Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih.  Sedan Plat Merah Alami Kecelakaan Di Kota Jambi, Didalamnya Ada Wanita Bugil Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Di Konfirmasi Polres Setempat.  Sebanyak 28  Calon PPKD Kecamatan Maro Sebo, Yang Lulus Seleksi Administrasi Akan Ikuti Wawancara. Miris..!! Siti Zubaidah,Guru PNS, Setelah Pensiun Tidak Mendapatkan Haknya,Dia Berharap Bantuan Dari Presiden

DPRD MUARO JAMBI

Home / Berita

Kamis, 19 Januari 2023 - 15:12 WIB

Ketua Komisi 1 DPRD Muaro Jambi Menilai Pemekaran Kabupaten Saat iIni Tidak Penting. 

Ultimatum:.id MUARO JAMBI –Ulil Amri Anggota DPRD Kabupaten Muaro jambi dari fraksi partai PAN menanggapi pernyataan Robinson Sirait yang juga dari Fraksi PAN, terkait persoalan usulan keinginan serta wacana untuk pemekaran kabupaten Muaro Jambi yang kemudian bisa menimbulkan pro kontra di tengah masyarakat kabupaten Muaro jambi saat ini. (19/1/23).

Ulil Amri yang juga ketua Komisi 1 DPRD Muaro jambi ini mengatakan penilaiannya jika saat ini pemekaran kabupaten muaro jambi belumlah tepat waktunya.Hal ini yang musti kita pikirkan dan kita upayakan bersama.

“Tidak Penting Ada Pemekaran sepanjang Pembangunan Merata, pelayanan publik semakin baik dan masyarakat sejahtera.itu yang musti harus dipikirkan.” Sampai Ketua Komisi 1 DPRD Muaro jambi ini.

Berita Terkait  Tentang Keputusan Gubenur Lantik Dirut RSUD Raden Mataher.Aktivis Jambi Akan Demo Ke Kejati Selama Dua Hari Berturut-turut. 

Meskipun demikian Ulil amri tidak menampik jika selama ini pembangunan di wilayah bahar group memang belum merata.namun semua pembangunan di kabupaten Muarojambi memang belum merata.

“Mereka butuh Infrastruktur yang memadai untuk kegiatan ekonomi dan sosial,namun demikian hampir sebagian besar wilayah kecamatan belum tertangani dengan baik. Paparnya.

Kemudian menanggapi pernyataan atau statement Robinson sirait tentang usulan pemekaran kabupaten.Ulil Amri meminta harus benar-benar dipahami.

“Wacana Pemekaran harus dipahami secara positif, wajar dan sah saja kalau wacana dimulai dari Politisi dan Tokoh masyarakat yang mau berpikir maju dan peduli dengan harapan masyarakat kendatipun akan muncul pro kontra argumentasi. ” Sampainya.

Berita Terkait  Korem 042/Gapu Tanam Perdana 10.000 Bibit Cabai Merah,Kendalikan Inflasi Pangan di Provinsi Jambi

Pasalnya untuk Pemekaran kabupaten tentu ada tahapan dan mekanisme yang harus dilalui dan tentunya mekanismenya yang harus dilalui amatlah panjang,

“Perlu kajian potensi yang mendalam, karena ada tahapan dan mekanisme nya panjang tidak cukup 1 sampai 3 tahun bahkan lebiih.harus sejalan dengan Regulasi dan kehendak yang mewakili masyarakat banyak. “Terangnya.

Dan saat ini dalam pandangan politisi PAN ini pembangunan infrastruktur kabupaten Muaro jambi ASN belum menunjukkan kinerja yang baik,harus bekerja lebih baik dan lebih maksimal lagi.

“Belum ada kata terlambat,ASN harus bekerja baik dan maksimal, yang fakta nya sampai hari ini masih banyak OPD yang belum siap Dokumen Pelaksanaan Anggaran ( DPA) nya,Kinerja pemerintah beserta ASN harus baik.dalam membangun Muarojambi yang termasuk terus di antara Kabupaten-kabupaten di provinsi Jambi ,meskipun dengan Anggaran yang relatif kecil untuk infrastruktur. “Tegasnya.

Berita Terkait  Lagi, Pemerintah Tanjab Barat Raih Opini WTP atas LKPD

Pemekaran kabupaten itu sebenarnya baik, Karena kata Ulil Amri wujud dari pemekaran mampu menggali potensi sumber ekonomi dan dapat melakukan percepatan pembangunan dan percepatan pelayanan publik yang baik.

“Kerinci saja dari jumlah penduduk dan luas wilayahnya kecil dari kita sudah sejak lama wacana pemekaran wilayah, bahkan yang kedua. ” Pungkasnya.

(Wahid).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Lebih memilih Tanpa Pengawalan Ketika Kunker Ke daerah.

Batanghari

Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan 3 Pelaku PETI

Berita

BPBD Muarojambi Beeupaya Usulkan Langsung Dibawah Naungan BNPB Pusat.

Berita

Diduga Akan Edarkan Sabu, Empat Pelaku Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi 

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Terima Penghargaan dari Mentri Kelautan dan Perikanan RI

Berita

Polres Muaro Jambi Tegaskan, Bagi Personil yang Melanggar Intruksi Kapolri akan Ditindak.

Berita

Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Polres Tanjabbar Terjunkan 265 Personel

Berita

Antara HGU dan Hak Gue Untung terselip CSR