Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih.  Sedan Plat Merah Alami Kecelakaan Di Kota Jambi, Didalamnya Ada Wanita Bugil Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Di Konfirmasi Polres Setempat.  Sebanyak 28  Calon PPKD Kecamatan Maro Sebo, Yang Lulus Seleksi Administrasi Akan Ikuti Wawancara. Miris..!! Siti Zubaidah,Guru PNS, Setelah Pensiun Tidak Mendapatkan Haknya,Dia Berharap Bantuan Dari Presiden

DPRD MUARO JAMBI

Home / Berita

Rabu, 18 Januari 2023 - 22:01 WIB

Kadinkes Muaro Jambi Himbau Masyarakat Terapkan Pola Hidup PHBS. 

Ultimatum.id, MUARO JAMBI – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Muaro Jambi Afipudin menglhimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. hal ini dikatakannya saat ditemui diruang kerjanya. Rabu (18/1/23)

“Terutama pada perubahan cuaca atau musim tak menentu perubahan dari musim Kemarau ke musim Hujan seperti yang terjadi saat ini.” Ujarnya

Lebih lanjut Kadinkes Muaro Jambi ini menegaskan, jika himbauan kepada masyarakat tersebut guna menghadapi perubahan kondis cuaca.yang mana saat ini intensitas hujan yang cenderung tinggi,

Berita Terkait  Gudang Minyak Yang Diduga Ilegal Di Jambi Terbakar, Pemilik Diburu Polisi.

kondisi ini berpeluang terjadinya genangan air,dapat menjadi tempat perindukan nyamuk yang dapat  menimbulkan penyakit menulat, seperti,DBD, Malaria dll, disamping itu curah hujan tinggi dapat membuat kelembaban tinggi meningkatkan resiko flu.

“Cuaca yang tidak menentu,dapat memicu terjadinya pelemahan daya tahan tubuh, karena sulit beradaptasi dengan perubahan cuaca yang demikian. Maka perlu untuk melakukan antisipasi terhadap kesehatan tubuh dengan menjaga kebersihan lingkungan.” Sampainya.

Berita Terkait  Sambut HUT Ke-67 Lalu Lintas  Bhayangkara, Ditlantas Polda Jambi Gelar Syukuan.

Dirinya menegaskan lebih lanjut,hendaknya masyarakat menjaga kebersihan lingkungan, rumah dan menerapkan Prilaku Hddup Bersih Dan Sehat (PHBS) dan itu adalah merupakan upaya awal untuk mencegah terjangkit suatu penyakit yang kerap terjadi ketika perubahan iklim atau cuaca.

Menurut Afipudin, di masa transisi perubahan cuaca ini sangat berbahaya bagi kesehatan, sehingga dia juga menganjurkan agar masyarakat rutin konsumsi vitamin.

Berita Terkait  Diduga Oknum Pegawai Kecamatan Betara Kangkangi UU Pers

“Meskipun sejauh ini belum adanya laporan-laporan masyarakat Demam berdarah DBD karena itu kebanyakan yang dikeluhkan masyarakat. Jadi alangkah baiknya kita cegah,” tuturnya.

Selain itu Afipudin juga mengingatkan kepada masyarakat Muaro Jambi, untuk menjaga kondisi badan, terlebih nanti akan memasuki musin hujan.

“Selain menjaga kebersihan, Antisipasi untuk penyakit DBD ini dengan perbanyak minum Vitamin,Dan segera berkonsultasi ke pusat kesehatan setempat,” Pungkasnya.

(Wahid)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Puluhan Handphone Barang Sitaan Warga Binaan Lapas Dimusnahkan Kanwil Kemenkumham Jambi 

Berita

Ada Anggaran Gendut Di Kabupaten Batang Hari, Diduga Menjadi Lahan Basah Bagi Oknum Pejabat Berjiwa Korup. 

Berita

Stockpile PT.TGM Masih Beraktivitas Di Area Situs Cagar Budaya Candi Muaro jambi, Pemda Sepertinya Tidak Berdaya.

Berita

SYMPONI KEHIDUPAN RIMBA RAYA

Berita

Pempus Tolak Perbaiki Infrastruktur Jalan Provinsi Jambi. Jamhuri Minta Pemprov Tegas Laksanakan Perda Dan Pergub. 

Berita

Kapolda Jambi Lebih memilih Tanpa Pengawalan Ketika Kunker Ke daerah.

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Amankan 10 Preman Pasar Angso Duo Lakukan Pungli

Berita

Dua warga Desa Langling Ditangkap Lantaran Curi 53 Jenjang Buah Sawit