Illegal  Driling  Di Jambi Dikatakan Jamhuri ” Menjadi Ajang Turnament Petak Umpet. Ditpolairud Polda Jambi Amankan 10 Preman Pasar Angso Duo Lakukan Pungli Ratusan Paket Sembako Dibagikan Ditlantas Polda Jambi ke Masyarakat Sambut HUT Lantas ke 67 MENGURAI CARUT MARUT HITAMNYA WARNA BATUBARA Gudang Minyak Ilegal Dibongkar Oleh Tim Gabungan Polresta Jambi, TNI, Denpom dan Pemkot

Home / Artikel / Berita

Sabtu, 17 September 2022 - 08:10 WIB

REZIM PANIK Tak Mampu Capai Tujuan. Menciptakan Suasana Perasaan Menikmati Kehadiran Pemerintah.

Ultimatum.id,JAMBI – Azaz-Azaz Umum Pemerintahan yang Baik (AUPB) meskipun awalnya hanyalah merupakan prinsip-prinsip yang tidak tertulis, akan tetapi memiliki sipat mengikat dan digunakan sebagai pedoman bagi penyelenggara pemerintahan dalam melakukan tindakan administratif.

Di dalam ketentuan Pasal 52 Ayat (2) Undang-Undang Nomor 30 tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan mengandung kalimat yang menyatakan bahwa syah tidaknya keputusan pemerintahan dilihat dengan menggunakan AUPB sebagai parameternya. Dengan indikator syah yaitu Keabsahan Perbuatan dan Keabsahan Perbuatan menuju ke Absahan Keputusan. Keputusan Tata Usaha Negara dapat dinyatakan sah, apabila dibuat sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan dengan berdasarkan AUPB.

Berita Terkait  Warga Desa Rantau Majo" Terimaksih Pemkab, Kami Sudah Bisa Benafas Lega, Kami Tak lagi Terisolir Jalan Sudah Mulus.

Dari ketentuan ini jelas bahwa pemenuhan AUPB dijadikan sebagai salah satu syarat sahnya keputusan pemerintah. Dengan demikian, penyelenggara pemerintahan wajib memahami dan mematuhi prinsip-prinsip yang ada diakui sebagai AUPB. Dengan berdasarkan konsep Phyramida Kekuasaan dan dengan berlandaskan konsep AUPB dapat ditetapkan Kebijakan Pemerintah yang Terukur dengan pengertian Pemerintah dalam menetapkan suatu kebijakan dengan menyadari sepenuhnya akan kemampuan Managerial dan Leadership yang dimiliki pemimpin beserta kabinetnya yang memiliki nilai – nilai handal dari suatu Kompetensi,

Berita Terkait  Ketua DPRD Tanjabtim Pinta Pemda Dan PTPN VI Perbaiki Akses Jalan Penghubung Dua Kecamatan Yang Rusak Parah.

Akuntabilitas dan Profesionalitas, sehingga menghasilkan Kinerja dari Aparatus Sipil Negara (ASN) yang bertugas membantu pelaksanaan campur tangan pemerintah atas kesejahteraan masyarakat benar – benar sebagai pembantu yang Kredible dan memiliki kafabilitas serta etos kerja yang berdedikasi tinggi.

Berita Terkait  Tidak Ada Surat Hibah.Kantor PWI Jambi Masih Berstatus Aset Pemprov.

Tenaga pembantu profesional yang mengerti dan mampu menjalankan konsep pemerintahan yang dinamis (Dynamic Governance) dalam mencapai tujuan negara dengan menciptakan suasana perasaan menikmati kehadiran Pemerintah di hati masyarakat. Dengan begitu sebenarnya unsur Pimpinan pada suatu Pemerintahan tidak perlu panik dan cemas mendapat kenyataan menyangkut kinerja kabinet yang jauh panggang dari api untuk dinilai mengerti akan konsep tanggungjawab pemerintahan yang baik sebagai penerima amanat rakyat dibawah kekuatan sumpah jabatan.

Share :

Baca Juga

Berita

KEPALA MAKAN DARI KEPALA

Berita

Ketua DPRD Tanjabtim Pinta Pemda Dan PTPN VI Perbaiki Akses Jalan Penghubung Dua Kecamatan Yang Rusak Parah.

Artikel

MULTY YEARS DIANTARA DUA KEABSAHAN

Berita

Ini Kronologis Lakalantas Honda Beat VS Dump Truck di Teluk Nilau

Berita

KWALITAS PELAYANAN PUBLIK DAN KWALITAS RDP 

Berita

AAUPB VERSUS KEBIJAKAN DAN KEPENTINGAN

Berita

MANUSIA ADALAH SEPERTI HEWAN YANG BERMASYARAKAT

Berita

KOMPETENSI DAN REGULASI MELAHIRKAN SITUASI