DPRD Muaro Jambi Gelar Rapat Paripurna Dan Setujui Ranperda Disahkan Menjadi Perda.  Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengajian Akbar Di Desa Tanah Tumbuh Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih.  Sedan Plat Merah Alami Kecelakaan Di Kota Jambi, Didalamnya Ada Wanita Bugil Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Di Konfirmasi Polres Setempat. 

DPRD MUARO JAMBI

Home / Berita

Rabu, 17 Agustus 2022 - 12:09 WIB

Terkait Pembangunan Jembatan Gantung Seponjen Yang Jadi Sorotan Anggota DPRD. Yultasmi Sebut Itu Hanya Diatas Panggung.

Ultimatum.id,MUARO JAMBI – Yultasmi kadis PUPR Kabupaten Muaro Jambi bantah pernyataan Usman Khalik Anggota DPRD kabupaten Muaro Jambi yang saat sidang paripurna pada penyampaian pandangan umum Anggota DPRD Fraksi PDIP itu menyebutkan, jika pembangunan Jembatan Seponjen ilegal.

Menurut Yultasmi pernyataan itu sebenarnya tidak perlu diungkap hanya di atas panggung, dan hanya pernyataan diutarakan dari individu Usman Khalik saja, bukan pernyataan dari 35 orang anggota DPRD yang ada di kabupaten Muarojambi, maka dari itu dia awalnya tidak mau berkomentar namun setelah didesak pewarta barulah berkomentar.

Yang mana sebelumnya Usman Khalik menyebutkan, di dinas PUPR Muarojambi terdapat adanya pengesahan anggaran yang tidak sesuai dengan rencana awal, yakni rencana awal rehabilitas jembatan gantung desa Seponjen kemudian berubah menjadi pembangunan baru ,

Berita Terkait  BPBD Kabupaten Muaro Jambi Rutin Gelar Apel Pagi Setiap Senin

Diketahui dalam rencana kerja awal dari anggaran (RKA) tahun 2022 menurut Fraksi PDIP tidak terdapat item pekerjaan pembangunan baru jembatan gantung desa Seponjen dengan anggaran besar hingga 7,4 milyar.

“Melainkan,sesuai RKA jembatan gantung Seponjen hanya pekerjaan rehabilitas dengan anggaran 700 juta, namun tiba-tiba anggaran berubah menjadi pembangunan baru dengan pagu 7,4 milyar,” Ungkap Usman Khalik saat Sampaikan pandangan umum pada sidang paripurna.(16/8)

Menyikapi itu Yultasmi saat ditemui media di lapangan kantor bupati bukit Cinto Kenang se-usai upacara peringatan HUT RI ke-77 tahun, Ia mengatakan, pernyataan DPRD kemarin itu menurut saya itu pernyataan pribadi jika memang ilegal tidak ada di DPA.

Berita Terkait  Sebanyak 28  Calon PPKD Kecamatan Maro Sebo, Yang Lulus Seleksi Administrasi Akan Ikuti Wawancara.

“Anggota DPRD Muaro Jambi ada 35 orang sedangkan hanya satu orang yang menyatakan ilegal, jika memang ilegal mengapa muncul di DPA, saya mencatat dan mendengar hanya dia yang menanyakan, sedangkan yang lain tidak menanyakan itu,”Sebut Yultasmi dengan muka Masam.

Dan kepala dinas PUPR ini juga membantah dituding merubah DPA, PUPR tidak mengubah DPA melainkan bekerja berdasarkan dokumen bukan berdasarkan apa yang dikatakan secara individual.

Kemudian Yultasmi menyebutkan, DPA itu adalah dari perda dan perbub, saya melaksanakan sesuai dokumen dan proses semuanya sesuai kecuali pekerjaan tidak dilaksanakan itu baru wajib dipertanyakan.

Berita Terkait  Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag,Ikuti Rakornas Secara Zoom Meeting Dari Rumdis. 

Selain itu dengan tegas Yultasmi juga menyebutkan “jika di DPA itukan dokumen yang disetujui eksekutif dan legislatif kan ada tanda tangan eksekutif,” tegas Yultasmi.

Selain itu menurut Kadis PUPR Muarojambi ini, jika pernyataan Anggota DPRD Usman Khalik hanyalah pernyataan di atas panggung dan sudah setiap tahun seperti itu,

“Itu hal yang biasa terjadi, setelah Usman Khalik mengeluarkan pernyataan mewakili partai, setelahnya saya juga bertemu dengan dial, dan Biasa-biasa saja, sama halnya seperti membahas pekerjaan Trotoar yang tahun lalu di kantor Bupati hanya di atas Panggung,” Jelas Yultasmi.

(Wahid).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Miris..!! Siti Zubaidah,Guru PNS, Setelah Pensiun Tidak Mendapatkan Haknya,Dia Berharap Bantuan Dari Presiden

Berita

Sat Narkoba Polresta Jambi Amankan Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Di Kawasan Danau Sipin. 

Berita

ANTARA DIRUT DENGAN BLUD DAN BELUT

Berita

Waka I DPRD Bacakan Pleno Badan Kongres V saat Peringatan HUT Provinsi Jambi Ke- 66

Berita

Satresnarkoba Polresta Jambi Amankan 2 Pelaku Terduga Bandar Narkoba. 

Berita

Meriahkan HUT RI Ke-77, BPBD Muaro Jambi Rayakan Dengan Adakan Perlombaan Permainan Tradisional.

Berita

Berita Duka 8 Pekerja PetroChina di Betara Alami Luka Bakar Semburan Api Pipa Line Gas

Berita

Kapolres Tanjab Timur Pimpin Rapat Cegah Terjadinya Karhutla Bersama Jajarannya.