DPRD Muaro Jambi Gelar Rapat Paripurna Dan Setujui Ranperda Disahkan Menjadi Perda.  Bupati Anwar Sadat Hadiri Pengajian Akbar Di Desa Tanah Tumbuh Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih.  Sedan Plat Merah Alami Kecelakaan Di Kota Jambi, Didalamnya Ada Wanita Bugil Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Di Konfirmasi Polres Setempat. 

DPRD MUARO JAMBI

Home / Berita / Muaro Jambi / Pendidikan

Kamis, 15 September 2022 - 09:02 WIB

Usai Laksanakan Outing Class SMPN 6 Muaro Jambi Laksanakan Projek Wisata Edukasi.

Ultimatum.id, MUARO JAMBI – Guna menunjang pembelajaran di kelas, SMPN 6 Muarojambi setelah laksanakan kegiatan pembelajaran efektif di luar kelas (Outing clas) beberapa waktu yang lalu, kemudian Kepala sekolah SMPN 6 Muaro Jambi Bastoni mengatakan, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan Wisata edukasi dengan tujuan Explore ke tempat-tempat Edukasi Yang ada di Provinsi Jambi.(15/9/22).

Yang mana jelas Bastoni,bahwa kegiatan wisata edukasi ini sangat berguna untuk menumbuhkan kreatifitas serta mengembangkan pembelajaran ke ranah kontekstual yang sesuai jelas dengan acuan implementasi kurikulum merdeka tahun 2022.

Berita Terkait  Ihsan Atlet FPTI Tanjabbar Berpeluang Ikuti Kejurnas di Ambon Maluku

“Dan dalam agenda yang sebelumnya sekolah kita juga sudah melaksanakan Outing class yang bekerjasama dengn Kampoeng rajo bersama Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi.”Sampai Bastoni.

Foto Kegiatan Outing Class yang dilaksanakan di Kampoeng Rajo sebelumnya.

Lebih lanjut Kepsek SMPN 6 Muarojambi ini menjelaskan, jika kegiatan Wisata Edukasi ini dilaksanakan terkait kurikulum merdeka tahun pelajaran 2022 – 2023 dalam rangka belajar bersama para ahli untuk mengimplementasi projek penguatan profil pelajar pancasila.

Kegiatan kunjungan Wisata Edukasi ini dengan mengusung tema ” Bangun jiwa entrepreneur sejak dini dengan kewirausahaan” Jelas Kepsek SMPN 6 Muaro Jambi ini.

Foto ketika para siswa-siswi SMPN 6 Muarojambi akan menaiki Bus yang disediakan pihak sekolah bekerjasama dengan Pemda Muarojambi

Dia juga memaparkan, Wisata Edukasi diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas VII SMP Negeri 6 Muaro Jambi yang berjumlah 214 orang bserta melibatkan semua guru dan staf TU, PNS dan honorer yang berjumlah 59 orang. sebagai pendamping.

Berita Terkait  Diduga Dibelit AS Mesin Kapal Saat Melaut, Nelayan Asal kelapa Gading Tewas

“Adapun tempat-tempat yang akan dikunjungi dibagi beberapa tempat diantaranya, siswa-siswi berkunjung ke Sanggar batik danau sipin,ke kantor Surat kabar Jambi Independent,ke Museum Gentala Arasyi dan ke UMKM Agro wisata tangkit.” Paparnya.

Berita Terkait  Kondisi Mutmainah Balita Piatu Asal Muaro Jambi Semakin Mengkhawatirkan, Ketua GJM Berharap Pemkab Juga Ikut Perduli. 

Bastoni menjelaskan,siswa-siswi dibagi menjadi beberapa Rombongan menjadi tiga team Explore. yakni yang pertama Team Desain. dengan tujuan ExploreJambi Independent, yang terdiri dari 61 orang siswa dengan guru pembimbing 7 orang,

Foto 8 Unit Bus yang di siapkan pihak sekolah sudah tersusun rapi sejak Pukul 07:30 WIB

Lalu yang kedua,Team Produk / Batik dengan tujuan Explore Sanggar Pak Zainul, yang terdiri dari 78 siswa-siswi dengan pembimbing 5 orang guru dan 10 orang Tenaga Tata Usaha (TU).

Dan kemudian yang ke tiga adalah Team UMKM (pemasaran) dengan tujuan Explore ke Agro Wisata Tangkit. terdiri dari 72 siswa-siswi dengan 7 orang guru pembimbing dan 15 orang guru (TU).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

GURITA KONFLIK KEPENTINGAN 

Berita

Korem 042/Gapu Tanam Perdana 10.000 Bibit Cabai Merah,Kendalikan Inflasi Pangan di Provinsi Jambi

Kriminal

Gelapkan Motor Majikan, Pelaku Tertangkap Dan Mendapat hadiah Timah Panas.

Berita

60 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Penyalahgunaan Narkotika Usia 15 Hingga 45 Tahun

Berita

Pempus Tolak Perbaiki Infrastruktur Jalan Provinsi Jambi. Jamhuri Minta Pemprov Tegas Laksanakan Perda Dan Pergub. 

Berita

Setelah Blokir Jalan Kemudian Di Buka Aparat. Lalu Warga Mudung Darat Gotong Royong Perbaiki Sendiri Jalan Yang Rusak.

Berita

Gagas Aplikasi Simpang Bara, Kapolda Jambi : Truk Tak Terdaftar Tidak Bisa Jalan 

Artikel

REZIM PANIK Tak Mampu Capai Tujuan. Menciptakan Suasana Perasaan Menikmati Kehadiran Pemerintah.