DPRD Muaro Jambi Gelar Rapat Paripurna Dan Setujui Ranperda Disahkan Menjadi Perda.  Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengajian Akbar Di Desa Tanah Tumbuh Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih.  Sedan Plat Merah Alami Kecelakaan Di Kota Jambi, Didalamnya Ada Wanita Bugil Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Di Konfirmasi Polres Setempat. 

DPRD MUARO JAMBI

Home / Berita

Sabtu, 30 Juli 2022 - 17:20 WIB

Ketua DPRD Tanjabtim Pinta Pemda Dan PTPN VI Perbaiki Akses Jalan Penghubung Dua Kecamatan Yang Rusak Parah.

Ultimatum.Id, TANJABTIM – Masyarakat dari beberapa Desa dan Kelurahan yang ada di kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, keluhkan Buruknya akses jalan penghubung antara kecamatan Geragai dan Kecamatan Mendahara Ilir. dan keluhan mereka mendapat respon dari Ketua DPRD Tanjung Jabung Timur.(29/7/22).

Kepada media ini saat Dikonfirmasi melalui WhatsApp pribadinya, Mahrup Ketua DPRD Tanjabtim menyampaikan kekesalannya terhadap pihak Pemda Tanjabtim dan pihak PTPN VI, kemudian Ketua DPRD meminta agar PTPN perduli dengan kondisi jalan yang rusak tersebut.

“Terkait PTPN.. sudah menjadi kewajaran jika turut ambil bagian dalam perawatan jalan, meskipun PTPN adalah perusahaan negara. “Geram Mahrup.

Berita Terkait  Gelapkan Motor Majikan, Pelaku Tertangkap Dan Mendapat hadiah Timah Panas.

Mahrup Juga menambahkan, saat ini sudah semestinya pihak perusahaan yang harus bergerak memperbaiki akses jalan yang rusak parah tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.karena yang melalui jalan tersebut mobil perusahaan juga dengan tonase tinggi.

“Sembari menanti jalan yang dimaksud mendapatkan porsi pembangunan dari pemerintah daerah. apalagi setiap saat mereka lalui dengan beban muatan yang berat.”Sampai Ketua DPRD.

Pantauan media ini di lapangan saat ini kerusakan bisa di kategorikan sangat parah. dan kondisi tersebut sudah terjadi sudah lama sejak beberapa tahun yang lalu, yang diakibatkan oleh armada angkutan hasil perkebunan sawit perusahaan swasta dan PTPN VI (perusahaan milik negara).

Berita Terkait  Kadis DLH Muarojambi Sebut, Untuk Tetap Dapat Beraktivitas PT TGM Harus Penuhi Persetujuan Rekomendasi Lingkungan Serta Kajian Arkeologi

Abdurrahman warga Kelurahan Geragai juga keluhkan Kondisi jalan saat ini yang buruk kondisi jalan sangat mengkwatirkan dan dapat menjadi penyebab banyaknya pengendara yang mengalami kecelakaan saat melintasi jalan tersebut.

“Terutama saat musim penghujan, kendaraan roda dua sering kecelakaan yang diakibatkan licin dan lobang lobang besar banyak yang menganga di sepanjang jalan penghubung tersebut.” Sampai Abdurrahman.

Masyarakat sangat berharap kepada pihak Pemkab Tanjabtim melalui DPRD bisa menganggarkan perbaikan jalan ini semaksimal mungkin dari dana APBD atau dari dana CSR perusahaan yang ada di kecamatan mereka,

Berita Terkait  Lagi, Jago Merah Habiskan 18 Kios di Kawasan Pelabuhan Ampera. 

Menyikapi itu Mahrup Ketua DPRD Tanjabtim juga meminta pihak PUPR Tanjabtim dapat berkomunikasi secara intens dengan pihak perusahaan untuk memperbaiki akses jalan masyarakat.dengan harapan tidak ada lagi warga yang mengalami kecelakaan ketika melalui jalan yang berlobang tersebut.

“Saya meminta kepada Bapeda Dinas PU untuk intensif menjalin komunikasi dengan perusahaan. yang pada akhirnya mereka/para pelaku usaha dapat maksimal membantu atau melaksanakan tanggung jawab sosial nya di kabupaten Tanjung Jabung timur yang sangat kita cintai ini.” Pungkas Ketua DPRD.

(Ameen Kalsel).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Jamin Rasa Aman Pada Konser Bagindas Polres Tanjabbar Turunkan 120 Personil 

Berita

Akibat Gelapkan Uang Rp18 Juta. Oknum Polisi Polres Tebo Dimutasi

Berita

Ditlantas Polda jambi Terapkan Jam Operasional Buka Tutup Mobilitas Angkutan Batubara

Batanghari

Ditlantas Polda Jambi Gerak Cepat Urai kemacetan Di KabupatenBatang Hari

Berita

Koreografer Belanda Arno Schuitemaker Pukau Penikmat Seni di Jambi Dalam Karya “If You Could See Me Now”

Berita

SMPN 6 Muaro Jambi Satu-satunya Sekolah Tingkat Pertama Di Muaro Jambi Yang Mendapatkan Bantuan Bangunan CTPS Dari PUPR Pusat.

Berita

ANTARA KEPASTIAN HUKUM DAN KEBAL HUKUM

Berita

TIDAK HARUS MEMPERKOSA HUKUM