatan putus total, dan saat ini warga desa sekitar di alihkan melewati jembatan yang satunya lagi. dua ratus meter tidak jauh dari jembatan yang terputus itu.” Sampai Kades Mekar sari makmur ini.

Berita Terkait  Pererat Silaturahmi Dengan Masyarakat,Kodim 0419 / Tanjab Gelar Pertandingan Olahraga dan Lomba pada perayaan HUT TNI ke-77,

Namun kata dia, jembatan yang menjadi alternatif dengan lebar 6 meter dan dengan panjang 8 meter ini juga saat ini kondisinya dalam kondisi memprihatinkan.

“Selain jembatan yang putus itu,Jembatan arternatif ini juga perlu perbaikan kepada Pemda agar dapat di tinggikan, karena juga di kwartirkan akan roboh jika di lewati kendaraan bertonase berat. tadi saya lihat jembatan itu yang pas di jalur rumah ketua DPRD kondisinya juga sudah goyang,kita kwatirkan jembatan arternatif ini juga bisa amblas takutnya jembatan yang putus jadi ada dua” Sampai Budiono.

Untuk antisipasi itu jembatan arternatif dibatasi hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda 2, untuk kendaraan roda 4 diizinkan melintas namun tidak dengan yang  tonase tinggi.

Berita Terkait  Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi Dalam Karya “If You Could See Me Now”

“Kita sudah berunding dengan tokoh-tokoh masyarakat dan kebetulan tadi ketua DPRD Yuli setia Bakti beliau juga hadir, dan diambil keputusan kendaraan berat tidak boleh melintas.” Budiono.

Senada dengan kepala desa Yuli setia Bakti Ketua DPRD kabupaten Muaro Jambi,juga mengatakan jika jembatan yang ambruk itu sebelumnya dibangun dari swadaya masyarakat sekitar, dan Ketua DPRD dari Partai PDIP ini juga meminta kepada Pemda untuk segera dapat dibangunkan jembatan baru untuk masyarakatnya tersebut.

“Saya berharap segera dibangunlah jembatan itu karena mobilisasinya terlalu padat jika tidak dibangun maka hasil pertanian tandan buah segar para petani tidak bisa keluar,dan ekonomi masyarakat akan anjlok.”Pungkas Yuli Setia Bakti.

(Wahid).

Share :

Baca Juga

Berita

Pinggiran Sungai Batanghari Desa SenaungTerus Abrasi Pemda Diminta Turun Tangan

Berita

Ahli Waris Di Merangin Merasa Di Tipu Saudara Kandung Dan Tuntut Keadilan

Berita

Kali Ini Giliran Geng Motor Kelompok Kita-kita Family Dan Kelompok Haji Kamil Yang Ditangkap Polisi.

Berita

Breaking News, Pandu Si Pemilik Gudang Minyak Meledak Tertangkap

Berita

Terkait Pembangunan Jembatan Gantung Seponjen Yang Jadi Sorotan Anggota DPRD. Yultasmi Sebut Itu Hanya Diatas Panggung.

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Tetapkan 7 Tersangka Korupsi Pembangunan Puskesmas di Desa Bungku

Berita

KWALITAS PELAYANAN PUBLIK DAN KWALITAS RDP 

Berita

Sambut HUT Lantas Ke-67 Dirlantas Polda Jambi Gelar Giat Car Free Day