Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih.  Sedan Plat Merah Alami Kecelakaan Di Kota Jambi, Didalamnya Ada Wanita Bugil Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Di Konfirmasi Polres Setempat.  Sebanyak 28  Calon PPKD Kecamatan Maro Sebo, Yang Lulus Seleksi Administrasi Akan Ikuti Wawancara. Miris..!! Siti Zubaidah,Guru PNS, Setelah Pensiun Tidak Mendapatkan Haknya,Dia Berharap Bantuan Dari Presiden

DPRD MUARO JAMBI

Home / Berita

Sabtu, 30 Juli 2022 - 20:09 WIB

Komitmen Membangun Masyarakat, LDII Fokuskan Kontribusi Kesehatan Herbal dan Pangan di Provinsi Jambi

Ultimatum.id,JAMBI- Organisasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) memfokuskan untuk berkontribusi dalam hal kesehatan dan pangan di Provinsi Jambi.

Hal ini, seperti disampaikan oleh Ketua Umum LDII H Criswanto Santoso saat berkunjung ke Jambi pada Sabtu, 30 Juli 2022.

Dikatakan Chriswanto, bahwa kunjungan dirinya beserta sejumlah pengurus pusat LDII adalah dalam rangka konsolidasi organisasi.

“Kita memfokuskan untuk berkontribusi dalam pengembangan kesehatan herbal di Jambi, kita juga sudah berkomunikasi dengan anggota DPR RI Dapil Jambi yakni Ibu Saniatul Lativa untuk mensukseskan program ini,” katanya.

Berita Terkait  Ratusan Botol Miras Berbagai Merek dan 920 Liter Tuak, Dimusnahkan Polres Tanjabbar

Dalam kesehatan herbal sendiri, nantinya diharapkan dapat memberikan sosialisasi dan pengetahuan kepad masyarakat mengenai jenis-jenis tanaman herbal yang dapat dimanfaatkan, termasuk juga cara mengolahnya.

“Selain itu, kita juga melihat di bidang pangan Jambi ini memiliki potensi yang sangat besar dan juga sedang kita persiapkan agar LDII dapat memberikan kontribusi,” tambahnya.

Delapan bidang pengabdian LDII merupakan jawaban agar bangsa Indonesia bisa memanfaatkan dan mengelola sumberdayanya agar menjadi bangsa yang maju.

Berita Terkait  Warga Jambi Tulo Yang Dinyatakan Hilang Selama 6 hari, Ditemukan Sudah Meninggal Tak Jauh Dari Rumahnya.

Ketua Umum DPP LDII K.H. Chriswanto Santoso menyebut, delapan klaster pengabdian LDII tak muncul tiba-tiba pada 2018, namun melalui pengamatan, analisis, dan penelitian yang panjang oleh

Dewan Pakar DPP LDII, yang terdiri dari akademisi, peneliti, dan praktisi. tapi delapan klaster tersebut kemudian dielaborast, “Ternyata delapan klaster itu, telah dilaksanakan oleh warga LDII secara pribadi maupun kelembagaan, jadi ini bukan sekadar wacana atau diskursus langkah nyata,” ujar Chriswanto Santoso.

Berita Terkait  Sambut HUT Lantas Ke-67 Dirlantas Polda Jambi Gelar Giat Car Free Day

Berikut delapan klaster fokus pengabdian LDII tersebut yakni Wawasan Kebangsaan, Dakwah Islam, Pendidikan Umum, Ekonomi Syahriah, Pertanian dan Lingkungan Hidup, Kesehatan dan Pengobatan Herbal, Informasi dan Teknologi.

“Tentu kita harapkan bahwa LDII kedepannya terus memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa kedepan, terlebih lagi di Provinsi Jambi ini,” tutupnya. (dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

HUT Ke-72 Pol Airud Polda Jambi,Gelar Kegiatan Kemanusiaan Donor Darah

Berita

Upaya Pemulihan Ekonomi, Pemkab Muarojambi Bagi-bagi 200 Paket Sembako Kepada warga Dua Desa Di Kumpeh Ulu.

Berita

BPBD Muarojambi Dirikan 3 Pos Siaga Karhutlah, Tindaklanjuti Intruksi Pj Bupati Agar Siap Bencana.

Berita

Dandim 0419/ Tanjab Resmikan Gedung Madrasah, Kades Papauh : Terimakasih atas Perhatian Pak Dandim

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Terima Penghargaan dari Mentri Kelautan dan Perikanan RI

Berita

Gelar Musrembangdes Sungai Jambat, Bahas Infrastruktur serta Penggalian Sungai Primer dan Sekunder. 

Berita

Terkait Situasi Kamtibmas, Ini Penyampaian Kapolsek Jelutung ke Masyarakat 

Berita

SMPN 6 SENGETI Adakan Pertemuan Bersama Para Alumni Angkatan (1986-2011) Untuk Membentuk Ikatan Alumni Dalam satu Wadah.