Illegal  Driling  Di Jambi Dikatakan Jamhuri ” Menjadi Ajang Turnament Petak Umpet. Ditpolairud Polda Jambi Amankan 10 Preman Pasar Angso Duo Lakukan Pungli Ratusan Paket Sembako Dibagikan Ditlantas Polda Jambi ke Masyarakat Sambut HUT Lantas ke 67 MENGURAI CARUT MARUT HITAMNYA WARNA BATUBARA Gudang Minyak Ilegal Dibongkar Oleh Tim Gabungan Polresta Jambi, TNI, Denpom dan Pemkot

Home / Muaro Jambi

Kamis, 8 September 2022 - 08:18 WIB

Polsek Mestong Adakan Mediasi. Namun Tetap Saja Tuntutan SPTN Agar Dapat Bekerja Tak Di Penuhi Pihak PT SIP.

Ultimatum.id,MUARO JAMBI – Guna menghindari konflik berkepanjamgan antara masyarakat Nyogan yang tergabung dalam Serikat Pekerja Transportasi Nasional (SPTN) dengan pihak perusahaan kelapa sawit PT Sukses Inti Palma (SIP) yang berada di desa Nyogan Kecamatan Mestong kabupaten Muaro jambi. kemudian langkah -langkah pencegahan dilakukan Polisi.

Untuk itu,Kapolsek Mestong AKP Taroni Zebua,S.H., M.H adakan mediasi yang di laksanakan di kantor Polsek Mestong, dan dengan melibatkan pihak pemerintah daerah yang dihadiri pemerintah kecamatan dan desa, (7/9/22).

Hadir dari pihak kecamatan yang diwakili oleh sekcam Mestong, dari Desa langsung hadir Kades Nyogan, Rosita, dari pihak Perusahaan PT SIP yang diwakili oleh Humas, Bayu, serta para perwakilan Serikat Pekerja SPTN, diwakilkan kepada Suheri, Bunyani bersama anggota lainnya.

Dalam musyawarah tersebut, kades Nyogan Rosita, menyayangkan kejadian ini, kenapa tidak dimusyawarahkan di desa saja.

“Saya tidak pernah membeda-bedakan Warga saya, semuanya warga saya, kalau bisa dimusyawarahkan dulu di desa jangan sampai ke kepolisian seperti ini”,Ujar Rosita Kades Nyogan.

Berita Terkait  Puluhan Calon PPPK Datangi DPRD Muaro Jambi, DPRD Minta"Agar Honorer Yang Masa Pengabdian Lebih Lama Diprioritaskan.

Dan dalam mediasi tersebut di ketahui bahwa dari Pihak serikat SPTN diwakilkan kepada Bunyani yang menyampaikan tuntutan sederhana dari warga SPTN.

“Tolong diberdayakan para anggota SPTN yang ada disana mereka asli warga Desa Nyogan dan serikat ini juga sah legalitasnya.para warga yang tergabung dalam Serikat SPTN ini hanya mencari kerja untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, “Sampai Bunyani.

Akan tetapi tuntutan warga tidak dapat dipenuhi langsung oleh pihak PT SIP melalui perwakilan Humas PT Bayu menegaskan bahwa pihak management perusahaan hanya bisa mengakomodir satu serikat yakni Serikat SPTI tidak untuk s di ikat SPTN.

“Dalam hal ini PT SIP tidak bisa memilih dua serikat, artinya keputusan ini sudah diambil dari pihak management dan memilih serikat SPTI” Ungkap Bayu Humas SIP.

Sementara itu Kapolsek Mestong T. Zebua selaku moderator dalam musyawarah tersebut saat diwawancarai awak media mengatakan Kapolsek hanya menyampaikan agar para pihak yang memiliki uneg-uneg terkait keinginan bergabung kerja di PT SIP, agar musyawarah untuk mufakat.

Berita Terkait  Warga Jambi Tulo Yang Dinyatakan Hilang Selama 6 hari, Ditemukan Sudah Meninggal Tak Jauh Dari Rumahnya.

