Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih.  Sedan Plat Merah Alami Kecelakaan Di Kota Jambi, Didalamnya Ada Wanita Bugil Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Di Konfirmasi Polres Setempat.  Sebanyak 28  Calon PPKD Kecamatan Maro Sebo, Yang Lulus Seleksi Administrasi Akan Ikuti Wawancara. Miris..!! Siti Zubaidah,Guru PNS, Setelah Pensiun Tidak Mendapatkan Haknya,Dia Berharap Bantuan Dari Presiden

DPRD MUARO JAMBI

Home / Berita

Rabu, 25 Januari 2023 - 20:07 WIB

Ulil Amri:Serapan Anggaran Tidak Boleh Terlambat. OPD Cepat Selesaikan Dokumen Administrasi DPA. Dan PJ.Bupati Segera Laksanakan Pelantikan. 

Ultimatum.id,MUARO JAMBI –Diketahui Pj.Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, beberapa waktu lalu sudah launching Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran- Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA- SKPD) Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi Tahun Anggaran 2023.

Namun hingga memasuki triwulan pertama belum semua OPD sudah melaporkan jenis kegiatan di instansi masing-masing,baru hanya ada beberapa OPD yang melaporkan jenis kegiatan nya ke ULP.

Dan hal tersebut dikuatirkan dapat mempengaruhi realisasi serapan anggaran kabupaten Muaro Jambi tahun 2023,dengan otomatis tidak berjalan optimal sebagaimana mestinya.

Berita Terkait  Gunakan Kapal Cepat Ditpolairud, 3 Pelaku Dompeng PETI Diamankan

Menyikapi persoalan itu,Ulil Amri selaku Ketua komisi I DPRD Kabupaten muaro jambi menghimbau kepada seluruh  OPD cekatan dalam menyelesaikan administrasi dan pelaksanaan kegiatan.

“Semestinya pada saat ini semua Administrasi untuk pelaksanaan Kegiatan APBD seperti DPA, SK PA, SK KPA, SK PPK sudah selesai semua,” Ujarnya.Rabu (25/1/23)

Dia menambahkan, kepada sekda Kabupaten Muaro jambi bisa agar tegas memberikan teguran terhadap kepala opd yang tidak cekatan dalam hal administrasi.

Berita Terkait  DPRD Tanjab barat Gelar Rapat Bahas KUA dan Rancangan PPAS TA 2023

“Kalau ada OPD yang belum siap dengan Administrasi tersebut, kita minta ada teguran dari sekda, teguran, panggilan tertulis.” Tegas Ulil Amri.

Politisi PAN ini juga mengingatkan, jangan sampai serapan anggaran tahun 2023 ini terlambat seperti tahun sebelumnya.

“Jangan terulang lagi seperti tahun sebelumnya, banyak penumpukan pekerjaan pada akhir tahun. ” Sampainya.

Lebih lanjut Ulil Amri Juga menyinggung soal Isu Akan adanya perombakan besar-besaran oleh PJ Bupati di lingkup pemkab muaro jambi, sudah semestinya harus dilakukan segera, agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan tidak membuat gaduh.

Berita Terkait  Diskusi Penataan Angkutan Batubara, Dirlantas Polda Jambi : Aplikasi Simpang Bara Solusi Agar Lebih Tertib 

“Tentu jika terlalu lama pelantikannya, ya, akan berdampak, karena terkait KPA dan PPK. untuk itu isu pelantikan agar segera dilaksanakan, sehingga OPD lebih fokus ke pekerjaan dan tidak ada kecemasan lagi. ” Pungkasnya.

(Wahid)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua DPRD Muaro Jambi, Yuli Setia Bakti Pimpin Rapat Paripurna Istimewa Di Hari Jadi Kabupaten Yang Ke-23

Berita

Pangdam II/Swj Tinjau Karya Bakti Skala Besar Korem 042/Gapu

Berita

Satresnarkoba Polresta Jambi Amankan 2 Pelaku Terduga Bandar Narkoba. 

Berita

KOMPETENSI DAN REGULASI MELAHIRKAN SITUASI

Berita

Antisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban di Lapas Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Jambi 

Berita

4 Orang Komplotan Geng Motor Kembali Diamankan Polisi

Berita

Meski Lulus Sarjana Kedokteran, Safira Mampu Berkarya di Musik dan Keluarkan Single Lagu I Wanna Be Loved.

Berita

Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih.