Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih.  Sedan Plat Merah Alami Kecelakaan Di Kota Jambi, Didalamnya Ada Wanita Bugil Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Di Konfirmasi Polres Setempat.  Sebanyak 28  Calon PPKD Kecamatan Maro Sebo, Yang Lulus Seleksi Administrasi Akan Ikuti Wawancara. Miris..!! Siti Zubaidah,Guru PNS, Setelah Pensiun Tidak Mendapatkan Haknya,Dia Berharap Bantuan Dari Presiden

DPRD MUARO JAMBI

Home / Berita

Senin, 2 Januari 2023 - 14:08 WIB

Polres Tanjabbar Tangani 214 Laporan Polisi dan Didominasi Kasus Curhat Di Tahun 2022.

Ultimatum.id,KUALA TUNGKAL – Polres Tanjung Jabung Barat, Polda Jambi selama Tahun 2022 ini menangani sebanyak 214 Laporan Polisi. Dari Laporan yang ditangani terdiri 164 kejahatan konvensional dan 9 (Sembilan) pengungkapan kasus kejahatan yang merugikan kekayaan negara serta 41 pengungkapan kasus penyalahgunaan Narkotika.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta didampingi Wakapolres Kompol Novrizal, Kabag Ops Kompol Jan Manto Hasiholan Sianturi dan Para Kasat serta Kasubbag Humas saat Konferensi pers akhir Tahun 2022 di Mako Polres Tanjab Barat, Sabtu (31/12/22).

Berita Terkait  Sepasang Pelaku Narkotika Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi.

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta menyampaikan untuk sepanjang tahun 2022 ini terjadi 214 kejadian atau 214 laporan polisi yang ditangani oleh Polres Tanjung Jabung Barat.

“214 ini terdiri dari 164 kejahatan konvensional 9 pengungkapan kasus kejahatan yang merugikan kekayaan negara, serta 41 pengungkapan kasus penyalahgunaan Narkotika,” beber Kapolres.

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Arta didampingi Wakapolres Kompol Novrizal, Kabag Ops Kompol Jan Manto Hasiholan Sianturi, Para Kasat Ops dan Kasubbag Humas saat Konferensi Pers, Sabtu (31/12/22). FOTO : LT

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, untuk kejahatan konvensional pada Tahun 2022 ini, masih didominasi kasus Pencurian dengan pemberatan (Curhat) baik TKP di Rumah ataupun di toko-toko dan warung yaitu sebanyak 42 kejadian.

Berita Terkait  Bupati Meresmikan Rumah Singgah RSUD KH.Daud Arif Kuala Tungkal.

” Kemudian diikuti dengan penganiayaan dan pengeroyokan total sebanyak 40 kejadian, serta diurutan ketiga adalah curanmor sebanyak 20 kejadian,” jelasnya.

Berita Terkait  Tidak Ada Surat Hibah.Kantor PWI Jambi Masih Berstatus Aset Pemprov.

Dari sejumlah kejahatan tersebut untuk resiko masyarakat Kabupaten Tanjab Barat terkena kejahatan atau tindak pidana dari jumlah masyarakat 324.160 Ribu Jiwa (data BPS terupdate 2022), satu kejahatan dapat terjadi diantara 1.977 masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Sementara untuk waktunya, satu kejahatan di tahun ini terjadi setiap 3.205 menit atau 53 jam atau lebih dari 2 hari. Alhamdulillah berarti dari gambaran tersebut situasi di kabupaten kita cukup kondusif,” sebutnya.(Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Viral Video Geng Motor Bawa Sajam, Dirreskrimum Polda Jambi: Itu Video Lama Pelaku Sudah Diamankan

Berita

Satreskrim Polres Tanjab Barat Amankan Warga Muaro Jambi.

Berita

Tekan Inflasi Pemkab Muarojambi galakkan Gerakan Menanam Cabe, Dan Anggarkan Dana Untuk Kelompok Tani Rp.5 Milyar.

Berita

RS Bhayangkara M Hasan Palembang Polda Sumsel Raih Akreditasi Paripurna (Bintang 5).

Berita

Kali Ini Giliran Geng Motor Kelompok Kita-kita Family Dan Kelompok Haji Kamil Yang Ditangkap Polisi.

Berita

Ketua DPRD Muaro Jambi Beri Piagam Penghargaan Kepada Porkompinda. 

Berita

BPBD Kabupaten Muaro jambi Terima Kunjungan Dari Tim Pengarah BNPB Pusat. 

Berita

Terkesan Ada Pembiaran. Bertahun-tahun Aset Sejarah Kabupaten Muaro Jambi Dijarah.