Setidaknya 12 Ruko Diperkirakan Ludes Terbakar Pada Peristiwa Tadi Malam BREAKING NEWS : Kebakaran Terjadi Lagi di Kuala Tungkal Terkesan Ada Pembiaran. Bertahun-tahun Aset Sejarah Kabupaten Muaro Jambi Dijarah. ANGGARAN DAN KEPANIKAN KEBIJAKAN PANIK Setelah Blokir Jalan Kemudian Di Buka Aparat. Lalu Warga Mudung Darat Gotong Royong Perbaiki Sendiri Jalan Yang Rusak.

Home / Berita

Kamis, 17 November 2022 - 21:54 WIB

Kegiatan JMS, Kejari Berharap Pelajar MTs Negeri 1 Kuala Tungkal ‘Kenal Hukum dan Jauhi Hukuman’

Ultimatum.id,TUNGKAL ILIR – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Jabung Barat, Jambi, kembali melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Kegiatan JMS bagian dari Program Binmatkum Tahun 2022 yang dilaksanakan Kejari Tanjung Jabung Barat yakni dengan mengunjungi MTS Negeri 1 Kuala Tungkal, Kamis (17/11/22).

Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat, Jambi, Marcelo Bellah, SH.,MH melalui Kasi Intelijen Muhammad Lutfi, SH.,MH mengatakan, kegiatan JMS yang dilaksanakan di MTs Negeri 1 Kuala Tungkal di Jalan Hidayah, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir ini diharapkan para Siswa dan Siswi kenal dengan hukum dan menjauhi hukumannya.

Berita Terkait  Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Polres Tanjabbar Terjunkan 265 Personel

“Pelaksanaan JMS dilaksanakan dengan maksud agar para siswa dan siswi mengenal akan hukum dan peraturan Perundang -undangan yang berlaku di Indonesia dan diharapkan Para Siswa Siswi dapat Kenali Hukum, Jauhi Hukuman,” katanya.

Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di MTs Negeri 1 Kuala Tungkal yang diisi oleh pemateri Muhammad Lutfi, SH., MH dan Rivali Azis, SH.,MH, Kamis (17/11/22). FOTO : Dok Kejari Tanjab Barat

Dijelaskan Kasi Intelijen Kejari Tanjung Jabung Barat, kegiatan Jaksa masuk Sekolah adalah Program Kejaksaan Agung RI yang dicanangkan diseluruh Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri seluruh Indonesia dimana Program ini lahir berdasarkan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : 184 /A/JA/11/2015 tanggal 18 Nopember 2015.

Berita Terkait  Warga Desa Seponjen Bersama DPD PAN Muaro Jambi Bagun Jalan Secara Swadaya.

Sementara Kepala MTs Negeri 1 Kuala Tungkal Muhammad Tang, S. Pd menyambut baik adanya kegiatan Jaksa masuk Sekolah yang dilaksanakan di MTs Negeri 1 Kuala Tungkal.

Berita Terkait  Terkait Jalan Rusak Sebabkan Kemacetan Angkutan Batu Bara, Polda Jambi Dorong Pemprov Cari Solusi

Menurutnya, dengan adanya kegiatan JMS ini dapat menambah Ilmu pengetahuan Siswa dan Siswi tentang hukum.

” Kami menyambut kegiatan ini sebagai pengetahuan dan pemahaman kepada siswa kami tentang fungsi hukum dalam kehidupan sehari hari, kenali Hukum jauhkan hukuman,” katanya.

Kepsek berharap dengan pengetahuan tentang hukum yang didapat Siswa dan Siswi MTs Negeri 1, tidak mudah memvonis sesuatu sebelum ada kepastian hukum dari Kejaksaan.

“Terutama dalam bermedia sosial, hendaknya Siswa dan Siswi kami bijak dal menggunakannya. Tidak memposting sesuatu yang melanggar hukum,” pungkasnya.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Menang Telak, Edi Leonardo Mappasessu Kembali Terpilih Pimpin Desa Sungai Jambat

Berita

BPBD Muarojambi Beeupaya Usulkan Langsung Dibawah Naungan BNPB Pusat.

Berita

Upaya Hukum Masyarakat Terhadap Kebijakan Pemrov Terkait Stadion Center Memberi Warna Rezim Pemerintahan

Berita

Di Anggap Rawan, 3 Simpang Jalan Kota Kuala Tungkal di Pantau CCTV.

Berita

Terkait Sampah. Kadis PERKIM Panggil Perwakilan KSM TPS 3R Perumahan Aurduri Permai.

Berita

Perenang Muda Jambi Raih Emas Di Kejurnas 2022 Kategori 50 Meter Bebas

Berita

Setelah Blokir Jalan Kemudian Di Buka Aparat. Lalu Warga Mudung Darat Gotong Royong Perbaiki Sendiri Jalan Yang Rusak.

Berita

4 Rumah Petani Di Teluk Nilai Ludes Dilalap Jago Merah