Illegal  Driling  Di Jambi Dikatakan Jamhuri ” Menjadi Ajang Turnament Petak Umpet. Ditpolairud Polda Jambi Amankan 10 Preman Pasar Angso Duo Lakukan Pungli Ratusan Paket Sembako Dibagikan Ditlantas Polda Jambi ke Masyarakat Sambut HUT Lantas ke 67 MENGURAI CARUT MARUT HITAMNYA WARNA BATUBARA Gudang Minyak Ilegal Dibongkar Oleh Tim Gabungan Polresta Jambi, TNI, Denpom dan Pemkot

Home / Berita

Sabtu, 30 Juli 2022 - 20:09 WIB

Komitmen Membangun Masyarakat, LDII Fokuskan Kontribusi Kesehatan Herbal dan Pangan di Provinsi Jambi

Ultimatum.id,JAMBI- Organisasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) memfokuskan untuk berkontribusi dalam hal kesehatan dan pangan di Provinsi Jambi.

Hal ini, seperti disampaikan oleh Ketua Umum LDII H Criswanto Santoso saat berkunjung ke Jambi pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Dikatakan Chriswanto, bahwa kunjungan dirinya beserta sejumlah pengurus pusat LDII adalah dalam rangka konsolidasi organisasi.

“Kita memfokuskan untuk berkontribusi dalam pengembangan kesehatan herbal di Jambi, kita juga sudah berkomunikasi dengan anggota DPR RI Dapil Jambi yakni Ibu Saniatul Lativa untuk mensukseskan program ini,” katanya.

Berita Terkait  ANTARA KEPASTIAN HUKUM DAN KEBAL HUKUM

Dalam kesehatan herbal sendiri, nantinya diharapkan dapat memberikan sosialisasi dan pengetahuan kepad masyarakat mengenai jenis-jenis tanaman herbal yang dapat dimanfaatkan, termasuk juga cara mengolahnya.

“Selain itu, kita juga melihat di bidang pangan Jambi ini memiliki potensi yang sangat besar dan juga sedang kita persiapkan agar LDII dapat memberikan kontribusi,” tambahnya.

Delapan bidang pengabdian LDII merupakan jawaban agar bangsa Indonesia bisa memanfaatkan dan mengelola sumberdayanya agar menjadi bangsa yang maju.

Berita Terkait  PJ Bupati Muaro Jambi Lantik Pejabat Eselon II.Dan Dalam waktu Dekat Akan Lakukan Job Fit Ke Pejabat Eselon III

Ketua Umum DPP LDII K.H. Chriswanto Santoso menyebut, delapan klaster pengabdian LDII tak muncul tiba-tiba pada 2018, namun melalui pengamatan, analisis, dan penelitian yang panjang oleh

Dewan Pakar DPP LDII, yang terdiri dari akademisi, peneliti, dan praktisi. tapi delapan klaster tersebut kemudian dielaborast, “Ternyata delapan klaster itu, telah dilaksanakan oleh warga LDII secara pribadi maupun kelembagaan, jadi ini bukan sekadar wacana atau diskursus langkah nyata,” ujar Chriswanto Santoso.

Berita Terkait  Soal Stockpile PT TGM Masih Beraktivitas Rd Jamhuri Menilai" Gelap Dan Hitamnya Warna Perizinan Di Muaro Jambi.

Berikut delapan klaster fokus pengabdian LDII tersebut yakni Wawasan Kebangsaan, Dakwah Islam, Pendidikan Umum, Ekonomi Syahriah, Pertanian dan Lingkungan Hidup, Kesehatan dan Pengobatan Herbal, Informasi dan Teknologi.

“Tentu kita harapkan bahwa LDII kedepannya terus memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa kedepan, terlebih lagi di Provinsi Jambi ini,” tutupnya. (dhea)

Share :

Baca Juga

Adventorial

Puluhan Calon PPPK Datangi DPRD Muaro Jambi, DPRD Minta”Agar Honorer Yang Masa Pengabdian Lebih Lama Diprioritaskan.

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Amankan 10 Preman Pasar Angso Duo Lakukan Pungli

Berita

Satu Unit Mobil Suzuki Katana Terbakar Di Muaro Jambi Saat Isi BBM Dengan Tangki Modifikasi 

Artikel

Kekuatan dan Daya Magis Suara Rakyat serta Kepanikan Rezim Janji.

Berita

Peredaran 1,35 Ton Sianida dan 1 Pelaku Diamankan Ditreskrimsus Polda Kalteng

Berita

Akses Jalan Lingkungan Belakang SD 5 Juga Depan Masjid Ini Rusak Parah, Pemkab Terkesan Tutup Mata.

Berita

Kesbangpol Jambi Lakukan Pengawasan Keberadaan WNA di Kabupaten

Berita

Aksi Sosial Anak TK Islam Al-Falah Jambi Tarik Perhatian Para Pengguna Jalan