Setidaknya 12 Ruko Diperkirakan Ludes Terbakar Pada Peristiwa Tadi Malam BREAKING NEWS : Kebakaran Terjadi Lagi di Kuala Tungkal Terkesan Ada Pembiaran. Bertahun-tahun Aset Sejarah Kabupaten Muaro Jambi Dijarah. ANGGARAN DAN KEPANIKAN KEBIJAKAN PANIK Setelah Blokir Jalan Kemudian Di Buka Aparat. Lalu Warga Mudung Darat Gotong Royong Perbaiki Sendiri Jalan Yang Rusak.

Home / Berita

Selasa, 1 November 2022 - 11:23 WIB

Ketua DPRD Memimpin Rapat Paripurna Dalam Penyampaian Nota Keuangan APBD TA 2023.

Ultimatum.id,MUARO JAMBI – DRPD Kabupaten Muarojambi menggelar rapat paripurna dalam rangka Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Kabupaten Muarojambi tahun anggaran 2023 beserta Nota Keuangan, Senin sore (31/10/22)

Rapat dipimpin oleh Ketua DRPD Kabupaten Muarojambi Yuli Setia Bakti didampingi oleh Wakil ketua I Agustian Mahir,Sekwan,dan anggota DRPD lainnya.turut hadir juga Sekretaris daerah Kabupaten Muarojambi Budhi Hartono,Forkompinda, kepala OPD lingkup perkantoran dan tamu undangan lainnya.dan Ketua DRPD Kabupaten Muarojambi Yuli Setia Bakti mengatakan,

” Marilah bersama-sama mendengarkan penyampaian pidato Pj Bupati Muarojambi yang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris daerah Budhi Hartono tentang penyampaian rancangan peraturan daerah tentang APBD kabupaten Muaro Jambi tahun anggaran 2023.”Kata Ketua DPRD.

Berita Terkait  Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi

Sementara PJ Bupati Muarojambi yang dalam hal ini di sampaikan oleh sekretaris daerah Budhi Hartono mengatakan tentang Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Kabupaten Muarojambi tahun Anggaran 2023.

Menyampaikan tindak lanjut tentang peraturan pemerintah no 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah dan peraturan menteri dalam negeri no 84 tahun 2022 tentang pedoman penyusunan Anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun Anggaran 2023.

“Penyusunan belanja daerah tahun Anggaran 2023 secara garis besar merupakan penyesuaian akibat perkembangan global berbagai aspek antara lain menghadapi resensi dunia tahun 2023 yang ramai menjadi perbicangan akhir-akhir ini.”ujarnya

Berita Terkait  Barang Bukti Narkoba Dimusnahkan Polresta JAMBI Bersama BNN Jambi Dan

Sebab resensi 2023 bisa saja terjadi pada negara manapun di dunia termasuk indonesia yang berdampak juga perekonomian di Kabupaten Muaro Jambi yang kita cintai.

Mengenai pengeluaran pembiayaan dialokasi khusus untuk penambahan penyertaan modal kepada bank pembagunan daerah untuk penambahan modal inti sebagaimana persyaratan otoritas jasa keuangan dan untuk memenuhi rasio kecukupan modal minimum sebesar 3 triliun rupiah pada 31 desember 2024 sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undangan.

Berita Terkait  Korem 042/Gapu Tanam Perdana 10.000 Bibit Cabai Merah,Kendalikan Inflasi Pangan di Provinsi Jambi

Penerimaan pembiayaan pada tahun 2023 direncanakan sebesar Rp 49.645.241.903; yang berasal dari silpa tahun 2022 sedangkan untuk pengeluaran pembiayaan direncanakan sebesar Rp 5.000.000.000.00 yang di alokasikan kepada bank pembagunan daerah berupa penyertaan modal daerah

“Saya berharap eksekutif dan legislative dapat menyelesaikan peraturan daerah tentang Anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun Anggaran 2023 sesuai jadwal yang telah disepakati bersama”.harapannya.

Rapat di akhiri dengan penyerahan berkas oleh Sekretaris daerah Budhi Hartono kepada ketua DRPD kabupaten Muaro Jambi yuli setia Bakti.

(Wahid)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Didakwa Perkara TPPU Amir Hamzah Divonis BEBAS hakim PN Tanjabtim

Berita

Peringati HUT Ke-77 TNI, Kodim 0419/Tanjab Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan Nasional

Berita

PNBP dan BPHTB yang TERCECER

Berita

Tilang Manual Dilarang. Polda Jambi Maksimalkan Penindakan Pelanggar Lalu Lintas Dengan Dengqn Berlakukan Tilang Elektronik e-TLE.

Berita

SMPN 6 SENGETI Adakan Pertemuan Bersama Para Alumni Angkatan (1986-2011) Untuk Membentuk Ikatan Alumni Dalam satu Wadah.

Artikel

REZIM PANIK Tak Mampu Capai Tujuan. Menciptakan Suasana Perasaan Menikmati Kehadiran Pemerintah.

Berita

SYMPONI KEHIDUPAN RIMBA RAYA

Berita

BREAKING NEWS : Kebakaran Terjadi Lagi di Kuala Tungkal