DPRD Muaro Jambi Gelar Rapat Paripurna Dan Setujui Ranperda Disahkan Menjadi Perda.  Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengajian Akbar Di Desa Tanah Tumbuh Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih.  Sedan Plat Merah Alami Kecelakaan Di Kota Jambi, Didalamnya Ada Wanita Bugil Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Di Konfirmasi Polres Setempat. 

DPRD MUARO JAMBI

Home / Berita

Jumat, 5 Agustus 2022 - 22:30 WIB

PWI Pusat Akan Pimpin Konferensi PWI Jambi dan Juga Akan Dikawal Ketat DK PWI.

Ultimatum.id, JAKARTA Selain menunjuk PLT Ketua PWI Sumbar karena ketua terpilih merupakan ASN, dalam Rapat Pleno PWI Pusat yang di gelar di kantor PWI Pusat di kebun sirih Jakarta pada Kamis (4/8). dalam pleno tersebut juga memutuskan Konfervrop PWI Jambi mendatang akan dipimpin langsung oleh PWI Pusat dan juga dikawal ketat Dewan Kehormatan (DK) PWI pusat. (5/8/22)

Keputusan Konferensi provinsi PWI jambi untuk dipimpin langsung pengurus PWI Pusat akibat setelah sebelumnya ditengarai muncul peraturan peraturan konferensi yang berpotensi melanggar PD PRT.

Berita Terkait  Gunakan Kapal Cepat Ditpolairud, 3 Pelaku Dompeng PETI Diamankan

Ketua Umum PWI Pusat, Ketua Dewan Kehormatan dan Ketua Dewan Penasihat sepakat untuk mengawal jalannya setiap konferensi di provinsi, termasuk Jambi. Itu dilakukan agar tetap berpedoman pada PD PRT, Kode Etik Jurnalistik dan Kode Perilaku Wartawan.

PD, PRT, KEJ dan KPW merupakan landasan hukum manajemen dan budaya organisasi yang wajib dilaksanakan dalam penyelenggaraan organisasi-manajemen secara integral dan menyeluruh, sebagai suatu upaya kolektif mewujudkan Tujuan dan Upaya PWI (Bab II Pasal 3 dan Pasal 4).

Dewan Penasehat PWI Pusat berpandangan bahwa dalam menegakkan disiplin organisasi, Pengurus PWI Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota wajib menerapkan prinsip reward (penghargaan) dan punishment (sanksi).

Berita Terkait  Pangdam II/Swj Tinjau Karya Bakti Skala Besar Korem 042/Gapu

“Lakukan komunikasi, kolaborasi, dan sinergi dengan Dewan Kehormatan dalam menerapkan seluruh ketentuan hukum, etika, dan norma organisasi tersebut sehingga dapat mencegah dan mengatasi berkembangnya masalah dalam penyelenggaraan Konferensi Provinsi – Kabupaten/Kota,” tegas Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat, Fachri Muhammad, melalui siaran pers-nya.

Sebagai organisasi profesi, sambung Fachri, PWI mesti memelopori praktik demokrasi berbudaya yang dihidupkan oleh keseimbangan (harmoni) antara kecerdasan dan kearifan. Karena itu, Fachri menegaskan, PWI tidak menolerir pragmatisme politik yang dicemari oleh cara-cara politicking dan apalagi politik transaksional.

Berita Terkait  DPRD Tanjab barat Gelar Rapat Bahas KUA dan Rancangan PPAS TA 2023

“Senafas dengan hal tersebut, berlaku prinsip menyelesaikan semua masalah internal secara internal dengan asas musyawarah dan mufakat,” imbuhnya.

Hadir juga dalam rapat pleno yang dilangsungkan tatap muka dan hybrid itu, antara lain Tribuana Said, Sasongko Tedjo, Asro Kamal Rokan, Dhimam Abror, Fachry Mohammad, Banjar Chaeruddin, Syamsuddin Ch Haesy, Raja Pane, Aury Jaya, Mirza Zulhadi, Zulkifli Gani Ottoh, Abdul Aziz, Akhmad Munir dan Daud Sinyal.

(WNR)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gudang Logistik PT Felda Indo Mulia Kuala Betara Terbakar

Berita

Alias SH,MH Plt BPBD Muarojambi Akan Tingkatkan Kedisiplinan Personil Guna Pelayanan Maksimal.

Berita

BPBD Kabupaten Muaro Jambi melakukan pendataan Daerah rawan bencana.

Berita

TIDAK HARUS MEMPERKOSA HUKUM 

Berita

Konflik Lahan Di Jambi Tak Kunjung Selesai, LSM SEMBILAN Layangkan Surat Audience Ke DPRD Provinsi.

Batanghari

Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan 3 Pelaku PETI

Berita

Sekda TANJABBAR Alami Musibah Kecelakaan Mobil, Di Jalan Lintas Betung.

Berita

CARUT MARUT BANDO PIKIRAN KUSUT