Ketua Panwascam Maro Sebo Resmi Lantik 12 Orang PPKD Terpilih.  Sedan Plat Merah Alami Kecelakaan Di Kota Jambi, Didalamnya Ada Wanita Bugil Heboh Kabar Penculikan Anak di SD Pembengis Di Konfirmasi Polres Setempat.  Sebanyak 28  Calon PPKD Kecamatan Maro Sebo, Yang Lulus Seleksi Administrasi Akan Ikuti Wawancara. Miris..!! Siti Zubaidah,Guru PNS, Setelah Pensiun Tidak Mendapatkan Haknya,Dia Berharap Bantuan Dari Presiden

DPRD MUARO JAMBI

Home / Berita

Jumat, 6 Januari 2023 - 20:49 WIB

Waka I DPRD Bacakan Pleno Badan Kongres V saat Peringatan HUT Provinsi Jambi Ke- 66

Ultimatum.id,MUARO JAMBI – Pemkab Muaro jambi melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi Ke 66 Tahun 2023,kegiatan tersebut Mengusung Tema” Jambi Mantap Membangun Negeri ” dan giat dilaksanakan Jumat pagi (6/1/23) di lapangan Bupati bukit Cinto Kenang.

Dalam kesempatan itu Junaidi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Muaro Jambi mewakili Ketua DPRD Yuli Setia Bakti Membacakan Pleno Badan Kongres Rakyat Jambi Ke-V.

Waka I DPRD ini membacakan keputusan Pleno Badan Kongres ke V. tentang sidang Pleno Badan Kongres Rakyat Jambi yang diadakan pada tanggal 5 januari 1957 setelah mendengar laporan dari ketua badan Kongres rakyat jambi dalam melaksanakan bleidnya.

Berita Terkait  Ditpolairud Polda Jambi Laksanakan Pembinaan Bintara Polri.

Lanjutnya lagi, sesuai dengan keputusan rapat bersama antara badan harian Kongres rakyat jambi dengan DPD-DPD, Ketua-Ketua DPR Kabupaten Batang Hari,Merangin, Kota Besar Jambi,Residen Jambi,Bupati Batanghari, Bupati Merangin,dan Wali Kota Jambi,pada tanggal 21 Desember 1956 dengan menghasilkan mengingat hasil putusan sebagai berikut.

Tuntutan Rakyat Jambi untuk daerah otonomi tingkat Provinsi dengan mengunakan saluran-saluran Demokrasi parlementer sudah berlarut-larut.dan janji-janji pemerintah pusat kepada utusan-utusan rakyat jambi yang memberikan jawaban yang mengandung isi akan mengabulkan tuntutan rakyat jambi. serta peninjauan-peninjauan dari pemerintah pusat dan parlemen RI ke daerah jambi sudah berkali-kali.

Berita Terkait  Wow BD Ganja Seberat 4,8 Kg, Yang Berhasil Dibekuk Ditresnarkoba Polda Jambi Berstatus Pelajar.

Lalu tambah junaidi, dengan memperhatikan pernyataan/resolusi dari partai politik atau organisasi masa daerah jambi,Resolusi pendahulu Kongres veteran se-daerah jambi tanggal 23 desember 1956,serta mendengarkan saran-saran dan pendapat-pendapat anggota sidang Pleno badan Kongres jambi, dan menimbang bahwa badan Kongres Rakyat jambi perlu mengambil tindakan tegas untuk menetralisir tuntutan rakyat jambi menghendaki otonom tingkat I atau Provinsi jambi.

Berita Terkait  Pendiri GJM Minta Pj Bupati Muaro Jambi Harus Jeli Untuk Evaluasi Jabatan. Agar Tak Gagal Jalankan Tupoksi.

Terakhir memutuskan menyatakan daerah keresidenan jambi menjadi daerah Provinsi Otonomi tingkat I yang berhubungan langsung kepada pemerintah pusat.

Kegiatan upacara peringatan HUT Jambi ini di hadiri Sekda Budi Hartono mewakili Pj Bupati, Asisten III, beserta seluruh kepala OPD dan Forkompinda Kabupaten muaro jambi, dan ratusan peserta upacara lainnya berlangsung dengan hidmad.

(**)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

PWI Pusat Akan Pimpin Konferensi PWI Jambi dan Juga Akan Dikawal Ketat DK PWI.

Berita

TRILIUNAN RUPIAH KEKAYAAN NEGARA MENGUAP

Berita

LAND REFORM DALAM PUSARAN HGU VERSUS PANSUS DAN PNBP

Artikel

Kekuatan dan Daya Magis Suara Rakyat serta Kepanikan Rezim Janji.

Berita

Bupati Tanjabtim Hadiri Peresmian Masjid As-Syarif Kodim 0419/Tanjab

Berita

KEPENTINGAN TERJEPIT DIANTARA KEMACETAN

Batanghari

Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan 3 Pelaku PETI

Berita

Peduli Warga Kurang Mampu, Polresta Jambi Salurkan Bantuan Melalui Bhabinkamtibmas ke Rumah Warga