Illegal  Driling  Di Jambi Dikatakan Jamhuri ” Menjadi Ajang Turnament Petak Umpet. Ditpolairud Polda Jambi Amankan 10 Preman Pasar Angso Duo Lakukan Pungli Ratusan Paket Sembako Dibagikan Ditlantas Polda Jambi ke Masyarakat Sambut HUT Lantas ke 67 MENGURAI CARUT MARUT HITAMNYA WARNA BATUBARA Gudang Minyak Ilegal Dibongkar Oleh Tim Gabungan Polresta Jambi, TNI, Denpom dan Pemkot

Home / Berita

Senin, 1 Agustus 2022 - 08:54 WIB

Perenang Muda Jambi Raih Emas Di Kejurnas 2022 Kategori 50 Meter Bebas

Ultimatum.id,JAKARTA – Perenang muda Jambi Muhamad Dimas Suidarmanto (19) berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Festival Aquatik yang di Senayan Jakarta, pada 26-29 Juli 2022.

Tim Manajer Aquatik Jambi, Syaiful Hendri di Jambi, Senin mengatakan keberhasilan Dimas meraih medali emas nomor bergengsi merupakan modal utama cabang renang Jambi untuk bisa meraih medali pada PON 2024 Aceh-Medan dan diusianya yang masuk muda tersebut kesempatan untuk mengukir prestasi di PON terbuka untuk Jambi.

Pada Kejurnas Festival Aquatik 2022 di Jakarta tersebut, perenang muda Jambi Dimas berhasil meninggalkan para seniornya di final 50 meter gaya bebas putra dimana Dimas meraih emas dengan catatan waktunya 24,31 detik sedangkan perenang nasional lainnya seperti I Gede Siman Sudartawa (Riau) yang meraih perak dengan waktu 24,50 detik dan perunggunya diraih perenang nasional lainnya Dwiki Anugrah (DKI Jakarta) waktu 24,51 detik.

Berita Terkait  Lapas Kelas IIA Jambi, mendapat Kunjungan Irjen Kemenkumham RI

Pada babak finas nomor paling bergengsi, Dimas yang tidak diunggulkan mampu mengalahkan lawan-lawannya yang merupakan perenang nasional yang sudah mewakili Indonesia di ajang internasional.

“Muhamad Dimas Suidarmanto atlet asal Kabupaten Tanjungjabung Barat itu telah mampu membuktikan dan mengukir sejarah olahraga renang Jambi di pentas nasional dengan meraih emas 50 meter bebas putra dan menjadi kebanggaan tersendiri khusus Jambi yang telah membuktikan hasil pembinaanya selama ini,” tegas Syaiful Hendri.

Berita Terkait  Dua Pelaku Pencurian Di Muaro BungoDiamankan Polisi

Sebelumnya, Pengurus provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengprov PRSI) Kota Jambi mengirimkan sebanyak 20 atlet dan pelaih maupun ofisial untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Festival Aquatik di Senayan Jakarta, pada 26-29 Juli 2022.

Ketua PRSI Kota Jambi Wildan Lubis mengatakan, atlet terbaik yang kita kirim ini diberikan kesempatan kepada mereka untuk berkompetisi di tingkat nasional, dimana ke-20 atlet ikut kejurnas itu masing-masing terdiri atas 7 atlet renang dan 13 atlet polo air. Ketujuh atlet renang itu diantaranya Ahmad Sri Kaspun Najar, Dryhus Dzacky Damingtyas, Keysha Ghazzani Lubis, Muhamad Dimas Suidarmanto, Sara Aqlmira Hafiza, Tiara Puspa, Xania Putri Aria. Para atlet Jambi itu mengikuti 26 nomor cabang perorangan.

Berita Terkait  Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara Dihadiri Danrem 042/Gapu.

Sementara untuk atlet polo air Kota Jambi yakni Diki Rahmat Juniarto, M Alif Adyas, Wildan A, Andika J, Didi JE, M Revald R, Endrianto DK, Damar P, M Abdan S, M Rivaldo, M Safan M Edi, M Nevier MA, Dafa Al Hadi. Sedangkan official Tim Jambi yakni Syaiful Hendi (managar), Yusuf Budiman (kepala pelatih), Ossa Abdillah (asisten pelatih), Rian Rinaldo (asisten pelatih, Alfolso Robert Pello (wasit).

(Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Pangdam II/Swj Beri Kuliah Umum di Unja,Dengan Tema Jaga Persatuan,Nasionalisme dan Indonesia Emas di tahun 2045

Berita

Warga Menilai Pemda Tanjabtim Terkesan Tutup Mata, Soal Konflik Agraria Yang Berkepanjangan Antara Petani Dengan 3 PT Besar.

Berita

Stockpile PT.TGM Masih Beraktivitas Di Area Situs Cagar Budaya Candi Muaro jambi, Pemda Sepertinya Tidak Berdaya.

Berita

PWI Pusat Akan Pimpin Konferensi PWI Jambi dan Juga Akan Dikawal Ketat DK PWI.

Berita

Satu Unit Mobil Suzuki Katana Terbakar Di Muaro Jambi Saat Isi BBM Dengan Tangki Modifikasi 

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Terima Penghargaan dari Mentri Kelautan dan Perikanan RI

Berita

CARUT MARUT BANDO PIKIRAN KUSUT

Berita

Warga Desa Rantau Majo” Terimaksih Pemkab, Kami Sudah Bisa Benafas Lega, Kami Tak lagi Terisolir Jalan Sudah Mulus.