Setidaknya 12 Ruko Diperkirakan Ludes Terbakar Pada Peristiwa Tadi Malam BREAKING NEWS : Kebakaran Terjadi Lagi di Kuala Tungkal Terkesan Ada Pembiaran. Bertahun-tahun Aset Sejarah Kabupaten Muaro Jambi Dijarah. ANGGARAN DAN KEPANIKAN KEBIJAKAN PANIK Setelah Blokir Jalan Kemudian Di Buka Aparat. Lalu Warga Mudung Darat Gotong Royong Perbaiki Sendiri Jalan Yang Rusak.

Home / Berita

Rabu, 23 November 2022 - 14:55 WIB

Panen Cabai Merah Perdana, Gubernur Jambi Apresiasi Poktan Bangun Karya Betara

Gubernur Jambi Al Haris Panen Cabai Merah Perdana di lahan Poktan Bangun Karya Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara, Tanjab Barat, Selasa (22/11/22). FOTO : Ist.

Gubernur Jambi Al Haris Panen Cabai Merah Perdana di lahan Poktan Bangun Karya Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara, Tanjab Barat, Selasa (22/11/22). FOTO : Ist.

Ultimatum.id,BETARA – Gubernur Jambi Al Haris melakukan Panen Cabai Merah Perdana di lahan Poktan Bangun Karya Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Selasa (22/11/22).

Kegiatan turut dihadiri Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat, Wakil Bupati H. Hairan Asisten 2 Gubernur Jambi, Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat H. Abdullah, Devuti BANK Jambi, Kabulog Prov Jambi, Perwakilan Polda Jambi Kombes Pol Haris, Dandim 0419/Tanjab, Kapolres, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tanjabbar M. Lutfi, Kadis Holtikultura DTPH Prov dan Tanjab Barat.

Al Haris mengatakan, kegiatan panen cabai merah merupakan salah satu momentum dalam pembangunan pertanian di Provinsi Jambi.

Berita Terkait  Dua Kali Seminggu Aksi Berbagi Nasi Bungkus, Cara Keluarga Besar HWSB Peduli Sesama

“Panen hari ini menjadi momentum pembangunan sektor pertanian, khususnya dalam meningkatkan produksi cabai merah di Provinsi Jambi yang memotivasi para petani serta memberikan manfaat dan dampak besar terhadap peningkatan kinerja sektor pertanian secara umum, ditandai dengan meningkatnya produktivitas pertanian, yang bermuara pada peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani beserta keluarganya,” paparnya.

Sambung Al Haris gerakan Panen Raya Cabai Merah Perdana dalam rangka mendukung Program Pemerintah dalam Pengendalian Inflasi di Provinsi Jambi  Tahun 2022.

Untuk itu Haris mengapresiasi kelompok tani di Betara yang tetap menanam cabai ditengah kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), kenaikan harga pupuk dan sarana produksi lainnya tetapi para petani tetap mengupayakan dengan maksimal.

Berita Terkait  Kuliner Khas Tanjabbar Laris Manis Terjual di Arena MTQ Sungai Penuh

“Pemerintah Daerah berkomitmen untuk menjalankan program dan kegiatan yang dapat berdampak langsung kepada petani dan masyarakat. Penyaluran bantuan pemerintah menjadi ujung tombak dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi, karena dapat menggerakkan roda perekonomian petani,” tuturnya.

Pada kesempatan ini Al Haris menyerahkan bantuan kepada Poktan bantuan pupuk dan obat-obatan Intensifikasi Cabe Merah APBDP tahum 2022 sekitar 120 orang.

“Kita harapkan bantuan dari Pemprov Jambi kepada petani dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan produksi, produktivitas, dan kontinuitas ketersediaan pasokan cabai merah di Provinsi Jambi. Kita terus berupaya memberikan kontribusi maksimal dan kinerja terbaik sesuai peran dan tugas pokok dan fungsi, untuk membangun dan mendukung keberhasilan pertanian di Provinsi Jambi, khususnya sektor tanaman pangan (padi, jagung dan kedelai), maupun hortikultura (cabai dan bawang merah),” ungkapnya.

Berita Terkait  Plt Kalaksa BPBD Kabupaten Muaro Jambi Tekankan Kebersamaan Saat Jadii Pembina Apel Pagi Rutin.

Tampak hadir juga Kapolsek Betara IPTU Dasep Nurdin Ansori, Camat Betara Toni Hernawan, Kades Se – Kecamatan Betara, Perwakilan dari perusahaan, PT. WKS, PT TGI, PT. Petro China Jabung Ltd. Kelompok Tani Lubuk Terentang dan perwakilan Poktan Kec. Betara dan peserta panen raya.(Ngah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Adventorial

Puluhan Calon PPPK Datangi DPRD Muaro Jambi, DPRD Minta”Agar Honorer Yang Masa Pengabdian Lebih Lama Diprioritaskan.

Berita

Lahan Gambut Terbakar di Kumpeh Ilir Muaro Jambi, BPBD Turunkan Puluhan Personil

Berita

TIDAK HARUS MEMPERKOSA HUKUM 

Artikel

REZIM PANIK Tak Mampu Capai Tujuan. Menciptakan Suasana Perasaan Menikmati Kehadiran Pemerintah.

Berita

Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi

Berita

Dhea Viryza bersama Satu Perempuan lainnya Wakili Jambi,Ikuti Kongres Perempuan di Jakarta.

Berita

Pengamanan KTT G20, Polri Terjunkan Patroli Berkuda

Berita

Tak Indahkan Intruksi Kapolri, Aktivitas Tambang Emas Ilegal Di Kabupaten Merangin Jambi Masih Subur Menjamur