Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih.  Sedan Plat Merah Alami Kecelakaan Di Kota Jambi, Didalamnya Ada Wanita Bugil Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Di Konfirmasi Polres Setempat.  Sebanyak 28  Calon PPKD Kecamatan Maro Sebo, Yang Lulus Seleksi Administrasi Akan Ikuti Wawancara. Miris..!! Siti Zubaidah,Guru PNS, Setelah Pensiun Tidak Mendapatkan Haknya,Dia Berharap Bantuan Dari Presiden

DPRD MUARO JAMBI

Home / Berita

Kamis, 12 Januari 2023 - 22:03 WIB

Penderitaan Balita Mutmainah.Pendiri GJM Menilai Pemkab Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.

Ultimatum.Id,MUARO JAMBI –Sudah dua bulan lebih sejak ahir tahun 2022 lalu Mutmainah, (Balita 2,5) asal desa Sarang Burung,Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi, yang di diagnosa menderita penyakit Sindrom Nefrotik ( Ginjal) dan Syndrom Steroid.dan Balita piatu tersebut lahir dari keluarga kurang mampu. (12/2/23)

Dan dari keterangan Budi hartono, orang tua balita tersebut menyampaikan, dari pemkab muaro jambi hingga kini memasuki tahun 2023 belum ada bantuan yang benar-benar dapat dirasakannya secara maksimal.

Berita Terkait  KEJUJURAN MENJADI UKURAN KETIDAKMAMPUAN

Sementara diketahui Pemkab Muaro Jambi tahun 2022 lalu saja telah menggelontorkan anggaran yang tidak sedikit melalui instansi terkait untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat

Seperti salah satu contohnya melalui dinas kesehatan TA 2022 saja dengan nama angagarn PENGELOLAHAN PELAYANAN KESEHATAN BALITA, sebesar Rp, 805.100.000 dan anggaran PENGELOLAHAN PELAYANAN KESEHATAN BAYI BARU LAHIR,sebesar Rp. 239.700.000.

Menyikapi persoalan tersebut Raden Jamhuri selaku pendiri Gerakan Jurnalis Memantau (GJM) menyampaikan, adanya kasus seperti yang tengah dihadapi keluarga Balita Mutmainnah adalah contoh nyata kegagalan Pemkab Muaro jambi dalam pelayanan masyarakat.

Berita Terkait  KOMPETENSI DAN REGULASI MELAHIRKAN SITUASI

“Ini contoh nyata kegagalan dari Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial dalam mewujudnyatakan kinerja Organ Pemerintah sebagai pelaksana undang-undang.” Sampai Jamhuri.saat menyalurkan bantuan kepada keluarga Balita Mutmainah.

Dia menambahkan, dengan seolah-olah dibiarkan berlarut-larutnya penderitaan yang di alami balita asal Muaro jambi ini Setidak-tidaknya menunjukan bahwa.

Berita Terkait  MENGURAI CARUT MARUT HITAMNYA WARNA BATUBARA

“Sudah tidak ada lagi kepekaan atau kepedulian terhadap masalah sosial bahkan cenderung lupa akan arti ikrar menghadirkan Tuhan sebagai saksi pada saat menerima amanah rakyat yang merupakan amanah Tuhan.” Pungkas Jamhuri.

Sementara diketahui dari kepala dinas sosial kabupaten Muaro jambi saat ini BPJS balita Mutmainah tengah dalam proses kepengurusan dan akan siap pada bulan Februari ini.

(Team GJM)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Meriahkan HUT RI ke 77, Dirreskrimsus Polda Jambi Ikuti Lomba Lari 10k Finish Candi Muaro Jambi

Berita

Firmansyah:Jika Satu Bulan Kedepan KSM Aurduri Permai Tak Mampu Kelola Sampah Dengan Benar Akan Ditutup.Jainal:Kita lihat saja Nanti.

Berita

Kabar Gembira, Di RSUD Kol Abunjani Bangko Sudah Ada Dokter Spesialis Saraf. 

Berita

Kesbangpol Jambi Lakukan Pengawasan Keberadaan WNA di Kabupaten

Berita

Truk Angkutan Batu bara Non BH,Dilarang Beroperasi Mulai 6 Februari

Berita

MAHALNYA MAHAR WTP

Berita

Sambut HUT Lantas Ke-67 Dirlantas Polda Jambi Gelar Giat Car Free Day

Berita

Ditlantas Polda Jambi Dapat Penghargaan Dari Gubernur, Terkait Permudah dan Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Pembayaran Pajak Kendaraan