Setidaknya 12 Ruko Diperkirakan Ludes Terbakar Pada Peristiwa Tadi Malam BREAKING NEWS : Kebakaran Terjadi Lagi di Kuala Tungkal Terkesan Ada Pembiaran. Bertahun-tahun Aset Sejarah Kabupaten Muaro Jambi Dijarah. ANGGARAN DAN KEPANIKAN KEBIJAKAN PANIK Setelah Blokir Jalan Kemudian Di Buka Aparat. Lalu Warga Mudung Darat Gotong Royong Perbaiki Sendiri Jalan Yang Rusak.

Home / Berita

Jumat, 25 November 2022 - 07:26 WIB

WAKIL RAKYAT ATAUKAH WAKIL KEPENTINGAN

Ultimatum.id,JAMBI – Pasca menghadirkan Tuhan sebagai saksi pada pengucapan ikrar suci saat menerima mandat dari rakyat untuk diwakili pada gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) secara otomatis yang bersangkutan telah memiliki hak dan kewenangan untuk menerima penghasilan dan mempergunakan fasilitas negara untuk mengurusi kepentingan rakyat pada konstituen masing-masing yang bersumber dari uang rakyat.

Masyarakat ataupun rakyat harus dan wajib mensyukuri keterwakilan diri atau kelompok masing-masing yang secara harfiah dapat diartikan apapun keinginan dan kebutuhan rakyat ataupun masyarakat telah ada nama yang mewakilinya untuk duduk di mewahnya bangunan gudang pengelolaan kekayaan negara, termasuk kebutuhan akan hidup mewah dan glamour atau hedonis dengan penghasilan yang luar biasa serta keinginan untuk melakukan dan merasakan nikmatnya jalan-jalan keliling jagat raya dengan menggunakan embel-embel kenegaraan sudah ada yang mewakili, yaitu penyandang status Wakil Rakyat.

Berita Terkait  Pangdam II Sriwijaya Yang Baru Akan Lakukan Kunjungan Perdananya Ke Jambi Dalam Waktu Dekat.

Mungkin agak berbeda dengan impian masyarakat pemilih pada Daerah Pemilihan (Dapil) salah seorang unsur pimpinan pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi saat ini, yang terkenal paling rajin melakukan aksi jalan-jalan melanglang buana tanpa ada sesuatu yang jelas tentang urusan konstituen yang mana yang sedang diurus serta apa feed backnya bagi rakyat yang mempercayainya sebagai wakil.

Oknum dimaksud terkesan lupa memposisikan diri sebagai wakil rakyat, hingga sulit untuk diketahui secara pasti yang bersangkutan apakah bertindak dan berbuat sebagai wakil rakyat ataukah sebagai wakil kepentingan dan kepentingan siapa?. Suatu kondisi yang disinyalir membuat masyarakat tidak akan merasakan keterwakilan dirinya pada gedung sebagai tempat Duduk Pikirkan Renungkan tersebut.

Berita Terkait  Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Muaro Jambi Gelar Pisah Sambut.

Hendaknya yang bersangkutan harus tegas dalam menentukan pilihan, pilih dengan jelas satu diantara dua pilihan tersebut, ketika berpikir mewakili kepentingan rakyat silakan gunakan fasilitas dan sarana/prasarana yang bersumber dari uang rakyat, ketika pilihan kedua yang dipilih silahkan untuk menanggalkan dan meninggalkan segala embel – embel yang berbau aroma kenegaraan dan silakan meminta segala akomodasi, fasilitas dan sarana/prasarana dari pihak kepentingan bin keinginan itu sendiri. Sebab suara rakyat adalah suara tuhan (Vox Vovuli, Vox Dei) dan bukan komoditi perdagangan alasan dan dalih untuk sebuah keuntungan dan kepentingan. Jangan ubah DPR menjadi pelesetan sebagai Dagelan Pemikiran Rendahan.

Berita Terkait  Pangdam II/Swj Tinjau Karya Bakti Skala Besar Korem 042/Gapu

Jangan membuat Badan Kehormatan DPRD terkesan mandul dan lumpuh sebagai akibat dari adanya kekeliruan oknum yang dimaksud dalam memahami arti dan konsekwensi hukum atas perbuatan menghadirkan Tuhan sebagai saksi. Oknum dimaksud harus menyadari bahwa Hak dan Kewenangan yang melekat ada kedudukan dan jabatan yang diemban dan dinikmati berawal dari harapan yang terkumpul melalui suara rakyat.

Kemampuan berpikir yang bersangkutan untuk lolos dari hukuman Hukum Dunia bukan berarti jaminan akan selamat dari hukuman di hadapan Tuhan di akhirat kelak, dimana yang bersangkutan harus menanggung dua beban dosa yaitu Sumpah Palsu dan Sumpah Serapa Masyarakat yang akan mengutuk dan melaknat.

Oleh : Jamhuri – Direktur Eksekutif LSM Sembilan

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pinggiran Sungai Batanghari Desa SenaungTerus Abrasi Pemda Diminta Turun Tangan

Berita

Meriahkan HUT RI Ke-77, BPBD Muaro Jambi Rayakan Dengan Adakan Perlombaan Permainan Tradisional.

Berita

Lapas Kelas IIA Jambi, mendapat Kunjungan Irjen Kemenkumham RI

Berita

Ada Pemutihan Pajak Kendaraan Selama Tiga Bulan Kedepan. Ditlantas Polda Jambi Minta Masyarakat Manfaatkan Kesempatan Itu.

Berita

Kronologis Lakalantas di Bram Itam Reangut Nyaw Seorang Ibu Meninggal di Tempat

Batanghari

Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan 3 Pelaku PETI

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Laksanakan Pembinaan Bintara Polri.

Berita

Dandim 0419/ Tanjab Resmikan Gedung Madrasah, Kades Papauh : Terimakasih atas Perhatian Pak Dandim