Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih.  Sedan Plat Merah Alami Kecelakaan Di Kota Jambi, Didalamnya Ada Wanita Bugil Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Di Konfirmasi Polres Setempat.  Sebanyak 28  Calon PPKD Kecamatan Maro Sebo, Yang Lulus Seleksi Administrasi Akan Ikuti Wawancara. Miris..!! Siti Zubaidah,Guru PNS, Setelah Pensiun Tidak Mendapatkan Haknya,Dia Berharap Bantuan Dari Presiden

DPRD MUARO JAMBI

Home / Berita

Senin, 1 Agustus 2022 - 08:54 WIB

Perenang Muda Jambi Raih Emas Di Kejurnas 2022 Kategori 50 Meter Bebas

Ultimatum.id,JAKARTA – Perenang muda Jambi Muhamad Dimas Suidarmanto (19) berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Festival Aquatik yang di Senayan Jakarta, pada 26-29 Juli 2022.

Tim Manajer Aquatik Jambi, Syaiful Hendri di Jambi, Senin mengatakan keberhasilan Dimas meraih medali emas nomor bergengsi merupakan modal utama cabang renang Jambi untuk bisa meraih medali pada PON 2024 Aceh-Medan dan diusianya yang masuk muda tersebut kesempatan untuk mengukir prestasi di PON terbuka untuk Jambi.

Pada Kejurnas Festival Aquatik 2022 di Jakarta tersebut, perenang muda Jambi Dimas berhasil meninggalkan para seniornya di final 50 meter gaya bebas putra dimana Dimas meraih emas dengan catatan waktunya 24,31 detik sedangkan perenang nasional lainnya seperti I Gede Siman Sudartawa (Riau) yang meraih perak dengan waktu 24,50 detik dan perunggunya diraih perenang nasional lainnya Dwiki Anugrah (DKI Jakarta) waktu 24,51 detik.

Berita Terkait  Terkait Situasi Kamtibmas, Ini Penyampaian Kapolsek Jelutung ke Masyarakat 

Pada babak finas nomor paling bergengsi, Dimas yang tidak diunggulkan mampu mengalahkan lawan-lawannya yang merupakan perenang nasional yang sudah mewakili Indonesia di ajang internasional.

“Muhamad Dimas Suidarmanto atlet asal Kabupaten Tanjungjabung Barat itu telah mampu membuktikan dan mengukir sejarah olahraga renang Jambi di pentas nasional dengan meraih emas 50 meter bebas putra dan menjadi kebanggaan tersendiri khusus Jambi yang telah membuktikan hasil pembinaanya selama ini,” tegas Syaiful Hendri.

Berita Terkait  Konferprov PWI Jambi Makin Kacau Banyak Peserta Walk Out.PWI Pusat Dinilai Tidak Profesional.

Sebelumnya, Pengurus provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengprov PRSI) Kota Jambi mengirimkan sebanyak 20 atlet dan pelaih maupun ofisial untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Festival Aquatik di Senayan Jakarta, pada 26-29 Juli 2022.

Ketua PRSI Kota Jambi Wildan Lubis mengatakan, atlet terbaik yang kita kirim ini diberikan kesempatan kepada mereka untuk berkompetisi di tingkat nasional, dimana ke-20 atlet ikut kejurnas itu masing-masing terdiri atas 7 atlet renang dan 13 atlet polo air. Ketujuh atlet renang itu diantaranya Ahmad Sri Kaspun Najar, Dryhus Dzacky Damingtyas, Keysha Ghazzani Lubis, Muhamad Dimas Suidarmanto, Sara Aqlmira Hafiza, Tiara Puspa, Xania Putri Aria. Para atlet Jambi itu mengikuti 26 nomor cabang perorangan.

Berita Terkait  Kembali Jadi Bandar Sabu,Mantan Residivis Diringkus Saat Hendak Melakukan Transaksi 

Sementara untuk atlet polo air Kota Jambi yakni Diki Rahmat Juniarto, M Alif Adyas, Wildan A, Andika J, Didi JE, M Revald R, Endrianto DK, Damar P, M Abdan S, M Rivaldo, M Safan M Edi, M Nevier MA, Dafa Al Hadi. Sedangkan official Tim Jambi yakni Syaiful Hendi (managar), Yusuf Budiman (kepala pelatih), Ossa Abdillah (asisten pelatih), Rian Rinaldo (asisten pelatih, Alfolso Robert Pello (wasit).

(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

SYMPONI KEHIDUPAN RIMBA RAYA

Berita

PWI Pusat Akan Pimpin Konferensi PWI Jambi dan Juga Akan Dikawal Ketat DK PWI.

Berita

Polda Jambi Berangkatkan 3 Truk Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Gempa Cianjur

Berita

Meriahkan HUT RI ke 77, Dirreskrimsus Polda Jambi Ikuti Lomba Lari 10k Finish Candi Muaro Jambi

Berita

Barang Bukti Narkoba Dimusnahkan Polresta JAMBI Bersama BNN Jambi Dan

Berita

Ratusan Botol Miras Berbagai Merek dan 920 Liter Tuak, Dimusnahkan Polres Tanjabbar

Berita

Pererat Silaturahmi Dengan Masyarakat,Kodim 0419 / Tanjab Gelar Pertandingan Olahraga dan Lomba pada perayaan HUT TNI ke-77,

Berita

Gara-gara Istri di Ganggu, Suami Bacok Tetangga Gunakan Parang dan Batu