DPRD Muaro Jambi Gelar Rapat Paripurna Dan Setujui Ranperda Disahkan Menjadi Perda.  Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengajian Akbar Di Desa Tanah Tumbuh Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih.  Sedan Plat Merah Alami Kecelakaan Di Kota Jambi, Didalamnya Ada Wanita Bugil Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Di Konfirmasi Polres Setempat. 

DPRD MUARO JAMBI

Home / Berita

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 13:00 WIB

Joni Rizal Sebut PWI Jambi “Kotor” Disusupi Pengurus Parpol.

Ultimatum.id,JAMBI- Konferensi PWI Jambi hari ini, Sabtu (6/8/2022) dibuka. Ketua Kaukus Wartawan Peduli PWI Jambi, Joni Rizal, menyuarakan keprihatinan atas kondisi PWI Jambi saat ini yang dinilainya “kotor”.

Joni Rizal kepada media melalui rilis persnya, juga menegaskan bahwa sebagian pengurus PWI Jambi saat ini terbukti menjadi pengurus partai politik. Ini sejarah buruk bagi PWI Jambi.

“Pengurus PWI tidak boleh terlibat parpol atau terafiliasi dengan parpol. Ini sudah ditegaskan dalam PD PRT PWI. Ini sejarah kelam dan terburuk bagi PWI Jambi,” tegas Joni Rizal.

Berita Terkait  BREAKING NEWS : Kebakaran Terjadi Lagi di Kuala Tungkal

Dia juga memaparkan bahwa, sudah ada beberapa kali laporan terkait ini ke PWI Pusat. akan tetapi sampai saat ini belum ditindaklanjuti oleh PWI Pusat. Sementara, kondisi seperti ini membuat tubuh PWI Jambi menjadi “kotor” dan memprihatinkan.

“Kita ini wartawan. Harus independen. Bagaimana mau independen kalau pengurus PWI-nya malah orang partai politik. Maka itu, kami wartawan peduli PWI Jambi, mendesak agar PWI Pusat bertindak tegas. Bersihkan PWI Jambi dari orang-orang parpol!” ungkap Joni, lagi.

Berita Terkait  Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat

Bahkan, laporan soal pengurus PWI Jambi yang terlibat parpol disusupi pengurus parpol, sudah diterima PWI Pusat sepekan lalu. Bahkan Dewan Kehormatan PWI Pusat juga sudah menerima laporan tersebut.

Namun sampai saat ini, meski Konfeprov Jambi pelaksanaannya diambil alih oleh PWI Pusat dan dikawal ketat DK PWI, namun laporan terkait pengurus PWI Jambi yang juga tercatat sebagai pengurus parpol tersebut, belum juga ada kejelasan mengenai sanksinya.

“Baca PD PRT PWI Pasal 26. Ada ayat yang menyebut, ‘Pengurus PWI di Pusat maupun Provinsi dan Kabupaten/Kota tidak boleh merangkap jabatan pengurus partai politik dan organisasi terafiliasi serta lembaga pemerintah’,” jabarnya.

Berita Terkait  BARISAN MAFIA GEROGOTI KEKAYAAN NEGARA

Karena ini pelanggaran berat, mestinya pengurus yang melanggar PD PRT tersebut di atas, diberi sanksi tegas.

“Kalau tak mau mundur, pecat! Ini sudah sangat fatal. Masak kita biarkan yang seperti ini. Rusak marwah PWI,” tutupnya.

Untuk diketahui, hingga kini Konferprov PWI Jambi masih berlangsung di Hotel Golden Harvest, Pattimura, Alam Barajo, Kota Jambi.

(Wahid R)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gagas Aplikasi Simpang Bara, Kapolda Jambi : Truk Tak Terdaftar Tidak Bisa Jalan 

Berita

Ketua DPRD Tanjabtim Pinta Pemda Dan PTPN VI Perbaiki Akses Jalan Penghubung Dua Kecamatan Yang Rusak Parah.

Berita

CARUT MARUT BANDO PIKIRAN KUSUT

Berita

Simpan 515 Pil Exctasy dan 15 Paket Sabu Siap Edar, Seorang Pemuda Dibekuk Sat Narkoba Polresta Jambi 

Berita

Alias SH,MH Plt BPBD Muarojambi Akan Tingkatkan Kedisiplinan Personil Guna Pelayanan Maksimal.

Berita

LAND REFORM DALAM PUSARAN HGU VERSUS PANSUS DAN PNBP

Berita

Ditlantas Polda Jambi Gerak Cepat Berhasil Urai Kemacetan Di PAL 10 Kota Jambi.

Berita

Konferprov PWI Jambi Makin Kacau Banyak Peserta Walk Out.PWI Pusat Dinilai Tidak Profesional.