BPBD Kabupaten Muaro Jambi Rutin Gelar Apel Pagi Setiap Senin Illegal  Driling  Di Jambi Dikatakan Jamhuri ” Menjadi Ajang Turnament Petak Umpet. Ditpolairud Polda Jambi Amankan 10 Preman Pasar Angso Duo Lakukan Pungli Ratusan Paket Sembako Dibagikan Ditlantas Polda Jambi ke Masyarakat Sambut HUT Lantas ke 67 MENGURAI CARUT MARUT HITAMNYA WARNA BATUBARA

Home / Berita

Sabtu, 6 Agustus 2022 - 13:00 WIB

Joni Rizal Sebut PWI Jambi “Kotor” Disusupi Pengurus Parpol.

Ultimatum.id,JAMBI- Konferensi PWI Jambi hari ini, Sabtu (6/8/2022) dibuka. Ketua Kaukus Wartawan Peduli PWI Jambi, Joni Rizal, menyuarakan keprihatinan atas kondisi PWI Jambi saat ini yang dinilainya “kotor”.

Joni Rizal kepada media melalui rilis persnya, juga menegaskan bahwa sebagian pengurus PWI Jambi saat ini terbukti menjadi pengurus partai politik. Ini sejarah buruk bagi PWI Jambi.

“Pengurus PWI tidak boleh terlibat parpol atau terafiliasi dengan parpol. Ini sudah ditegaskan dalam PD PRT PWI. Ini sejarah kelam dan terburuk bagi PWI Jambi,” tegas Joni Rizal.

Berita Terkait  Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Dia juga memaparkan bahwa, sudah ada beberapa kali laporan terkait ini ke PWI Pusat. akan tetapi sampai saat ini belum ditindaklanjuti oleh PWI Pusat. Sementara, kondisi seperti ini membuat tubuh PWI Jambi menjadi “kotor” dan memprihatinkan.

“Kita ini wartawan. Harus independen. Bagaimana mau independen kalau pengurus PWI-nya malah orang partai politik. Maka itu, kami wartawan peduli PWI Jambi, mendesak agar PWI Pusat bertindak tegas. Bersihkan PWI Jambi dari orang-orang parpol!” ungkap Joni, lagi.

Berita Terkait  Pemkab Tanjabbar Gelar Tablig Akbar Tahun Baru Islam 1444 H Penceramah dari Wonosobo

Bahkan, laporan soal pengurus PWI Jambi yang terlibat parpol disusupi pengurus parpol, sudah diterima PWI Pusat sepekan lalu. Bahkan Dewan Kehormatan PWI Pusat juga sudah menerima laporan tersebut.

Namun sampai saat ini, meski Konfeprov Jambi pelaksanaannya diambil alih oleh PWI Pusat dan dikawal ketat DK PWI, namun laporan terkait pengurus PWI Jambi yang juga tercatat sebagai pengurus parpol tersebut, belum juga ada kejelasan mengenai sanksinya.

“Baca PD PRT PWI Pasal 26. Ada ayat yang menyebut, ‘Pengurus PWI di Pusat maupun Provinsi dan Kabupaten/Kota tidak boleh merangkap jabatan pengurus partai politik dan organisasi terafiliasi serta lembaga pemerintah’,” jabarnya.

Berita Terkait  MAHALNYA MAHAR WTP

Karena ini pelanggaran berat, mestinya pengurus yang melanggar PD PRT tersebut di atas, diberi sanksi tegas.

“Kalau tak mau mundur, pecat! Ini sudah sangat fatal. Masak kita biarkan yang seperti ini. Rusak marwah PWI,” tutupnya.

Untuk diketahui, hingga kini Konferprov PWI Jambi masih berlangsung di Hotel Golden Harvest, Pattimura, Alam Barajo, Kota Jambi.

(Wahid R)

Share :

Baca Juga

Adventorial

Puluhan Calon PPPK Datangi DPRD Muaro Jambi, DPRD Minta”Agar Honorer Yang Masa Pengabdian Lebih Lama Diprioritaskan.

Berita

Tekan Inflasi Pemkab Muarojambi galakkan Gerakan Menanam Cabe, Dan Anggarkan Dana Untuk Kelompok Tani Rp.5 Milyar.

Berita

Breaking News, Pandu Si Pemilik Gudang Minyak Meledak Tertangkap

Berita

Lagi,11 Orang Anggota Geng Motor Ditangkap Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi

Berita

Ada Pemutihan Pajak Kendaraan Selama Tiga Bulan Kedepan. Ditlantas Polda Jambi Minta Masyarakat Manfaatkan Kesempatan Itu.

Berita

Berkedok Warnet, 8 Pelaku Judi Online Diamankan Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi

Berita

Ratusan Paket Sembako Dibagikan Ditlantas Polda Jambi ke Masyarakat Sambut HUT Lantas ke 67

Berita

Kesbangpol Jambi Lakukan Pengawasan Keberadaan WNA di Kabupaten