Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih.  Sedan Plat Merah Alami Kecelakaan Di Kota Jambi, Didalamnya Ada Wanita Bugil Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Di Konfirmasi Polres Setempat.  Sebanyak 28  Calon PPKD Kecamatan Maro Sebo, Yang Lulus Seleksi Administrasi Akan Ikuti Wawancara. Miris..!! Siti Zubaidah,Guru PNS, Setelah Pensiun Tidak Mendapatkan Haknya,Dia Berharap Bantuan Dari Presiden

DPRD MUARO JAMBI

Home / Berita

Minggu, 4 Desember 2022 - 14:05 WIB

Kemacetan Batubara Takkan Berakhir Ketika Nurani Dan Nalar Tetap Dikalahkan Oleh Napsu Kekuasaan Dan Kekayaan. 

Ultimatum.Id,JAMBI – Raden Jamhuri Direktur Eksekutif LSM Sembilan Jambi mengatakan angkutan Batubara macet hanyalah satu isyarat adanya kemacetan cara berpikir para pelakau usaha dan pemangku kebijakan, yang disebabkan oleh takluknya Nurani dan Nalar dibawah kekuasaan Nafsu serakah.

Semua diawali dari motivasi dan orientasi yang bertajukkan pengabdian omong kosong, pada pandangan terhadap kekuasaan sebagai sumber utama kekayaan dan kekuasaan serta kehormatan dalam konteks sosial ekonomi.

“Dengan menjadikan kekuasaan sebagai sarana prasarana utama dalam memanfaatkan anugerah Tuhan untuk kepentingan ego sentris individu.” Sampainya.

Berita Terkait  Aksi Sosial Anak TK Islam Al-Falah Jambi Tarik Perhatian Para Pengguna Jalan

Kemudian menurutnya lagi,ungkapan memanfaatkan sumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakat hanyalah sebuah slogan manis penghias bibir, kemacetan cara berpikir yang menjadikan Batubara sebagai Barang Tuhan di Bagi Rata.

“Sebagai sama-sama pelaku ekplorasi dan eksploitasi, penguasa melakukannya di tataran Birokrasi sebagai penguasa pertambangan perizinan dan pengusaha melakukan pertambangan harta Tuhan di alam terbuka berdasarkan perizinan yang diberikan oleh penguasa.” Paparnya.

Lalu jelas sudah dalam persoalan Batubara bagaikan suatu potret tanpa warna pembeda antara penguasa dan pengusaha, antara pejabat dan penjahat, masyarakat hanya dijadikan sebagai alat bantu utama untuk mendapatkan kekuasaan guna mempermudah eksplorasi kedua jenis pertambangan mata air kekayaan.

Berita Terkait  Polisi Kawal Ketat Detik-detik Kenaikan BBM Subsidi,Di SPBU Desa Muntialo 

“Dengan demikian tatanan hierarki status sosial Kekayaan menempati posisi utama yang diikuti dengan Kekuasaan serta kehormatan dan harga diri berada pada urutan terendah dari susunan status sosial tersebut.” Ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini tiada kekayaan tanpa kekuasaan, tiada kehormatan dan harga diri tanpa keduanya, selama lidah masih tak bertulang kebohongan dan pembenaran adalah jalan tol bagi upaya mempertahankan dan merebut kekuasaan, dengan kekuasaan akan semakin banyak tumpukan kekayaan yang bisa dikuasai.

Berita Terkait  Kesbangpol Jambi Lakukan Pengawasan Keberadaan WNA di Kabupaten

“Kemacetan angkutan Batubara tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan sesat dan macetnya jalan pikiran penguasa dan pengusaha dalam memandang hajat hidup dan status sosial masyarakat.” Tegasnya.

Dan menurut Aktifis senior Provinsi jambi ini bahwa Kemacetan jalan umum akibat dari angkutan Batubara akan selesai dengan sendirinya ketika kemacetan cara berpikir bisa teratasi dengan Nurani dan Nalar manusiawi terlepas dari belenggu Naluri dan Napsu yang memandang Manusia sebagai Manusia seutuhnya dan bukan sebagai budak hawa Napsu.

(Wahid)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Satu Unit Mobil Suzuki Katana Terbakar Di Muaro Jambi Saat Isi BBM Dengan Tangki Modifikasi 

Berita

KEPENTINGAN TERJEPIT DIANTARA KEMACETAN

Berita

Pj.Bupati Bachyuni Deliansyah, Launcing Penyerahan (DPA-SKPD Pemkab Muaro Jambi,TA -2023. Dan Serahkan 17 Piagam. 

Berita

BREAKING NEWS : Perumahan BTN Permata Hijau Kuala Tungkal Dilalap Si Jago Merah. 

Berita

Pinggiran Sungai Batanghari Desa SenaungTerus Abrasi Pemda Diminta Turun Tangan

Berita

Warga Desa Seponjen Bersama DPD PAN Muaro Jambi Bagun Jalan Secara Swadaya.

Berita

Kampung Narkoba Pulau Pandan Di Gebek,7 Orang Diamankan Polisi.

Berita

Undangan Telah Disebar. Ketua PWI Pusat Akan Lantik Ketua PWI Provinsi Jambi Dalam Beberapa Hari Kedepan