Setidaknya 12 Ruko Diperkirakan Ludes Terbakar Pada Peristiwa Tadi Malam BREAKING NEWS : Kebakaran Terjadi Lagi di Kuala Tungkal Terkesan Ada Pembiaran. Bertahun-tahun Aset Sejarah Kabupaten Muaro Jambi Dijarah. ANGGARAN DAN KEPANIKAN KEBIJAKAN PANIK Setelah Blokir Jalan Kemudian Di Buka Aparat. Lalu Warga Mudung Darat Gotong Royong Perbaiki Sendiri Jalan Yang Rusak.

Home / Berita

Jumat, 18 November 2022 - 19:11 WIB

Lagi, Pemerintah Tanjab Barat Raih Opini WTP atas LKPD

Bupati H. Anwar Sadat menerima penghargaan Opini WTP dari Kakanwil Ditjen perbendaharaan Jambi Supendi atas LKPD Tanjab Barat Tahun 2021, Kamis (17/11/22/. FOTO : Ist

Bupati H. Anwar Sadat menerima penghargaan Opini WTP dari Kakanwil Ditjen perbendaharaan Jambi Supendi atas LKPD Tanjab Barat Tahun 2021, Kamis (17/11/22/. FOTO : Ist

Ultimatum id,TUNGKAL ILIR – Perintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah atau LKPD.

Opini WTP yang diterima Pemerintah daerah Tanjung Jabung Barat untuk yang empat kalinya sejak 2018 ini, diterima dari Menteri Keuangan Republik Indonesia melalui Kepala Kantor Wilayah Ditjen perbendaharaan Provinsi Jambi atas LKPD Tahun 2021.

Penyerahan penghargaan WTP sekaligus penandatanganan MoU Kanwil DJPB dengan Pemerintah Tanjung Jabung Barat ini, dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Tanjung Jabung Barat yang turut dihadiri Ketua DPRD, Sekda, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (17/11/22).

Berita Terkait  Polres Muaro Jambi Tegaskan, Bagi Personil yang Melanggar Intruksi Kapolri akan Ditindak.

Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat mengatakan, opini WTP menjadi salah satu indikator yang harus dicapai dalam RPJMD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2022 guna terselenggaranya tata kelola pemerintahan daerah yang efektif, efisien dan akuntabel.

” Di Tahun 2021 alhamdulillah kita dapat meraih kembali opini WTP, ini semua adalah berkat kinerja yang konsisten, kerjasama yang baik dari seluruh perangkat daerah, dan ketepatan waktu dalam penyusunan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat,” ungkapnya.

Berita Terkait  PT. JII JAMB BUKAN PANGGUNG POLITIK

Bupati Anwar Sadat mengingaykan, dengan pencapaian opini WTP tidak membuat seluruh perangkat daerah terlena. Karena kedepan tantangan dan dinamika dalam pengelolaan keuangan daerah akan semakin berat.

“Kita harus senantiasa siap dan mampu menyesuaikan diri dengan perubahan – perubahan dan ketentuan yang ada. Sehingga tahun selanjutya, kita masih bisa mempertahankan opini WTP untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ajak Bupati Anwar Sadat.

Selain daripada itu, Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan terkait penyerapan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Desa tahun 2022 yang belum maksimal hingga saat ini, dihimbau kepada OPD terkait segera melakukan langkah – langkah percepatan.

Berita Terkait  Diduga Oknum Pegawai Kecamatan Betara Kangkangi UU Pers

Dikesempatan yang sama, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi menyampaikan bahwa, tujuan kegiatan ini yaitu memberikan apresiasi atas raihan opini WTP, mewujudkan penguatan kualitas dan akuntabilitas keuangan dan kinerja pemerintah.

“Mewujudkan penguatan kualitas dan akuntabilitas keuangan, kinerja pemerintah, meningkatkan kesadaran dan menjaga komitmen serta kebersamaan mewujudkan Pembangunan Tanjung Jabung Barat,” ungkapnya.(*/Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pagi Ini, Arus Lalu Lintas Ruas Angkutan Batubara Terpantau Lancar dam Tidak Ada Kemacetan 

Berita

Warga Parit III, Kelurahan Kampung Nelayan, Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Dalam Kantong Plastik.

Berita

Lagi,11 Orang Anggota Geng Motor Ditangkap Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi

Berita

Konflik Lahan Di Jambi Tak Kunjung Selesai, LSM SEMBILAN Layangkan Surat Audience Ke DPRD Provinsi.

Berita

Tilang Manual Dilarang. Polda Jambi Maksimalkan Penindakan Pelanggar Lalu Lintas Dengan Dengqn Berlakukan Tilang Elektronik e-TLE.

Berita

Pangdam II/Swj Tinjau Karya Bakti Skala Besar Korem 042/Gapu

Berita

Dhea Viryza bersama Satu Perempuan lainnya Wakili Jambi,Ikuti Kongres Perempuan di Jakarta.

Berita

Kali Ini Giliran Geng Motor Kelompok Kita-kita Family Dan Kelompok Haji Kamil Yang Ditangkap Polisi.