DPRD Muaro Jambi Gelar Rapat Paripurna Dan Setujui Ranperda Disahkan Menjadi Perda.  Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengajian Akbar Di Desa Tanah Tumbuh Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih.  Sedan Plat Merah Alami Kecelakaan Di Kota Jambi, Didalamnya Ada Wanita Bugil Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Di Konfirmasi Polres Setempat. 

DPRD MUARO JAMBI

Home / Berita

Jumat, 9 September 2022 - 10:47 WIB

Sikapi Permintaan Ketua DPRD. Pj Bupati Muaro Jambi Perintahkan Instansi Terkait Perbaiki Jembatan Ambruk di Sungai Bahar

Ultimatum.id,MUARO JAMBI –Jembatan penghubung antar desa dan kecamatan yang ambruk di desa mekar sari makmur akibat diterjang banjir, banjir disebabkan tingginya intensitas hujan Rabu (7/9/22). diketahui sebelumnya jika Jembatan yang dibangun secara swakelola itu tidak pernah mendapat sentuhan Pemda Muarojambi dan Ketua DPRD meminta Pemda Segera Perbaiki jembatan tersebut.

Menanggapi itu,Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah meminta kepada instansi terkait cepat tanggap jembatan yang ambruk diterjang banjir di wilayah Sungai Bahar.

Berita Terkait  Kadinkes Muaro Jambi Himbau Masyarakat Terapkan Pola Hidup PHBS. 

Bachyuni Deliansyah memyebut, dirinya telah perintahkan Sekda dan dinas terkait untuk melakukan perbaikan jembatan tersebut.

“Besok paling lambat alat berat sudah sampai kelokasi,” katanya. Kamis (8/9/22) sore.

Kat Pj Bachyuni Deliansyah, jembatan tersebut harus sesegera mungkin ditangani, sebab jembatan tersebut merupakan penghubung antara kabupaten Muarojambi dan provinsi jambi

Berita Terkait  LSM SEMBILAN Layangkan Surat Ke Kemenag RI,Soal Pembangunan Kontruksi Yang Mirip Sekali Dengan Bentuk Rupa Ka’bah Al-Musyarrafah. 

“Ini sangat urgent, makanya harus ditangani sesegera mungkin,” Kat Pj.

Diberitakan sebelumnya Jembatan di Desa Mekar Sari Makmur Sungai Bahar ini meghubungkan 22 desa dan 2 kecamatan yakni Sungai Bahar dan Bahar Selatan.

Dan dilokasi nampak warga masyarakat desa Mekar sari makmur tengah bergotong royong memperbaiki jembatan yang putus tersebut dengan peralatan seadanya.dan disaksikan staf dinas PUPR Muarojambi yang juga turun ke lokasi.

Berita Terkait  Selama Triwulan, Satlantas Polresta Jambi Catat Ratusan Data Tilang ETLE 

Jembatan ini dibangun secara Swadaya masyarakat di desa Mekar Sari Makmur Kecamatan Sungai Bahar pada tahun 1998 dengan lebar 7 meter dan panjang 10 meter. dan sama sekali belum mendapatkan sentuhan tangan Pemda Muaro Jambi.

 

(Wahid)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

4 Kapolres Jajaran Polda Jambi Diganti, Termasuk Kapolres Muaro Jambi ini Penggantinya. 

Batanghari

Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan 3 Pelaku PETI

Berita

Kadinkes Sebut Di RSUD Ahmad Ripin Tidak Ada Anggaran Doubel,Dibuktikan dengan Pihaknya Tidak Dipanggil oleh BPK.

Berita

KEPALA MAKAN DARI KEPALA

Berita

Terkesan Ada Pembiaran. Bertahun-tahun Aset Sejarah Kabupaten Muaro Jambi Dijarah.

Berita

Pemkab Tanjab Barat Gelar Silaturahmi Bersama Media Massa, Dan Tandatangani Kontrak Kerjasama. 

Berita

Aksi Sosial Anak TK Islam Al-Falah Jambi Tarik Perhatian Para Pengguna Jalan

Berita

Tentang Keputusan Gubenur Lantik Dirut RSUD Raden Mataher.Aktivis Jambi Akan Demo Ke Kejati Selama Dua Hari Berturut-turut.