Setidaknya 12 Ruko Diperkirakan Ludes Terbakar Pada Peristiwa Tadi Malam BREAKING NEWS : Kebakaran Terjadi Lagi di Kuala Tungkal Terkesan Ada Pembiaran. Bertahun-tahun Aset Sejarah Kabupaten Muaro Jambi Dijarah. ANGGARAN DAN KEPANIKAN KEBIJAKAN PANIK Setelah Blokir Jalan Kemudian Di Buka Aparat. Lalu Warga Mudung Darat Gotong Royong Perbaiki Sendiri Jalan Yang Rusak.

Home / Berita

Selasa, 1 November 2022 - 22:59 WIB

Kuliner Khas Tanjabbar Laris Manis Terjual di Arena MTQ Sungai Penuh

Hj Hesnidar Haris, SE dan Rombongan mengunjungi sekaligus belanja Produk makanan laut Khas Tanjung Jabung Barat di Stan Tanjung Jabung Barat. FOTO : Ist

Hj Hesnidar Haris, SE dan Rombongan mengunjungi sekaligus belanja Produk makanan laut Khas Tanjung Jabung Barat di Stan Tanjung Jabung Barat. FOTO : Ist

Ultimatum.id,SUNGAI PENUH –  Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda ambil bagian membuka stan di Arena MTQ ke-51 Kota Sungai Penuh, Senin (31/10/22).

Diluar dugaan hasil kreasi Eco Print dan olahan Makanan Laut Khas Tanjung Jabung Barat seperti Kerupuk Amplang, Terasi, Sirup Buah Pedada sejak dibukanya stan laris manis terjual.

Dinas Koperindag melalui Hj Siti Azizah, SH menyebutkan, stan yang memperkenalkan makanan, Eco Print, Batik, Songket muatan lokal ini merupakan hasil kolaborasi Pemerintah daerah bersama Dekranasda yang difasilitasi oleh Bidang Perdagangan dan Pasar serta Bidang Perindustrian Dinas UKM Perindustrian dan Perdagangan atau Koperindag Tanjung Jabung Barat.

Berita Terkait  Barang Bukti Narkoba Dimusnahkan Polresta JAMBI Bersama BNN Jambi Dan

“Alhamdulillah sejak dibuka 31 Oktober 2022 lalu, Produk Eco Print dan makanan laut Khas Kuala Tungkal dapat perhatian dari pengunjung. Dan sempat dikunjungi Ibu Gubernur Hj Hesnidar Haris, SE,” kata Hj Siti Azizah, Selasa (1/11/22).

Berita Terkait  Kehadiran Al Haris Menjadi Kado Special saat Karnaval HUT Ke 38 SMPN 6 Muaro Jambi.

Bahkan, karena banyak dicari Pengunjung stan, Produk Eco Print yang dijual dengan harga @Rp 200 Ribu keatas ini sudah terjual hingga 10 Pcs.

“Karena laris manis, kita akan mendatangkan lagi Produk Eco Print dan makanan laut Khas Tanjung Jabung Barat ini. Karena stan Pemda Tanjung Jabung Barat akan dibuka hingga 7 November 2022,” katanya.

Senada Pihak Dinas Koperindag lainnya H Marhalim, SE mengatakan, hadirnya Stan Tanjung Jabung Barat kerjasama dengan Dekranasda serta Koperindag ini, bentuk partisipasi Pemda Tanjung Jabung Barat dalam memeriahkan perhelatan MTQ ke-51 Tingkat Provinsi Jambi di Kota Sungai Penuh.

Berita Terkait  MAHALNYA MAHAR WTP

“Kita berharap disamping mempromosikan hasil kriya anyaman, Batik dan Produk unggulan hasil UMKM yang ada, dalam rangkaian Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke-51 ini, sekaligus kita mempromosikan daerah,” sebut Marhalim.(Bas)

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pengamanan KTT G20, Polri Terjunkan Patroli Berkuda

Berita

Polda Jambi Berhasi Ungkap 82 Kasus Dari Januari- Agustus 2022

Berita

Terkait Sampah. Kadis PERKIM Panggil Perwakilan KSM TPS 3R Perumahan Aurduri Permai.

Berita

Tekan Inflasi Pemkab Muarojambi galakkan Gerakan Menanam Cabe, Dan Anggarkan Dana Untuk Kelompok Tani Rp.5 Milyar.

Berita

4 Orang Komplotan Geng Motor Kembali Diamankan Polisi

Berita

PNBP dan BPHTB yang TERCECER

Berita

Pinggiran Sungai Batanghari Desa SenaungTerus Abrasi Pemda Diminta Turun Tangan

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Berikan Pengobatan Gratis dan Paket Sembako ke Masyarakat Pesisir Terpencil