Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih.  Sedan Plat Merah Alami Kecelakaan Di Kota Jambi, Didalamnya Ada Wanita Bugil Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Di Konfirmasi Polres Setempat.  Sebanyak 28  Calon PPKD Kecamatan Maro Sebo, Yang Lulus Seleksi Administrasi Akan Ikuti Wawancara. Miris..!! Siti Zubaidah,Guru PNS, Setelah Pensiun Tidak Mendapatkan Haknya,Dia Berharap Bantuan Dari Presiden

DPRD MUARO JAMBI

Home / Berita

Rabu, 30 November 2022 - 18:34 WIB

Kapolda Jambi mendapatkan penghargaan Presisi Award dari LEMKAPI

Ultimatum.id,Jambi – Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono mendapatkan penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI).

Penghargaan ini didapatkan atas dedikasi dan Loyalitas tinggi Kapolda Jambi Bersama Jajaran dalam mewujudkan pelayanan publik yang baik dan mudah ditengah masyarakat.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi mewakili Kapolda Jambi di Gedung Mapolda Jambi. Rabu (30/11/2022).

Direktur Eksekutif LEMKAPI, Dr. Edi Saputra Hasibuan mengatakan pihaknya datang ke Polda Jambi bersama tim untuk menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kapolda Jambi bersama seluruh jajaran termasuk Ditlantas Polda Jambi yang telah melaksanakan pelayanan prima sesuai Intruksi Kapolri.

“Kami telah sebulan ada di Jambi melakukan pengamatan terhadap pelayanan lalu lintas. Saya lihat banyak inovasi dan pelayanan yang sangat membantu dan memudahkan masyarakat,”ujarnya.

Berita Terkait  REZIM  TERJEBAK BELENGGU KEKUASAAN OLIGARCHY

Selama di Jambi, Lemkapi melihat sejumlah program unggulan yang sudah dilaksanakan Ditlantas Polda Jambi seperti pelayanan SIM dilengkapi dengan Bimbel Gratis dan mobil SIM Keliling yang berada di Jamtos serta WTC Batanghari.

Dengan adanya pelayanan ini, artinya setiap pemohon tidak sulit untuk mendapatkan SIM kembali.

Selain itu, program unggulan yang telah dilaksanakan Ditlantas Polda Jambi yaitu telah Membuat Aplikasi WEB Terpadu Surat Keterangan Uji Keterampilan Pengemudi (E-SKUKP) dan adanya 16 Titik Kamera ETLE di Kota Jambi.

Kemudian juga, pihaknya mengamati selama ini tidak tertatanya dengan baik angkutan batubara. Namun, belakangan ini sudah diatur dengan baik oleh Ditlantas Polda Jambi dan Lalu lintas menjadi lebih rapi dan lengang.

Berita Terkait  Wow BD Ganja Seberat 4,8 Kg, Yang Berhasil Dibekuk Ditresnarkoba Polda Jambi Berstatus Pelajar.

Apalagi, sekarang dengan adanya kebijakan malam beroperasi sangat membantu masyarakat.

“Kami menilai kinerja Polda Jambi ini adalah wujud implementasi program Presisi Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo untuk mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan. Maka dari itu, Kami memberikan apresiasi kepada Kapolda Jambi dan seluruh jajaran,”jelasnya.

LEMKAPI melihat pelayanan ini bagus dan meminta kepada seluruh jajaran Polda Jambi jangan berhenti sampai disini. Tetap terus berinovasi dan tingkatkan pelayanan untuk memudahkan masyarakat.

“Dengan pelayanan dan pelaksanaan tugas yang baik maka tugas Polri semakin baik untuk masyarakat. Paling penting bagi kami polisi ditempatkan semestinya dan memberikan pelayanan yang cepat dan baik untuk masyarakat termasuk juga penegakan transparan ETLE,” ujarnya.

Berita Terkait  Kadinkes Sebut Di RSUD Ahmad Ripin Tidak Ada Anggaran Doubel,Dibuktikan dengan Pihaknya Tidak Dipanggil oleh BPK.

Ia juga mengharapkan masyarakat agar tertib berlalu lintas untuk pengguna jalan sendiri agar selamat di jalan raya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi mengucapkan terimakasih kepada LEMKAPI yang telah memberikan penghargaan kepada Polda Jambi.

“Mudah-mudahan semangat yang telah diberikan semoga semakin lebih baik lagi kedepan untuk Polda Jambi,”ujarnya.

Ia menyampaikan seluruh pelayanan Ditlantas Polda Jambi mulai dari pelayanan SIM, Samsat, dan pemantauan penindakan secara ETLE juga telah diterapkan. Hal ini sesuai dengan arahan Kapolri.

Ia juga menambahkan Polda Jambi juga tengah maksimal bagaimana aktivitas batubara dengan kepentingan masyarakat dan pengguna jalan bisa berjalan dengan baik.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sebanyak 28  Calon PPKD Kecamatan Maro Sebo, Yang Lulus Seleksi Administrasi Akan Ikuti Wawancara.

Berita

Di Anggap Rawan, 3 Simpang Jalan Kota Kuala Tungkal di Pantau CCTV.

Berita

Sepasang Pelaku Narkotika Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi.

Berita

Polres Muaro Jambi Bungkam, Terkait Dugaan Adanya Kegiatan Tambang Ilegal Di Wilayah Hukumnya.

Berita

Gratis!!! Warga Jambi Dapat Saksikan Pagelaran Seni budaya Lokal Lesung Luci. Di Taman Budaya Jambi

Berita

BBM Naik. Daerah Alami Inflasi, Ringankan Bebam Kapolsek Danau Teluk Bagikan Sembako ke Warga Sekitar

Berita

Sebanyak 13 Napi High Risk Berbagai Kasus di Jambi Dipindahkan ke Nusa Kambangan 

Berita

Proyek Stadion Tarif Internasional Pemprov Jambi Gagal. Dan Diwarnai Dengan Kegagalan lelang Tender