Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih.  Sedan Plat Merah Alami Kecelakaan Di Kota Jambi, Didalamnya Ada Wanita Bugil Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Di Konfirmasi Polres Setempat.  Sebanyak 28  Calon PPKD Kecamatan Maro Sebo, Yang Lulus Seleksi Administrasi Akan Ikuti Wawancara. Miris..!! Siti Zubaidah,Guru PNS, Setelah Pensiun Tidak Mendapatkan Haknya,Dia Berharap Bantuan Dari Presiden

DPRD MUARO JAMBI

Home / Berita

Jumat, 2 Desember 2022 - 21:01 WIB

Lapas Narkotika Sabak Dijadikan Contoh Rehab Narkoba di Indonesia 

timatum.id,AMBI – Berhasil dalam melakukan rehabilitasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, Lapas Narkotika Sabak dikunjungi peserta penguatan Motivation Interview (MI) 9 Lapas Narkotika Percontohan Rehab Narkoba di Indonesia.

Yang mana Lapas Narkotika Sabak dijadikan tempat untuk studi lapangan karena merupakan salah satu UPT Percontohan layanan rehabiltasi narkoba dan di anggap berhasil dalam melakukan rehabilitasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.

Sebelum melakukan kunjungan para peserta diberikan penguatan oleh instruktur dari United Nation Office or Drugs and Crime (UNODC), International Narcotic and Law Enforcement Affair (INL), Ikatan Konselor Adiksi Indonesia(IKAI) selama 4 hari bertempat di Hotel Aston Jambi dari tanggal 28 Nopember 2022 sd 01 Desember 2022.

Berita Terkait  KEPENTINGAN TERJEPIT DIANTARA KEMACETAN

Di Lapas para peserta di terima oleh Dwi Hartanto Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Muara Sabak dan Aris Munandar Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jambi serta seluruh jajaran Lapas Narkotika Kelas IIB Sabak.

Berita Terkait  BREAKIG NEWS : Di Muara Kampung Laut Tanjab Ada Tongkang Bermuatan Alat Berat Terbakar

 

Acara di mulai dengan kunjungan ke ruang-ruang layanan, ruang kegiatan kerja, blok hunian dan di akhiri dengan paparan serta tanya jawab yang di pandu oleh Bapak Hendra selaku pendamping dari Ditjen Pemasyarakatan.

 

Dalam kesempatan tersebut para peserta sangat mengapresiasi keberhasilan rehabilitasi narkoba dan layanan-layanan lain yang dilakukan oleh Lapas Kelas IIB Muara Sabak apalagi Lapas Narkotika Muara Sabak sudah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Berita Terkait  Gudang Minyak Yang Diduga Ilegal Di Jambi Terbakar, Pemilik Diburu Polisi.

Para peserta juga menyampaikan terima kasih atas penerimaan, penjelasan serta ilmu yang diberikan dan tentunya sangat bermanfaat untuk diterapkan ditempat tugas masing-masing sekembalinya dari kunjungan pembelajaran.

(Dhea) 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

4 Pelaku Pemain Judi Online Di Jambi Diamankan Satreskrim Polresta Jambi

Berita

Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Polres Tanjabbar Terjunkan 265 Personel

Berita

Jamhuri: Kemacetan itu Anugrah Bagi Pemprov Jambi

Berita

Dirlantas Polda Jambi Wajibkan Perusahaan Batu Bara Gunakan Aplikasi Simpang Bara. 

Berita

PENDAPATAN PRIBADI VS PENDAPATAN NEGARA

Berita

Lahan Gambut Terbakar di Kumpeh Ilir Muaro Jambi, BPBD Turunkan Puluhan Personil

Berita

MAHALNYA TANDA TANGAN PENGUASA 

Berita

Diduga Informasi Bocor.Saat Digerebek Pemilik Gudang minyak ilegal Di Pijoan Tak Berhasil Ditangkap. 3 Ton Minyak Diaman.