BPBD Kabupaten Muaro Jambi Rutin Gelar Apel Pagi Setiap Senin Illegal  Driling  Di Jambi Dikatakan Jamhuri ” Menjadi Ajang Turnament Petak Umpet. Ditpolairud Polda Jambi Amankan 10 Preman Pasar Angso Duo Lakukan Pungli Ratusan Paket Sembako Dibagikan Ditlantas Polda Jambi ke Masyarakat Sambut HUT Lantas ke 67 MENGURAI CARUT MARUT HITAMNYA WARNA BATUBARA

Home / Berita / Muaro Jambi / Pendidikan

Kamis, 15 September 2022 - 09:02 WIB

Usai Laksanakan Outing Class SMPN 6 Muaro Jambi Laksanakan Projek Wisata Edukasi.

Ultimatum.id, MUARO JAMBI – Guna menunjang pembelajaran di kelas, SMPN 6 Muarojambi setelah laksanakan kegiatan pembelajaran efektif di luar kelas (Outing clas) beberapa waktu yang lalu, kemudian Kepala sekolah SMPN 6 Muaro Jambi Bastoni mengatakan, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan Wisata edukasi dengan tujuan Explore ke tempat-tempat Edukasi Yang ada di Provinsi Jambi.(15/9/22).

Yang mana jelas Bastoni,bahwa kegiatan wisata edukasi ini sangat berguna untuk menumbuhkan kreatifitas serta mengembangkan pembelajaran ke ranah kontekstual yang sesuai jelas dengan acuan implementasi kurikulum merdeka tahun 2022.

Berita Terkait  Jembatan Penghubung 22 Desa Juga Antar Kecamatan Di Bahar Ambruk, Ketua DPRD Minta Pemda Segera Perbaiki.

“Dan dalam agenda yang sebelumnya sekolah kita juga sudah melaksanakan Outing class yang bekerjasama dengn Kampoeng rajo bersama Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi.”Sampai Bastoni.

Foto Kegiatan Outing Class yang dilaksanakan di Kampoeng Rajo sebelumnya.

Lebih lanjut Kepsek SMPN 6 Muarojambi ini menjelaskan, jika kegiatan Wisata Edukasi ini dilaksanakan terkait kurikulum merdeka tahun pelajaran 2022 – 2023 dalam rangka belajar bersama para ahli untuk mengimplementasi projek penguatan profil pelajar pancasila.

Kegiatan kunjungan Wisata Edukasi ini dengan mengusung tema ” Bangun jiwa entrepreneur sejak dini dengan kewirausahaan” Jelas Kepsek SMPN 6 Muaro Jambi ini.

Foto ketika para siswa-siswi SMPN 6 Muarojambi akan menaiki Bus yang disediakan pihak sekolah bekerjasama dengan Pemda Muarojambi

Dia juga memaparkan, Wisata Edukasi diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas VII SMP Negeri 6 Muaro Jambi yang berjumlah 214 orang bserta melibatkan semua guru dan staf TU, PNS dan honorer yang berjumlah 59 orang. sebagai pendamping.

Berita Terkait  Masyarakat Minta Pemda Menutup KSM TPS 3R Di Perumahan Aur Duri Permai Mendalo Darat.

“Adapun tempat-tempat yang akan dikunjungi dibagi beberapa tempat diantaranya, siswa-siswi berkunjung ke Sanggar batik danau sipin,ke kantor Surat kabar Jambi Independent,ke Museum Gentala Arasyi dan ke UMKM Agro wisata tangkit.” Paparnya.

Berita Terkait  DISKRIMINASI BIROKRASI

Bastoni menjelaskan,siswa-siswi dibagi menjadi beberapa Rombongan menjadi tiga team Explore. yakni yang pertama Team Desain. dengan tujuan ExploreJambi Independent, yang terdiri dari 61 orang siswa dengan guru pembimbing 7 orang,

Foto 8 Unit Bus yang di siapkan pihak sekolah sudah tersusun rapi sejak Pukul 07:30 WIB

Lalu yang kedua,Team Produk / Batik dengan tujuan Explore Sanggar Pak Zainul, yang terdiri dari 78 siswa-siswi dengan pembimbing 5 orang guru dan 10 orang Tenaga Tata Usaha (TU).

Dan kemudian yang ke tiga adalah Team UMKM (pemasaran) dengan tujuan Explore ke Agro Wisata Tangkit. terdiri dari 72 siswa-siswi dengan 7 orang guru pembimbing dan 15 orang guru (TU).

Share :

Baca Juga

Berita

Meski Lulus Sarjana Kedokteran, Safira Mampu Berkarya di Musik dan Keluarkan Single Lagu I Wanna Be Loved.

Berita

6 Jam Bercibaku Melawan Api, Tim TRC BPBD Muaro Jambi Berhasil Padamkan Karhutla Di Bukit Baling.

Muaro Jambi

BPBD Muaro Jambi lakukan Pendampingan Pada Kegiatan Pacu Perahu Yang Diadakan Warga Kelurahan Sengeti

Berita

Tekan Inflasi Pemkab Muarojambi galakkan Gerakan Menanam Cabe, Dan Anggarkan Dana Untuk Kelompok Tani Rp.5 Milyar.

Berita

Polisi Kawal Ketat Detik-detik Kenaikan BBM Subsidi,Di SPBU Desa Muntialo 

Berita

KWALITAS PELAYANAN PUBLIK DAN KWALITAS RDP 

Berita

Dhea Viryza bersama Satu Perempuan lainnya Wakili Jambi,Ikuti Kongres Perempuan di Jakarta.

Berita

Konferprov PWI Jambi Makin Kacau Banyak Peserta Walk Out.PWI Pusat Dinilai Tidak Profesional.