Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih.  Sedan Plat Merah Alami Kecelakaan Di Kota Jambi, Didalamnya Ada Wanita Bugil Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Di Konfirmasi Polres Setempat.  Sebanyak 28  Calon PPKD Kecamatan Maro Sebo, Yang Lulus Seleksi Administrasi Akan Ikuti Wawancara. Miris..!! Siti Zubaidah,Guru PNS, Setelah Pensiun Tidak Mendapatkan Haknya,Dia Berharap Bantuan Dari Presiden

DPRD MUARO JAMBI

Home / Berita

Selasa, 27 Desember 2022 - 21:33 WIB

Kadinkes Sebut Di RSUD Ahmad Ripin Tidak Ada Anggaran Doubel,Dibuktikan dengan Pihaknya Tidak Dipanggil oleh BPK.

Ultimatum.id,MUARO JAMBI – Setelah sebelumnya mencuat atas adanya dugaan double anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, seperti sesuai data dari Laman Lembaga kebijakan pengadaan barang dan jasa Pemerintah (LKPP) Afipudin Kadinkes kabupaten muaro jambi kepada team GJM membantah saat ditemui diruangan kerjanya Selasa (27/12/22).

Selaku PA Dirinya menyebutkan tidak ada anggaran Dobel pada kegiatan konstruksi yang dianggarkan di RSUD Ahmad Ripin itu.dan Dia juga menyebutkan tidak ada kesalahan. hal tersebut dibuktikan dengan tidak ada pihaknya dipanggil BPK untuk diperiksa.

“Item Kegiatan dengan nama Belanja Modal Bangunan Kesehatan yang Anggarannya mencapai Rp.1.975.460.000.itu hanyalah judul besarnya saja. “Jelasnya.

Berita Terkait  Ribuan Paket sembako Dibagikan Polda Jambi Ke Masyarakat

Dan kemudian dirinya menjelaskan Isi dari item pekerjaan dengan nama Belanja modal bangunan kesehatan tersebut dengan pagu Rp.1.975.460.000.rinciannya ada 5 item,meski tidak ada detail pagu anggaran didalamnya dalam item pekerjaannya adalah, pembangunan gedung oksigen 1 paket, pembangunan, rehab gedung ICU 1 Paket, rehab ruang kebidanan 1 paket, rehab ruangan anak 1 paket, dan yang terakhir rehab selasar 1 paket.

Namun masih ditemukan kejanggalan yang mana juga ada kembali satu persatu item pekerjaan konstruksi di RSUD Ahmad Ripin yang telah rampung dikerjakan.namun kemudian di input kembali item kegiatan konstruksi yang di input di dalam LKPP dengan nama kegiatan Rehab ini namanya juga sama dengan rincian yang dikatakan kadinkes,sama dengan nama dari isi rincian kegiatan judul Belanja modal bangunan kesehatan.

Berita Terkait  4 Rumah Petani Di Teluk Nilai Ludes Dilalap Jago Merah

Dan terpisah dengan nama belanja modal bangunan kesehatan yang pertama. kemudian jika di total secara keseluruhan total pagunya berbeda hanya Rp. 1.510.000.000.tidak sama seperti apa yang di utarakan Kadis kesehatan. diantara itemnya sebagai berikut.

1. belanja modal bangunan kesehatan rehab gedung ICU, total pagu nya, Rp,360.000.000
2. belanja modal bangunan kesehatan rehab Ruang kebidanan, Rp, 400.000.000
3. belanja modal bangunan rehab ruang anak Rp. 400.000.000
4.belanja modal bangunan kesehatan pembangunan gedung oksigen,
Rp. 300.000.000
5.belanja modal bangunan rehab selasar.
Rp. 50.000.000

Berita Terkait  Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan 3 Pelaku PETI

Dan yang menjadi persoalan,anggaran yang diberi nama, BELANJA MODAL BANGUNAN KESEHATAN yang pagunya mencapai Rp.1.975.460.000. ini juga rincian kegiatan isi namanya juga sama dengan nama kegiatan yang di atas.namun jika ditotal rincian jumlah lagunya juga tidak sama total keseluruhan hanya mencapai Rp. 1.510.000.000. artinya jelas dan patut diduga kegiatan diduga dianggarkan double.

(Team GJM)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Apel Kesiapan Pam Kunjungan Ibu Negara Dipimpin Kasrem 042 Gau.

Berita

Bachyuni Deliansyah,PJ Bupati Muaro Jambi Serahkan Sertifikat Untuk Pelaku UMKM Dan Pembudidaya Ikan. 

Berita

4 Orang Komplotan Geng Motor Kembali Diamankan Polisi

Berita

Ketua DPRD Tanjabtim Pinta Pemda Dan PTPN VI Perbaiki Akses Jalan Penghubung Dua Kecamatan Yang Rusak Parah.

Berita

Petani Karet Kabupaten Muaro jambi Menjerit. Harga Karet Anjlok Sejak July 2022. 

Berita

Bupati Meresmikan Rumah Singgah RSUD KH.Daud Arif Kuala Tungkal.

Berita

SMPN 6 SENGETI Adakan Pertemuan Bersama Para Alumni Angkatan (1986-2011) Untuk Membentuk Ikatan Alumni Dalam satu Wadah.

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Berikan Pengobatan Gratis dan Paket Sembako ke Masyarakat Pesisir Terpencil