Illegal  Driling  Di Jambi Dikatakan Jamhuri ” Menjadi Ajang Turnament Petak Umpet. Ditpolairud Polda Jambi Amankan 10 Preman Pasar Angso Duo Lakukan Pungli Ratusan Paket Sembako Dibagikan Ditlantas Polda Jambi ke Masyarakat Sambut HUT Lantas ke 67 MENGURAI CARUT MARUT HITAMNYA WARNA BATUBARA Gudang Minyak Ilegal Dibongkar Oleh Tim Gabungan Polresta Jambi, TNI, Denpom dan Pemkot

Home / Berita / Nasional

Minggu, 11 September 2022 - 21:53 WIB

Polri Bersama LDII dan Senkom Tandatangani MOU Penguatan Moral dan Karakter Bangsa

Ultimatum.id, JAKARTA – DPP LDII dan PP Senkom Mitra Polri menandatangani nota kesepahaman terkait kemitraan untuk penguatan moral dan karakter bangsa. Acara tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Minhaajurrosyidin, Jakarta, Sabtu (10/9/22).

Sekretaris Umum DPP LDII Dody Taufiq Wijaya mengatakan nota kesepahaman itu bertujuan untuk mengamandemen Nota Kesepahaman No. MoU -07/DPP LDII/IV/2012 dan No. MoU – 05/PP. SENKOM/IV/2012.

“Penandatanganan nota kesepahaman oleh Ketua Umum DPP LDII dan Ketua9 Umum PP Senkom ini sebenarnya adendum dari MoU sebelumnya yang dilaksanakan pada tahun 2012. Intinya adalah pembinaan sumberdaya manusia LDII dan Senkom Mitra Polri,” ungkapnya.

Berita Terkait  Polres Muaro Jambi Tegaskan, Bagi Personil yang Melanggar Intruksi Kapolri akan Ditindak.

Menurutnya, mempertegas arahan Ketua Umum DPP LDII KH Chriswanto Santoso yakni LDII memiliki paradigma “Bersanding bukan Bersaing”. Untuk itu, LDII menggandeng berbagai pihak termasuk Senkom Mitra Polri untuk bekerja sama dalam berbagai bidang, termasuk pengamanan di majelis-majelis taklim di lingkungan LDII.

“Tujuannya di setiap jajaran mulai dari yang paling bawah hingga di level pusat kerja sama ini akan lebih erat dan harus dipertebal. Sehingga esensi dari nota kesepahaman antara DPP LDII dan PP Senkom Mitra Polri bisa terwujud sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PP Senkom Mitra Polri Nedy Wibhara mengatakan, pihaknya sering mendapatkan pelatihan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dari TNI-POLRI dan bergabung dalam berbagai pengamanan tempat ibadah dan pengamanan mudik lebaran. Hal itu mendorong Senkom Mitra Polri untuk menjalin kerja sama dengan LDII terkait kamtibmas.

Berita Terkait  Ferdy Sambo Ditetapkan Sebagai Tersangka, Ferdy Sambo Perintahkan Menembak Brigadir J.

“Untuk kamtibmas sendiri, kami saling bekerja sama dengan baik dengan LDII Kita mempersiapkan keamanan di majelis-majelis taklim LDII. Kita berusaha memberikan rasa aman nyaman dan tenang dalam beribadah,” ujarnya.

Senkom Mitra Polri, menurutnya, juga mendapat kepercayaan menangani kebencanaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan SAR Nasional (Basarnas). “Selama ini kami Senkom mitra Polri dipercaya oleh BNPB, Basarnas dan stakeholder lainnya untuk melakukan pengamanan di wilayah yang terdampak bencana,” ucapnya.

Berita Terkait  Dikunjungi Stafsus Menkumham, Kakanwil : Meski Over Kapasitas Dengan Tempat Terbatas Warga Binaan Mampu Berkreatifitas

Untuk itu, dengan penandatanganan nota kesepahaman dengan LDII, Senkom Mitra Polri dapat membantu dalam penyaluran bantuan yang dilakukan oleh LDII. “Kami harap dapat bekerja sama dengan LDII dalam hal pengiriman bantuan, mengirimkan relawan dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Senkom Mitra Polri di setiap jajaran berkomitmen bekerja dengan LDII dan stakeholder lainnya, dalam semua bidang terutama masalah kemanusiaan.

(faqih/ lines)

Share :

Baca Juga

Berita

PWI Pusat Akan Pimpin Konferensi PWI Jambi dan Juga Akan Dikawal Ketat DK PWI.

Berita

Diduga Oknum Pegawai Kecamatan Betara Kangkangi UU Pers

Berita

Stockpile PT.TGM Masih Beraktivitas Di Area Situs Cagar Budaya Candi Muaro jambi, Pemda Sepertinya Tidak Berdaya.

Berita

Akses Jalan Lingkungan Belakang SD 5 Juga Depan Masjid Ini Rusak Parah, Pemkab Terkesan Tutup Mata.

Berita

Perenang Muda Jambi Raih Emas Di Kejurnas 2022 Kategori 50 Meter Bebas

Berita

Komitmen Membangun Masyarakat, LDII Fokuskan Kontribusi Kesehatan Herbal dan Pangan di Provinsi Jambi

Berita

Joni Rizal Sebut PWI Jambi “Kotor” Disusupi Pengurus Parpol.

Berita

Gudang Minyak Ilegal Dibongkar Oleh Tim Gabungan Polresta Jambi, TNI, Denpom dan Pemkot