Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih.  Sedan Plat Merah Alami Kecelakaan Di Kota Jambi, Didalamnya Ada Wanita Bugil Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Di Konfirmasi Polres Setempat.  Sebanyak 28  Calon PPKD Kecamatan Maro Sebo, Yang Lulus Seleksi Administrasi Akan Ikuti Wawancara. Miris..!! Siti Zubaidah,Guru PNS, Setelah Pensiun Tidak Mendapatkan Haknya,Dia Berharap Bantuan Dari Presiden

DPRD MUARO JAMBI

Home / Berita

Senin, 28 November 2022 - 12:51 WIB

Satlantas Polres Tanjab Barat Berikan Dikmas Lantas Terhadap Siswa SMA 8 

Ultimatum. Id, KUALA TUNGKAL – Tiada hari tanpa upaya guna meningkatkan kesadaran berlalu lintas khususnya bagi kalangan pelajar. Inilah yang senan tiasa dilakukan Satlantas Polres Tanjab Barat.

Seperti hari ini, Senin (28/11/22) Kanit Turjagwali Satlantas Polres IPDA Hans Simangunsong beserta anggota BRIPKA Tenang Hidayat yang memberikan Dikmas Lantas Pembinaan Sekolah Tertib Lalu Lintas (STLL) kepada para pelajar SMA Negeri 8 Tanjab Barat.

Dalam giat Dikmas tersebut IPDA Hans Simangunsong menghimbau dan sosialisasi kamsesltibcar lantas kepada siswa-siswi agar mematuhi peraturan lalulintas yang ada sesuai UU No. 22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan sehingga tercipta kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif.

Berita Terkait  Lagi,11 Orang Anggota Geng Motor Ditangkap Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi

IPDA HANS juga menyampaikan bahwa dengan banyaknya kejadian kecelakaan lalu lintas khususnya dengan korban para pelajar yang pada dasarnya belum waktunya untuk mengendarai kendaraan bermotor, juga diharapkan peran para guru dalam menekan terjadinya kecelakaan terhadap pelajarnya dengan memperketat aturan bagi pelajar yang ke sekolah mengendarai motor.

Berita Terkait  ANTARA KEJUJURAN DAN PEMBENARAN

Selain memberikan materi tentang tertib berlalu lintas, IPDA Hans juga memberikan kesempatan untuk sesi tanya jawab kepada para pelajar. Kesempatan tersebut dimanfaat oleh para pelajar untuk menanyakan berbagai hal mulai dari mencari SIM dan juga tata tertib berlalu lintas.

Terpisah, Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK melalui Kasat Lantas Polres Tanjab Barat AKP Iwan Wahyudi mengatakan “Dikmas Lantas” ini bertujuan memberikan pemahaman kepada para pelajar sekolah bahwa berkendara harus mematuhi rambu rambu lalu lintas dan memahami etika dalam berlalu lintas.

Berita Terkait  KEPENTINGAN TERJEPIT DIANTARA KEMACETAN

“Tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat khususnya para pelajar di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” jelasnya.

Lebih lanjut Kasat Lantas Polres Tanjab Barat AKP Iwan Wahyudi menjelaskan bahwa kegiatan Dikmas akan terus dilaksanakan dibeberapa sekolah di wilayah Kabupaten Tanjab Barat,

“Agar angka laka lantas yang melibatkan pelajar bisa menurun dan tidak ada pelanggaran lagi yang melibatkan anak sekolah,” tandasnya.(Ngah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ada Pemutihan Pajak Kendaraan Selama Tiga Bulan Kedepan. Ditlantas Polda Jambi Minta Masyarakat Manfaatkan Kesempatan Itu.

Berita

Peringati HUT Ke-77 TNI, Kodim 0419/Tanjab Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan Nasional

Berita

Lucu.Definisi dan Persepsi PHP. Menurut Pemimpin Jambi. 

Berita

Diduga Dibelit AS Mesin Kapal Saat Melaut, Nelayan Asal kelapa Gading Tewas

Berita

Terkait Sampah. Kadis PERKIM Panggil Perwakilan KSM TPS 3R Perumahan Aurduri Permai.

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Caba PK TNI AD Reguler dan Khusus Keagamaan Pria TA 2022

Berita

Bupati Tanjabtim Hadiri Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab

Berita

BPBD Kabupaten Muaro Jambi melakukan pendataan Daerah rawan bencana.