Setidaknya 12 Ruko Diperkirakan Ludes Terbakar Pada Peristiwa Tadi Malam BREAKING NEWS : Kebakaran Terjadi Lagi di Kuala Tungkal Terkesan Ada Pembiaran. Bertahun-tahun Aset Sejarah Kabupaten Muaro Jambi Dijarah. ANGGARAN DAN KEPANIKAN KEBIJAKAN PANIK Setelah Blokir Jalan Kemudian Di Buka Aparat. Lalu Warga Mudung Darat Gotong Royong Perbaiki Sendiri Jalan Yang Rusak.

Home / Berita

Minggu, 25 September 2022 - 11:08 WIB

Kesbangpol Jambi Lakukan Pengawasan Keberadaan WNA di Kabupaten

Ultimatum.id,JAMBI – meningkatkan kewaspadaan dengan keberadaan orang Asing (OA) yang berada di kabupaten Provinsi Jambi secara langsung tim dari Kesbangpol Provinsi Jambi yang di wakili Fiet Haryadi M,Kom kemarin dari tanggal 21 hingga 23 September melakukan operasi gabungan guna memantau keberadaan orang Asing di kabupaten Sarolangun dan Merangin.

” Benar dua hari lalu kita melakukan peninjauan dan pemantauan langsung beberapa kehadiran orang asing di dua kabupaten tersebut,” ungkap kaban Kesbangpol Provinsi Jambi H.Mukti, SE. ME melalui Kasubbid Konflik Pemerintahan dan Keamanan Fiet Haryadi.
Disampaikan Fiet kegiatan tahunan ini dilakukan bersama Kesbangpol daerah kabupaten dan beberapa pihak leading sektor bidang masing masing untuk turut bekerjasama melakukan pengawasan dan pemantauan ini.

Berita Terkait  Ada Pemutihan Pajak Kendaraan Selama Tiga Bulan Kedepan. Ditlantas Polda Jambi Minta Masyarakat Manfaatkan Kesempatan Itu.

Pelaksanaan pengawasan secara langsung turun ke lapangan mengacu pada dasar adanya keputusan Gubernur Jambi nomor 135/kep-Gub/Bakesbangpol/5-2/ 2022 yang dibunyikan pembentukan Tim koordinasi pemantauan orang asing,organisasi masyarakat asing dan tenaga kerja asing provinsi Jambi tahun 2022.
Pemantauan orang asing ini diharapkan dapat tukar menukar informasi dilapangan dan memastikan tidak ada penyalahguna dokumen yang nantinya menjadi bahan pertimbangan ke pimpinan terhadap pelaksanaan pemantauan dan pengawasan keberadaan orang asing di Provinsi Jambi.

Berita Terkait  Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi

Dari hasil pemantauan dua hari lalu beberapa keberadaan orang asing dapat terpantau ,mereka umumnya di perlukan sebagai tenaga kerja khusus di unit kerja perusahaan tersebut. Asal tenaga kerja asing tersebut mereka berasal dari warga negara cina dan India, Thailan dan ada juga pasangan suami istri yang mana istrinya berasal dari negara Prancis namun tinggal bersama suaminya di Merangin.

Berita Terkait  Panen Cabai Merah Perdana, Gubernur Jambi Apresiasi Poktan Bangun Karya Betara

Harapan kedepan koordinasi pemantauan dan pengawasan orang asing ,organisasi asing ini adanya sinergitas antara pemerintah kabupaten yang ada di Provinsi Jambi.

(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Muaro Jambi Tegaskan, Bagi Personil yang Melanggar Intruksi Kapolri akan Ditindak.

Berita

Diskusi Penataan Angkutan Batubara, Dirlantas Polda Jambi : Aplikasi Simpang Bara Solusi Agar Lebih Tertib 

Berita

Meriahkan HUT RI Ke-77, BPBD Muaro Jambi Rayakan Dengan Adakan Perlombaan Permainan Tradisional.

Berita

RAMALAN PROGRAM RENUNGAN JURU RAMAL

Berita

Diduga Informasi Bocor.Saat Digerebek Pemilik Gudang minyak ilegal Di Pijoan Tak Berhasil Ditangkap. 3 Ton Minyak Diaman.

Berita

Warga Desa Mudung Darat Memblokir Jalan Desanya Sebagai Hadiah HUT Kabupaten Yang Ke- 23.

Berita

Lahan Gambut Terbakar di Kumpeh Ilir Muaro Jambi, BPBD Turunkan Puluhan Personil

Berita

Hanya Pencitraan, Pembangunan Stadion Center Di Muarojambi Wajib Batal.Pemprov Dan Dewan Harus Bertanggung-jawab.