Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih.  Sedan Plat Merah Alami Kecelakaan Di Kota Jambi, Didalamnya Ada Wanita Bugil Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Di Konfirmasi Polres Setempat.  Sebanyak 28  Calon PPKD Kecamatan Maro Sebo, Yang Lulus Seleksi Administrasi Akan Ikuti Wawancara. Miris..!! Siti Zubaidah,Guru PNS, Setelah Pensiun Tidak Mendapatkan Haknya,Dia Berharap Bantuan Dari Presiden

DPRD MUARO JAMBI

Home / Berita

Rabu, 11 Januari 2023 - 19:17 WIB

Kondisi Mutmainah Balita Piatu Asal Muaro Jambi Semakin Mengkhawatirkan, Ketua GJM Berharap Pemkab Juga Ikut Perduli. 

Ultimatum.id,JAMBI – Team Gerakan Jurnalis Memantau (GJM) setelah mendapat informasi dari pemberitaan beberapa media, bahwa ada seorang balita bernama Mutmainah,usia 2,5 tahun. asal Desa Sarang burung, Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi yang di diagnosa menderita penyakit Sindrom Nefrotik ( Ginjal) dan Syndrom Steroid. yang saat ini tengah dirawat.

Kemudian Qodir Jupri Ketua GJM beserta anggota mendatangi ruangan anak No.10 RSUD Raden Mataher Jambi, guna menjenguk dan memastikan kondisi terkini balita asal kabupaten Muaro jambi tersebut.

“Kita datang hari ini guna melihat langsung kondisi terkini balita malang tersebut, dan menyampaikan sedikit bantuan materi guna meringankan beban keluarga anak piatu tersebut”Sampai Qodir.Rabu, (11/1/23).

Berita Terkait  Masyarakat Minta Pemda Menutup KSM TPS 3R Di Perumahan Aur Duri Permai Mendalo Darat.

Sementara selaku orang tua dari Mutmainah,Budy hartono, saat diwawancarai menyampaikan, kami sekeluarga mengucapkan terimakasih atas bantuannya, semoga segala yang bapak bapak berikan ini mendapatkan balasan dari Allah SWT.

“Terimakasih banyak nian bang”, Ujar Budi.

Dan dari pantauan Team GJM yang melihat langsung kondisi Mutmainnah, saat ini kondisinya sungguh sangat memprihatinkan. bagaimana tidak, anak yang berstatus piatu tersebut saat ini hanya dijaga oleh sang ayah dan seorang nenek.

” Ibunya meninggal satu tahun yang lalu, untuk itu, Mutmainnah diasuh oleh saya dan neneknya,” ungkapnya.

Kondisi terkini Mutmainah,Dengan Keuangan seadanya, di jaga sang Ayah dan Nenek. berharap kurangi penderitaan mendapat keperdulian Pemerintah.

Kemudian Budi menyampaikan harapannya kepada yang perduli dengan kondisi keluarga nya,terutama terhadap Pemkab Muarojambi, maupun pemerintah provinsi Jambi agar dapat membantunya.

Berita Terkait  KEPALA MAKAN DARI KEPALA

“Karena kami ini merupakan keluarga yang tidak mampu.kami sangat berharap agar pemerintah bisa membatu kami, karena kasian melihat kondisi Mutmainnah semakin hari semakin memprihatinkan,” Pungkasnya.

Setelah melihat langsung keadaan warga Muaro jambi ini, Ketua GJM saat dimintai tanggapan mengatakan, bahwa dirinya sangat prihatin dengan kondisi balita piatu tersebut, yang mana diketahui dari keterangan orang tuanya bahwa sudah 2 bulan lebih dirawat di RSUD Raden Mataher jambi, yang semestinya sudah lama harus dirujuk ke RS provinsi palembang.

Berita Terkait  AKBP Padli, SH, S.IK, MH Resmi Jadi Kapolres Tanjabbar setelah Sertijab. 

“Saya berpendapat dengan kondisi yang seperti ini, diharapkan kepada pemkab Muarojambi, agar sesegera mungkin memberikan bantuan, karena sekecil apapun bentuknya yang terpenting adalah cepat dan tanggap terhadap masyarakat.”, pungkasnya

Selain itu,Kabar baiknya lagi menurut keterangan dari Pendiri GJM Raden Jamhuri menyampaikan, jika dalam waktu dekat akan ada bantuan susulan, sepertinya sudah ada upaya agar Mutmainah bisa segera diberangkatkan ke Palembang,dan segera mendapatkan perawatan secara optimal.

” InshaAllah dalam waktu dekat warga Muaro jambi ini bisa diberangkatkan ke palembang, Alhamdulilah sekarang sudah ada pengusaha dari provinsi.yang berbaik hati dan peduli, dengan telah menyisihkan rejekinya.besok pagi akan kita saluran. “Terang Jamhuri.

(Team GJM)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bea Cukai Jambi dukung PT CLB eksport madu ke Singapura

Berita

Tentang Keputusan Gubenur Lantik Dirut RSUD Raden Mataher.Aktivis Jambi Akan Demo Ke Kejati Selama Dua Hari Berturut-turut. 

Berita

Komitmen Membangun Masyarakat, LDII Fokuskan Kontribusi Kesehatan Herbal dan Pangan di Provinsi Jambi

Adventorial

Puluhan Calon PPPK Datangi DPRD Muaro Jambi, DPRD Minta”Agar Honorer Yang Masa Pengabdian Lebih Lama Diprioritaskan.

Berita

Ternyata Ketua Panitia Konferprov PWI Jambi Pengurus Partai Golkar, Jogi : Konferensi Ini Ilegal

Berita

Sebabkab Kemacetan Puluhan Angkutan Truk Batubara Dengan berbagai kesalahan.Ditilang Polisi

Berita

ANTARA DIRUT DENGAN BLUD DAN BELUT

Berita

Warga Desa Rantau Majo” Terimaksih Pemkab, Kami Sudah Bisa Benafas Lega, Kami Tak lagi Terisolir Jalan Sudah Mulus.