Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih.  Sedan Plat Merah Alami Kecelakaan Di Kota Jambi, Didalamnya Ada Wanita Bugil Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Di Konfirmasi Polres Setempat.  Sebanyak 28  Calon PPKD Kecamatan Maro Sebo, Yang Lulus Seleksi Administrasi Akan Ikuti Wawancara. Miris..!! Siti Zubaidah,Guru PNS, Setelah Pensiun Tidak Mendapatkan Haknya,Dia Berharap Bantuan Dari Presiden

DPRD MUARO JAMBI

Home / Berita

Senin, 5 Desember 2022 - 22:30 WIB

Telah Resmi Berdiri Wadah Jurnalis  Yang Dinamai GJM, Ini Ketua Terpilih Berikut Misinya.

Ultimatum.id,JAMBI – Dengan tujuan Aspirasi dan menginpirasi sosial kontrol pemerintah telah berdiri Satu wadah dengan nama Gerakan Jurnalis Memantau (GJM) di Provinsi Jambi.Wadah atau perkumpulan jurnalis ini di gagas oleh Raden Jamhuri salah seorang aktivis senior provinsi jambi.

“GJM ini merupakan wadah yang terinspirasi dengan tujuan dalam rangka melakukan tugas selaku mitra kontrol kinerja pemerintah. ” Sampai Jamhuri.

Lebih lanjut ia memaparkan,dengan sebuah wadah tersebut bisa meningkatkan kwalitas dan profesionalitas, seluruh kru yang tergabung didalamnya, kemudian wadah dengan nama (GJM) terbentuk dengan filosopi yang saya ambil dari Sapu lidi.

Yang mana jika sebatang lidi tidak akan pernah menjadi sapu, dan kemudian barulah akan menjadi sapu apabila tergabung dalam satu ikatan dengan posisi masing-masing barulah bisa menjadi sebuah sapu yang sempurna.

Berita Terkait  LSM SEMBILAN Layangkan Surat Ke Kemenag RI,Soal Pembangunan Kontruksi Yang Mirip Sekali Dengan Bentuk Rupa Ka’bah Al-Musyarrafah. 

“Bukan berarti saya menyamakan sapu dengan profesi jurnalis, itu hanya ilustrasi, Jurnalis jika tercerai berai tidak akan ada kontrol yang bisa diberikan kepada pemerintah.Jurnalis baru bisa menjadi kontrol pemerintah ketika mereka bersatu. dalam artian bersatu dengan pemerintah bersatu dengan masyarakat, juga bersatu dengan sesama rekan se-profesi.” Paparnya.

Ketua Bersama Pengurus Gerakan Jurnalis Memantau (GJM)

Selaku penggagas (GJM) Raden jamhuri berpesan kepada pengurus dan seluruh kru yang tergabung didalamnya agar bersama-sama belajar saling mengontrol saling mengingatkan terutama dijajaran pemerintah,sesuai kapasitas.

“Karena pemerintah mereka juga manusia biasa, pasti ada kekeliruan disitu wajib kita mengingatkan itulah kapasitas kita,sekali lagi takkan ada kekuatan tanpa persatuan. “Tegas Jamhuri.

Berita Terkait  Gara-gara Istri di Ganggu, Suami Bacok Tetangga Gunakan Parang dan Batu

Sementara kepada ketua terpilih jamhuri berpesan supaya dapat memanfaatkan amanah secara simbolis,ini amanah dari kru yang tergabung didalamnya

” Secara simbolis ini adalah amanah dari rekan-rekan, namun jangan dipandang seperti itu dibalik semua itu Ketua (GJM) sesungguhnya mengemban amanah maSyarakat banyak.” Ujar Jamhuri.

Amanah kontrol dan dalam memberikan pengetahuan terhadap masyarakat yang belum tau tentang birokrasi pemerintahan, tentang hukum dan keadilan, juga amanah dalam upaya untuk membuka wawasan masyarakat melalui karya tulis jurnalistik dalam mengontrol pemerintah.

“GJM tidak bertujuan menjelekkan kebijakan dan kinerja maupun perbuatan mereka namun kita mengukur sejauh mana mereka bisa berbuat baik untuk kepentingan masyarakat.” Tegas Raden Jamhuri.

Berita Terkait  Pasien RSUD Kolonel Abunjani Bangko Meningkat Diharapkan PAD Merangin Otomatis Juga Meningkat. 

Harapan dirinya selaku penggagas lebih lanjut dengan hadirnya (GJM) dapat mengontrol sejauh mana pemerintah bisa mewujudkan secara nyata dapat dirasakan, dengan campur tangan pemerintah untuk mencapai tujuan negara berkeadilan.

“Sesuai amanah masyarakat memberikan kepercayaan kepada pemerintah untuk mencapai kesejahteraan,dan itu semua barulah bisa tercapai jika terjadi keseimbangan hubungan komunikasi antara masyarakat dan pemerintah.disitulah peran penting jurnalis sebagai jembatan penghubung, jadi wartawan merupakan profesi mulia.” Pungkas Raden Jamhuri.

Bertempat di Sengeti kabupaten Muaro Jambi (5/12/22) telah resmi diberikan oleh Raden jamhuri seragam secara simbolis kepada Qodir Jupri selaku ketua (GJM) yang terpilih secara aklamasi, dan disaksikan pengurus bersama anggotanya.

(Wahid)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Lagi, Pemerintah Tanjab Barat Raih Opini WTP atas LKPD

Berita

Terkait Situasi Kamtibmas, Ini Penyampaian Kapolsek Jelutung ke Masyarakat 

Berita

Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi

Berita

Peresmian Ground Breaking Jalan Khusus Batubara Dihadiri Danrem 042/Gapu.

Berita

Joni Rizal Sebut PWI Jambi “Kotor” Disusupi Pengurus Parpol.

Berita

Gubernur Cup 2023, Team Sepak Bola Tanjabbar Siap Berikan yang Terbaik Dilaga Semifinal Lawan Merangin 

Berita

Bupati Tanjabtim Hadiri Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab

Berita

KOMPETENSI DAN REGULASI MELAHIRKAN SITUASI