“Artinya bila barangkali pihak SPTI melalui PT SIP dapat mengkolaborasikan atau merekrut Bekerjasama antara SPTN dan SPTI dalam Satu wadah Kerja di PT SIP tentu saja Hal yang seperti ini yang ingin dicapai,”Sampai Kapolsek

Lanjutnya lagi, POLRI hanya menjembatani memediasi agar Semua bisa Kondusif, semua keinginan dapat tersampaikan terakomodir dengan baik. Tidak ada salah satu pihak pun yang dirugikan Demikian.

“Pertemuan pada hari ini intinya adalah musyawarah dalam menyikapi tuntutan dari serikat SPTN, agar masyarakat desa Nyogan yang tergabung dalam serikat ini dipekerjakan di PT SIP”,ujarnya

Lebih lanjut Dirinya mengatakan adapun keinginan dari serikat SPTN meminta agar para pekerja serikat yang ada di Desa nyogan agar dapat dipekerjakan kalau tidak bisa ful dalam satu bulan paling tidak minimal 15 hari saja, yang penting bisa bekerja.

Terkait Hal ini, kepentingan pihak kepolisian adalah guna menjaga kemaslahatan agar kondisi keamanan tetap kondusif, karena sejauh ini pihak perusahaan PT SIP baru mengakomodir Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI), diharapkan kedepannya Serikat ini bisa berkolaborasi agar tidak terjadi pergesekan antar warga.

Berita Terkait  Usai Laksanakan Outing Class SMPN 6 Muaro Jambi Laksanakan Projek Wisata Edukasi.

“Dalam Musyawarah hari ini memang belum membuahkan hasil yang maksimal, namun paling tidak kita mendapatkan poin poin tuntutan dari pihak serikat SPTN ini”, tuturnya

Dilanjutnya, Dari pihak SIP memang telah memberikan keputusan bahwa yang diterima di PT SIP yakni Serikat SPTI, namun hasil dari keputusan rapat tadi, Meminta kepada perwakilan Humas SIP agar memberikan informasi hasil dalam musyawarah ini disampaikan kepada pimpinannya terkait tuntutan dari serikat SPTN.

“Nah dalam hal ini kita masih menunggu keputusan final dari pihak SIP Seperti apa nantinya, apakah memungkinkan dari pihak Serikat SPTN ini dapat bergabung bekerja kedepannya di PT tersebut”, pungkasnya

Meskipun mediasi sudah dilakukan namun tuntutan warga Nyogan agar dapat bekerja tidak bisa di penuhi, namun mediasi yang dimoderatori oleh Kapolsek AKP. Taroni Zebua,S.H., M.H. berjalan aman dan damai.

(Wahid).

Share :

Baca Juga

Berita

Jembatan Penghubung 22 Desa Juga Antar Kecamatan Di Bahar Ambruk, Ketua DPRD Minta Pemda Segera Perbaiki.

Berita

Tekan Inflasi Pemkab Muarojambi galakkan Gerakan Menanam Cabe, Dan Anggarkan Dana Untuk Kelompok Tani Rp.5 Milyar.

Berita

Meriahkan HUT RI ke 77, Dirreskrimsus Polda Jambi Ikuti Lomba Lari 10k Finish Candi Muaro Jambi

Muaro Jambi

Penyelenggaraan Peringatan HAN 2022 Sangat Meriah. Firdaus.S.Ag.MM Sukses Dan Mendapat Apresiasi PJ Bupati Bachyuni Deliansyah.

Berita

Satu Unit Mobil Suzuki Katana Terbakar Di Muaro Jambi Saat Isi BBM Dengan Tangki Modifikasi 

Muaro Jambi

Alias, SH., MH Pimpin Apel Perdana Di Halaman Kantor BPBD Kabupaten Muaro Jambi.

Berita

Soal Stockpile PT TGM Masih Beraktivitas Rd Jamhuri Menilai” Gelap Dan Hitamnya Warna Perizinan Di Muaro Jambi.

Adventorial

Puluhan Calon PPPK Datangi DPRD Muaro Jambi, DPRD Minta”Agar Honorer Yang Masa Pengabdian Lebih Lama Diprioritaskan.