Illegal  Driling  Di Jambi Dikatakan Jamhuri ” Menjadi Ajang Turnament Petak Umpet. Ditpolairud Polda Jambi Amankan 10 Preman Pasar Angso Duo Lakukan Pungli Ratusan Paket Sembako Dibagikan Ditlantas Polda Jambi ke Masyarakat Sambut HUT Lantas ke 67 MENGURAI CARUT MARUT HITAMNYA WARNA BATUBARA Gudang Minyak Ilegal Dibongkar Oleh Tim Gabungan Polresta Jambi, TNI, Denpom dan Pemkot

Home / Berita

Kamis, 4 Agustus 2022 - 15:09 WIB

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Ultimatum.id,JAMBI – Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah yang jatuh pada tanggal 30 Juli 2022 lalu Bertempat di Masjid At Taqwa Makorem 042/Gapu Jambi, Jalan Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (04/8/2022).

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M., mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam kepada seluruh jamaah yang hadir.

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M, kita laksanakan untuk mengenang kembali serta dapat diambil hikmah dari peristiwa bersejarah penting bagi umat Islam, yaitu hijrahnya Nabi Muhammad SAW beserta para pengikutnya dari kota Mekkah ke kota Madinah.

Berita Terkait  Kepala Kemenag Muaro Jambi Tegaskan Kepala Seluruh kepala Madrasah dan KUA,Jika terbukti Lakukan Pungli Akan Di Copot.

Sedangkan hikmah dari peristiwa tersebut yakni semangat dan nilai-nilai kejuangan yang terkandung dalam peristiwa Hijrah, ini dapat dijadikan refleksi untuk menjawab dan mengatasi tantangan terkini dengan semangat Patriotik dan Nasionalisme yang tinggi, ungkap Kasrem.

Peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1444 H/2022 M yang mengusung tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M Kita Jadikan Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah,” sangat tepat untuk dijadikan pemicu semangat kita untuk refleksi dan evaluasi diri sebagai prajurit yang beriman serta senantiasa memperteguh keyakinan dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara, ujar Kasrem.

Berita Terkait  Pangdam II/Swj Beri Kuliah Umum di Unja,Dengan Tema Jaga Persatuan,Nasionalisme dan Indonesia Emas di tahun 2045

Ustadz Zulkifli, S.Pd.I dalam Tausiyahnya menyampaikan makna Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M yaitu tentang Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah, saat itu Nabi Muhammad sangat kesulitan untuk mensyiarkan agama Islam di Mekkah oleh karena itu Nabi Muhammad melakukan Hijrah ke Madinah.

Berita Terkait  Ditpolairud Polda Jambi Lakukan Pembaretan Kepada 10 Bintara Remaja

Setelah Nabi Muhammad SAW Hijrah ke Madinah Islam mengalami perkembangan pesat dan juga menyebar hingga ke Mekah dan wilayah sekitarnya, sehingga pada saat itulah disepakati bahwa 1 Muharram sebagai hari pertama dalam kalender Hijriyah (Tahun Baru Islam).

“Oleh karena itu tahun baru Hijriyah dapat dimaknai umat Muslim sebagai Intropeksi diri agar dapat merubah kehidupan kearah yang lebih baik lagi,” terang Ustadz Zulkifli.

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Tanjabbar Gelar Tablig Akbar Tahun Baru Islam 1444 H Penceramah dari Wonosobo

Berita

Warga Menilai Pemda Tanjabtim Terkesan Tutup Mata, Soal Konflik Agraria Yang Berkepanjangan Antara Petani Dengan 3 PT Besar.

Berita

134 Desa di Tanjab Barat Sudah Miliki Da’i Desa

Berita

Kesbangpol Jambi Lakukan Pengawasan Keberadaan WNA di Kabupaten

Berita

Meski Lulus Sarjana Kedokteran, Safira Mampu Berkarya di Musik dan Keluarkan Single Lagu I Wanna Be Loved.

Berita

Meriahkan HUT RI ke 77, Dirreskrimsus Polda Jambi Ikuti Lomba Lari 10k Finish Candi Muaro Jambi

Berita

Ahirnya Keputusan Calon Ketua PWI Jambi Final Hanya 2 Kandidat.

Berita

Ini Kronologis Lakalantas Honda Beat VS Dump Truck di Teluk Nilau